• Acara Penghargaan Golden Globes 2021 Ditunda Hingga Februari

    Culture / News


    Acara Penghargaan Golden Globes 2021 Ditunda Hingga Februari

    Acara bergengsi ini mengikuti jejak Oscar dan BAFTA dengan menunda tanggal penyelenggaraannya.


    Golden Globes adalah acara penghargaan terbaru yang terkena dampak pandemi coronavirus yang sedang berlangsung. Penghargaan industri film, yang biasanya berlangsung pada awal Januari ini sekarang akan ditunda hingga 28 Februari, The Hollywood Foreign Press Association telah mengonfirmasi berita ini.

    Golden Globes mengikuti jejak sejumlah acara penghargaan utama lainnya, termasuk Oscar dan BAFTA, yang keduanya telah menunda acaranya yang memungkinkan lebih banyak waktu untuk film yang akan dirilis dan dipertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam nominasi.

    Golden Globes biasanya adalah acara pertama dari rangkaian acara besar dalam kalender industri perfilman - dan biasanya menarik banyak nama-nama A-list dari industri film dan televisi. Meskipun sekarang ditunda, acara tersebut masih akan berlangsung di The Beverly Hills Hilton dan akan disiarkan oleh NBC seperti biasa.




    "Untuk mengakomodasi produksi film dan televisi domestik dan internasional, HFPA akan memberikan panduan lebih lanjut tentang kelayakan, periode pemungutan suara dan waktu pengumuman nominasi yang akan direvisi dalam beberapa minggu mendatang," kata organisasi itu.

    Pengumuman ini muncul setelah Oscar dan BAFTA mengonfirmasi keputusan mereka untuk menunda acara mereka. BAFTA sekarang akan berlangsung pada 11 April, sementara Oscar akan dilangsungkan beberapa minggu kemudian tepatnya pada 25 April.

    2020 adalah tahun pertama yang membuat jadwal musim penghargaan mengalami begitu banyak pergolakan. Namun ini bukan pertama kalinya Oscar ditunda. Sebenarnya ini sudah pernah terjadi sebanyak tiga kali - yang pertama adalah akibat banjir Los Angeles pada tahun 1938; yang kedua setelah pembunuhan Dr Martin Luther King Jr pada tahun 1968; dan ketiga setelah percobaan pembunuhan Presiden Ronald Reagan pada 1981.






    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -