Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Beyonce, Blue Ivy, Dinominasikan untuk BET Awards

Ini bukan pertama kalinya ia dinominasikan di acara penghargaan besar...

Putri Beyonce, Blue Ivy, Dinominasikan untuk BET Awards

Pada usia 8 tahun, Blue Ivy Carter telah berhasil mengantongi lebih banyak prestasi dari yang dapat kita capai seumur hidup. Ia baru saja menambahkan penghargaan lain ke daftarnya yang terus berkembang: yaitu nominasi BET Award. Anak tertua Beyoncé dan Jay-Z baru saja dinominasikan untuk penampilannya di "Brown Skin Girl," bersama Wizkid, dan SAINt JHN. Lagu ini awalnya muncul di The Lion King: The Gift sebagai lagu soundtrack pada tahun 2019.

"Brown Skin Girl" dinominasikan untuk BET Her Award, yang diakui sebagai neo soul dan seniman tradisional R&B. Lagu-lagu lain yang dinominasikan dalam kategori termasuk, "Underdog" oleh Alicia Keys; "Melanin" oleh Ciara bersama dengan Lupita Nyong'o, Ester Dean, City Girls dan LaLa; "I Choose" oleh Layton Greene; "Tempo" oleh Lizzo bersama dengan Missy Elliott; dan "Afeni" oleh Rapsody bersama dengan PJ Morton. Beyoncé juga dinominasikan dalam tiga kategori lain yaitu— Best Female R&B/Pop Artist, Album of the Year for Homecoming: The Live Album, dan Best Movie for Homecoming. 




Meskipun merupakan pencapaian yang menggairahkan, ini bukan nominasi penghargaan besar pertama untuk Blue Ivy — atau menang, dalam hal ini. Pada bulan Februari, ia memenangkan Penghargaan Gambar NAACP untuk "Brown Skin Girl," yang juga berhasil masuk ke Billboard Hot 100. Musim gugur yang lalu, ia juga memenangkan trofi penulis lagu terbaik untuk lagu yang sama di BET Soul Train Awards.

Nenek Blue Ivy, Tina Lawson mengucapkan selamat kepada cucunya atas kemenanagn NAACP-nya dengan unggahan Instagram yang manis. "Selamat BLUE IVY atas penghargaan NAACP Anda tadi malam karena menyanyi dan menulis untuk lagu 'Brown Skin Girl' dari Album The Gift. ???????????????? Artis termuda yang memenangkan penghargaan utama ???????????????? Nenek sangat bangga dengan Anda❤️❤️ ❤️ Usia 8 tahun!!!! ????????❤️ Anda memberikan suara kepada semua gadis cokelat kecil yang cantik ❤️," tulisnya.



Jika Blue Ivy dan Beyoncé membawa pulang trofi akhir bulan ini, itu tidak akan menjadi kemenangan pertama keluarga dalam kategori ini. Bey pernah membawa pulang BET Award untuk "Formation" pada tahun 2016 dan Solange memenangkan trofi untuk "Cranes in the Sky" pada tahun berikutnya.

BET Awards akan tayang pada hari Minggu, 28 Juni, jam 8:00 malam ET pada BET dan CBS.

 



(Penulis: Savannah Walsh; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)