• Cole Sprouse dan Lily Reinhart Bantah Isu Pelecehan Seksual

    People / News


    Cole Sprouse dan Lily Reinhart Bantah Isu Pelecehan Seksual

    Dalam suatu tuduhan, akun Twitter anonim mengeklaim bahwa Cole pernah menyerang mereka di pesta NYU 2013.


    - Cole Sprouse dan Lili Reinhart telah angkat bicara menentang klaim kekerasan seksual yang dilakukan oleh mereka kepada para pemain Riverdale lainnya oleh pengguna akun Twitter anonim selama akhir pekan.

    - Salah satu pengguna Twitter anonim menuduh bahwa Cole pernah menyerang mereka selama pesta NYU 2013; akun-akun lain juga menuduh Lili dan rekannya Vanessa Morgan dan KJ Apa telah melakukan kekerasan seksual.

    - Cole menanggapi pernyataan tersebut dengan mengatakan bahwa klaim itu "secara faktual tidak benar."





    Cole Sprouse dan Lili Reinhart membantah tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh mereka kepada sesama rekan Riverdale yang dilayangkan oelh pengguna akun Twitter anonim selama akhir pekan.

    Pengguna Twitter @ Victori66680029 menulis dalam serangkaian tweet pada hari Minggu.

    "Saya ingin menceritakan tentang pelecehan seksual oleh Cole Sprouse. Itu terjadi di sebuah pesta pada tahun 2013 ketika Cole berada di NYU. Saya diundang ke salah satu pestanya oleh seorang teman, kemudian ia datang saat pesta dan mulai menggoda saya dan jelas saya tersanjung, kami berbicara cukup lama, kami kemudian mulai bercumbu dan ia mengundang saya ke kamarnya. Saya pergi tetapi dalam keadaan sedikit mabuk karena sudah minuman 3 gelas. Setelah kami sampai di kamarnya, ia menjadi agresif dan mendorong saya ke tempat tidur, saya kemudian mencoba untuk mendorongnya tapi ia tidak bergerak dan saya mabuk dan ia menjadi lebih agresif. Ia kemudian mendorong saya ke tempat tidur dan meletakkan tangannya di bawah baju saya dan mulai membelai payudara saya. Saya kemudian mengatakan padanya beberapa kali untuk berhenti, namun ia tidak mau mendengarkan. Saat itu saya menangis dan tersedak oleh bau alkohol pada napasnya. Dengan saya masih mengatakan tidak, ia mulai membuka celana saya. Setelah selesai ia menyuruh saya pergi. Saya pergi dan pulang terisak-isak dan mandi. Saya tidak pernah memberi tahu siapa pun karena siapa yang akan mempercayai saya telah dilecehkan oleh seorang bintang Disney yang kaya.  #colesprouse #tellingmystory."


    Cole menanggapi melalui Twitter, menulis, "Sebelumnya hari ini saya dan tiga rekan pemeran lainnya dituduh melakukan pelanggaran seksual oleh akun anonim di Twitter. Saya menanggapi tuduhan ini dengan sangat serius, dan akan bekerja dengan tim yang tepat untuk mendapatkan akar permasalahannya. Tuduhan palsu membuat kerusakan luar biasa pada korban penyerangan yang sebenarnya. Selain itu, saya tidak akan pernah berusaha untuk membungkam siapa pun. Saya mendorong agar orang-orang melihat ke dalam tuduhan itu sendiri, karena peristiwa-peristiwa yang dirinci itu sebenarnya tidak benar. Insiden yang berusaha untuk secara tak berdasar mencoreng nama baik saya dan  teman-teman saya yang lain."



    Lili mengutip cuitan Cole, dengan menambahkan, "Saya selalu menganggap serius tuduhan penyerangan seksual. Tetapi terbukti bahwa akun ini dibuat khusus untuk membuat cerita palsu tentang saya dan para pemain Riverdale yang lain. Saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang lebih bercela daripada berbohong tentang pelecehan seksual. Kebohongan semacam ini dapat merusak hidup dan karier- dan saya bisa mengatakan bahwa ini adalah sebuah kebohongan karena orang yang membuat tuduhan sudah mengakui bahwa cerita ini dibuat-buat."




    Dalam tweet berikutnya, ia menambahkan bahwa mereka akan mengambil "tindakan hukum."

    Akun anonim lain yang semula menyamakan dugaan serangan seksual terhadap Lili kemudian angkat bicara, "Apakah Anda melihat betapa mudahnya berbohong dan kalian akan percaya? Vanessa Morgan dan Kj Apa tidak melakukan omong kosong tersebut."



    Tuduhan datang dua hari setelah orang lain menuduh Ansel Elgort melakukan pelecehan seksual ketika ia berusia 17 tahun pada tahun 2014. Dalam sebuah tweet yang sekarang telah dihapus, seorang wanita bernama Gabby menulis bahwa Ansel, "bukannya bertanya apakah saya ingin berhenti melakukan seks mengetahui ini adalah pertama kalinya saya, "malah memaksakan diri pada dirinya dan membuat saya berpikir ini adalah bagaimana seharusnya seks," menurut Us Weekly. Ia menambahkan bahwa ia merasa ditekan untuk tidak memberi tahu siapa pun tentang kejadian itu pada saat itu karena ia bilang itu bisa 'merusak kariernya.'"

    Ansel sejak itu menanggapi dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Instagram-nya, dengan menulis, "Saya tidak bisa mengklaim memahami perasaan Gabby, tetapi uraiannya tentang peristiwa tersebut bukanlah apa yang terjadi. Saya tidak pernah dan tidak akan pernah menyerang siapa pun. Yang benar adalah bahwa saya memang berada di New York pada tahun 2014, ketika saya berusia 20 tahun, Gabby dan saya memiliki hubungan singkat, legal, dan sepenuhnya konsensual. Sayangnya, saya tidak menangani perpisahan itu dengan baik."




    (Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -