• BAFTA Undur Upacara Penghargaan 2021

    Culture / News


    BAFTA Undur Upacara Penghargaan 2021

    Ini adalah salah satu dari sekian banyak acara profil tinggi yang terpengaruh oleh coronavirus.


    BAFTA telah secara resmi memindahkan tanggal penyelenggaraan acara penghargaannya untuk tahun 2021. Keputusan ini sejalan dengan Oscar yang juga memindahkan acaranya ke bulan April. Upacara ini biasanya diadakan setiap bulan Februari.

    The 2021 EE British Academy Film Awards sekarang akan berlangsung pada 11 April, tepatnya dua minggu sebelum Oscar pada 25 April.

    BAFTA menjelaskan dalam sebuah pernyataan: “Perubahan dari tanggal 14 Februari yang diumumkan sebelumnya ini mengikuti dampak pandemi global. Keputusan ini diambil agar kami juga dapat mengakomodasi dan memperpanjang masa periode penjurian. Rincian lebih lanjut tentang upacara akan diumumkan lebih lanjut pada tahun ini."




    BAFTA juga telah dalam diskusi untuk memungkinkan film yang dirilis secara digital (tanpa diputar di bioskop) untuk dapat masuk ke dalam nominasi untuk penghargaan tahun 2021, menurut Variety.

    Pekan lalu, Akademi Film dan Televisi Inggris merilis rencana untuk mendiversifikasi penghargaan melalui serangkaian persyaratan universal, yang juga akan berlaku untuk Oscar.

    Mac Samuelson, selaku ketua komite film BAFTA, mengatakan kepada Variety: “BAFTA telah bekerja sama selama tiga tahun terakhir dengan BFI, dan telah berkonsultasi dengan AMPAS, dengan harapan bahwa antara ketiga organisasi ini, kita dapat menciptakan standar yang akan berlaku di mana saja."


    Duchess of Cambridge berbincang dengan Renée Zellweger di BAFTA Awards tahun ini



    “Ini berarti bahwa semua dari berbagai penghargaan dapat dinilai dari standar keanekaragaman. Itu pada gilirannya akan mendorong kemajuan keanekaragaman di seluruh industri.”

    British Academy telah menjelaskan bahwa ulasannya tentang bagaimana penghargaan akan berlangsung setelah penghargaan tahun ini, di mana tidak ada satu sosok dari kulit berwarna yang dinominasikan dalam kategori akting dan tidak ada nominasi perempuan untuk sutradara terbaik.

    Tinjauan dapat berlanjut hingga tahun depan, tetapi akan dikonfirmasi pada waktunya untuk penghargaan tahun 2021.




    (Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)



    Tags : bafta, film






- RELATED ARTICLE -