• Liburan Dengan Kulit Kecokelatan

    Beauty / Tips


    Liburan Dengan Kulit Kecokelatan


    Mengubah warna kulit menjadi gelap bukanlah menjadi sesuatu yang asing lagi di kalangan masyarakat.

    Kini, banyak orang yang melakukan segala upaya demi mendapatkan kulit coklat yang terlihat eksotis dan sensual. Cara mudah yaitu dengan berjemur setelah mengaplikasikan tanning lotion Namun, setelah mendapatkan warna kulit kecoklatan, Anda pun perlu mengetahui cara untuk mempertahankan agar warna kulit tersebut dapat bertahan dan tidak kusam. Tim Bazaar merangkum beberapa tips untuk merawat kulit coklat Anda.

    1. Gunakan Pelembap pada Area Kulit Yang Kering.

    Biasanya kulit yang kering akan lebih mudah mengelupas, karena itu gunakan pelembap pada area tangan, kaki, dan siku. Selain untuk melembapkan, pengaplikasian moisturiser pada area tersebut bertujuan untuk menghindari kulit agar tidak terlalu gelap setelah berjemur.

    2. Aksi Si Leher Seksi.

    Aplikasikan self tanner di area collarbone untuk meraih ilusi leher yang terlihat lebih panjang, sehingga Anda bisa tampil lebih percaya diri apabila menggunakan busana strapless.

    3. Waspada Kaporit.

    Air kolam renang yang mengandung klorin dapat meluruhkan efek tanning pada warna kulit Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengaplikasikan after swim lotion untuk tetap mempertahankan warna kulit.

    4. Jangan Acuhkan Area Belakang.

    Ketika Anda mengaplikasikan self tan pada area punggung, usahakan agar seluruh wilayahnya dilapisi oleh spray tersebut. Ada baiknya Anda meminta bantuan orang lain untuk melakukan hal itu.

    5. Boleh Bebas Bulu, Asalkan...

    Alangkah baiknya Anda melakukan waxing12 atau 24 jam sebelum melakukan self-tanning. Sangat tidak disarankan untuk mengaplikasikan produk tanning pada kulit yang sedang merah atau iritasi.

    6. Scrub Kulit.

    Singkiran sel-sel kulit mati sebelum berjemur. Hal ini bertujuan agar produk self-tanner dapat bekerja dengan sempurna.

    7. Singkirkan Produk Berbahan Kimia.

    Hindari parfum, deodoran, atau minyak lainnya karena apabila bercampur akan berpengaruh pada hasil dari spray tanned Anda.

    8. Alternatif Makeup.

    Tahukan Anda bahwa produk self-tannerjuga bisa diaplikasikan sebagai riasan wajah? Caranya adalah dengan membubuhkan produk tersebut ke area tulang mata dan pipi untuk mempertegas kontur wajah.

    (Teks : Mira Moeis. Foto: Dok.Bazaar)

     

     








- RELATED ARTICLE -