Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Inspirasi Gaya Resort dari Cinta Laura Kiehl

Aktris Cinta Laura Kiehl kerap berfoto mengenakan busana beraliran resort, tiru gayanya untuk ide berpakaian saat kembali bervakansi.

10 Inspirasi Gaya Resort dari Cinta Laura Kiehl

Sebagai salah satu sosok yang dikabarkan masuk ke dalam nominasi wanita tercantik dunia mewakili Indonesia yang diinisiasikan oleh TC Candler, aktris Cinta Laura Kiehl tak hanya memiliki pesona wajah yang atraktif namun juga memiliki kemampuan berpakaian yang stylish.

Wanita yang menghabiskan waktu karantina selama pandemi di Bali ini, adalah sosok penyuka gaya yang rileks dan laid back sehingga hampir seluruh tampilannya didominasi dengan busana beraliran resort wear.

Tampilannya manakala berlibur maupun hanya menghabiskan waktu bersantai di kolam renang, kerap disusun sedemikian rupa dengan berbagai potongan busana yang mencerminkan gaya personalnya.

Berikut ulasan gaya Cinta Laura Kiehl yang dapat menjadi panduan bergaya saat bisa bervakansi kembali mengunjungi daerah tropis maupun saat bersantai di rumah.



Cinta Laura yang juga kerap memiliki berbagai pakaian bergaya Bohemian, tentu akan menyukai karya Maria Grazia Chiuri untuk rumah mode Dior yang mengadopsi unsur Bohemian ke dalam busana-busana rancangannya.

Tampilan Cinta yang tampak mengenakan rancangan Dior dari atas hingga kaki dapat ditiru oleh siapapun lewat penggunaan atasan cropped top maupun bikini top, rok bersiluet A-line dengan panjang yang menyentuh mata kaki, untuk kemudian dipadankan dengan sepasang sepatu dengan aksen mesh sebagai injeksi pernyataan di tampilan.



Bereksplorasi dengan warna akan menjauhkan tampilan dari nuansa membosankan, eksperimen trik gaya color blocking dengan rentang warna vibran yang akan tampak atraktif ketika terkena pancaran matahari.

Jadikan look yang diupayakan Cinta di foto ini sebagai trik menyusun ansambel saat bersantai di pinggir kolam renang, cukup kenakan sports bra atau bralette berwarna neon, untuk kemudian dipasangkan dengan wide leg pants yang rileks dengan proporsi high waisted. Anda pun akan berhasil menjadikan tampilan tampak chic



Saat berencana untuk bersantai mengenakan setelan bikini atau one piece di pinggir kolam renang, daripada hanya mengenakan luaran robe yang sudah biasa dikenakan. Anda bisa mengelevasi gaya Anda dengan tambahan cover ups dengan fitur garis leher V dan potongan slit di bagian rok yang seksi serta akan menambah kesan dramatis di tampilan.



Shirt dress dengan efek rok lipit dapat menjadi solusi andalan untuk menggantikan busana sporty saat berlibur atau menerapkan gaya resort look. Tiru cara Cinta Laura Kiehl yang melengkapi tampilannya dengan aksen ikat pinggang kulit, selain ikat pinggang mengenakan belt bag juga dapat menjadi alternatif. Kemudian, pilih sepasang trainers berwarna senada agar tampilan tetap tampak ringan dan effortless.



Floral jumpsuit untuk dikenakan saat berjemur memang bukan suatu hal yang baru, namun jumpsuit dengan aksen motif tropikal atau flora tak akan pernah lekang waktu.

Terutama jumpsuit yang didesain tanpa menggunakan tali atau halter yang tentunya nyaman dan mudah untuk dikenakan. Tambahkan aksesori anting atau gelang bebatuan sebagai bumbu tampilan jumpsuit ketika berjemur maupun bersantai di rumah.



Look yang satu ini meski merupakan resort look yang rileks dan sederhana, namun tak akan membuat tampilan tampak salah ketika Anda diharuskan menghadiri perayaan pesta di taman atau perayaan di luar ruangan lainnya.

Meski tampilan ini hanya menggunakan cropped one shoulder sebagai atasan, rok dengan aksen kerut serta potongan slit yang pas dengan bentuk tubuh, namun tampilan ini cukup pantas untuk dikenakan di kesempatan formal maupun semi formal.



Coba bermain dengan trik berpakaian tabrak motif, dengan menginjeksikan beberapa elemen motif sekaligus dan tentunya memberi kesempatan untuk mencoba aplikasi berbagai warna yang playful.

Kenakan gaun bertali dengan siluet handkerchief yang longgar, lalu padankan dengan sepasang sandal hak tinggi bertali yang kini sedang merajai tren alas kaki. Lalu jinjing tas bahan tweed atau tas bahan kulit yang penuh pernyataan sehingga tampilan Anda pun semakin berbeda dari yang lainnya.



Mengenakan celana pendek memang memberikan rasa nyaman tak terhingga ketika bervakansi di daerah bercuaca tropis, dibandingkan hanya mengenakan celana pendek bahan denim atau bahan katun yang tidak menginjeksikan karakter apapun di ansambel Anda. Sebaiknya miliki setelan atasan dan celana pendek dengan motif serupa agar tampilan tampak selaras dan tidak berantakan seperti yang diaplikasikan oleh Cinta Laura Kiehl di foto ini.



Selain celana pendek, miliki juga setelan dengan rok midi sebagai upaya memiliki tampilan bergaya resort. Miliki rok midi dengan aksen drapery yang akan memeluk lekuk tubuh dengan sempurna, lalu kenakan jinjingan dari material bambu yang eksotis seperti yang dilakukan oleh Cinta Laura Kiehl.



Selain tampilan saat hang out ketika bervakansi, ansambel di dalam kolam renang juga perlu diperhatikan terutama ketika Anda akan membidik momen sunset di dalam kolam renang.

Jangan takut untuk kombinasikan pakaian renang milik Anda dengan aksesori seperti kalung rantai model tumpuk, menumpukkan beberapa gelang sekaligus, atau menyebarkan aksesori cincin di kelima jari. Sehingga potret Anda saat di dalam air juga akan tampak sempurna dan memiliki karakter.




(Foto: Courtesy of Instagram.com/@claurakiehl)