• Acara Penghargaan Piala Oscar 2021 Akan Ditunda!

    Culture / News


    Acara Penghargaan Piala Oscar 2021 Akan Ditunda!

    Acara ini resmi mundur dua bulan.


    Oscar 2021 akan ditunda dua bulan karena pandemi. Upacara dijadwalkan berlangsung pada 28 Februari, tetapi sekarang telah dimundur kembali hingga 25 April.

    Masa penjurian juga telah diperpanjang yang awalnya akan berakhir pada 31 Desember 2020 akan mundur menjadi akhir Februari. Pandemi telah menghentikan produksi dari sejumlah film, dan meminimalisir gerak dari banyak orang.

    "Selama lebih dari seabad, film telah memainkan peran penting dalam menghibur dan menginspirasi kita selama masa-masa tergelap," kata David Rubin, presiden Akademi dan CEO-nya Dawn Hudson.




    "Harapan kami, dalam memperpanjang periode penjurian dan tanggal penghargaan kami, adalah untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan pembuat film untuk menyelesaikan dan merilis film mereka tanpa dikenakan sanksi karena sesuatu yang berada di luar kendali siapa pun."

    "Oscar yang akan datang ini dan pembukaan museum baru kami akan menandai momen bersejarah, mengumpulkan penggemar film di seluruh dunia untuk bersatu melalui bioskop."

    Dalam sepanjang sejarah, Oscar pernah ditunda tiga kali - yang pertama disebabkan oleh banjir L.A. pada tahun 1938; yang kedua setelah pembunuhan Dr Martin Luther King Jr pada tahun 1968; dan ketiga setelah percobaan pembunuhan Presiden Ronald Reagan pada tahun 1981.

    Akademi juga telah mengumumkan rencana untuk meningkatkan keanekaragaman dalam penghargaan dengan mengkategorikan kategori film terbaik untuk selalu mengikutsertakan 10 film untuk memastikan tentang berbagai suara dan narasi yang lebih luas. Namun, ini tidak akan dilaksanakan sampai tahun 2022.





    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)












- RELATED ARTICLE -