• Kiat Memperlambat Penuaan Dini

    Beauty / Tips


    Kiat Memperlambat Penuaan Dini


    Siasat ampuh dan minim biaya untuk tampilan kulit awet muda.

    Memasuki usia 30-an, perubahan-perubahan mulai terasa mulai dari fisik yang mudah lelah hingga tampilan kulit yang mulai mengendur, munculnya vlek hitam (terutama di wajah), dan lingkaran hitam yang terdapat di area bawah mata. Hal ini merupakan gejala penuaan dini, yang pastinya akan dialami oleh setiap manusia karena merupakan faktor internal yang terjadi secara ilmiah dan tidak dapat dihindari. Namun selain faktor internal, ada juga faktor eksternal yang berpengaruh terhadap penuaan tubuh Anda yaitu paparan sinar matahari, polusi udara, ataupun asap rokok yang Anda hirup sehari-hari. Wanita pada umumnya mengunakan berbagai macam produk kecantikan yang berlabel anti aging dan penggunaan sunblock guna memperlambat proses penuaan sekaligus merawat kulit. Ada baiknya jika penggunaan skincare tersebut dipadukan dengan pola hidup sehat agar hasil yang signifikan bisa Anda dapatkan.

    1. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan sebagai sumber nutrisi dan antioksidan yang juga dapat berfungsi sebagai antiaging untuk menjaga kekenyalan kulit. Hindari junk food atau produk olahan karena dapat merusak hormon dalam tubuh.

    2. Mengonsumsi produk dari bahan kedelai seperti tahu, tempe, dan susu kedelai sebagai sumber estrogen alami. Hormon estrogen pada wanita memiliki peran penting untuk membuat kulit lebih kencang dan cerah.

    3. Minum teh hijau minimal tiga cangkir sehari, karena antioksidan yang terdapat dalam teh hijau tidak hanya membantu kulit dalam beregenerasi tetapi juga sebagai antiaging seluruh tubuh Anda.

    4. Minum air putih lebih dari 2.5 liter per hari untuk menjaga kelembapan kulit dan mengurangi efek radikal bebas yang bersarang dalam tubuh Anda.

    5. Lakukan olahraga dengan menggerakkan otot tubuh seperti jalan cepat, jogging, senam aerobik, dan berenang. Tujuannya adalah untuk melancarkan aliran darah dan getah bening sehingga asupan nutrisi dapat bekerja lebih baik sehingga mempercepat terbentuknya sel-sel kulit baru.

    6. Kurangi kopi dan soda karena kadar asam pada soda bisa mempercepat pengeroposan tulang, sedangkan gula yang terdapat di dalamnya akan membuat lapisan kolagen yang berfungsi sebagai penopang permukaan kulit menjadi cepat rapuh. Apabila lapisan kolagen rusak, maka kulit akan menjadi cepat keriput dan kendur.

    (Teks : Mira Moeis Foto : Dok Bazaar)








- RELATED ARTICLE -