• Matthew W. Williams Menjadi Direktur Kreatif Givenchy

    Fashion / News


    Matthew W. Williams Menjadi Direktur Kreatif Givenchy

    Matthew W. Williams yang dikenal di dunia streetwear, resmi diangkat sebagai direktur kreatif terbaru rumah mode Givenchy.


    Setelah pengunduran diri sang direktur kreatif terdahulu, Clare Waight Keller, rumah mode Givenchy akhirnya mengumumkan sosok yang akan menggantikan Clare di posisi direktur kreatif.

    Pilihan sang rumah mode pun cukup mengejutkan, yang mana Givenchy memutuskan desainer brand street wear 1017 Alyx 9SM Matthew W. Williams sebagai direktur kreatif mereka.

    Keputusan sang rumah mode yang memilih seseorang desainer street wear untuk pergi ke rumah mode couture adalah langkah yang tak terduga, namun Matthew yang selama ini sudah bergulat di industri luxury street wear tampaknya sangat antusias dan tak sabar untuk menunjukkan ide jeniusnya kepada para insan mode. Hal itu pun disampaikan oleh Matthew melalui rilis dan unggahan Instagram @givenchyofficial yang disebarkan oleh sang rumah mode.






    "Saya sangat merasa terhormat untuk bisa bergabung dengan rumah mode Givenchy. Rumah mode yang selama ini sudah dikenal unik dan tak lekang oleh waktu membuat Givenchy adalah label yang termasuk sebagai icon industri mode dan saya tak sabar untuk bekerja sama dengan seluruh tim yang tergabung, agar kita bisa berpindah ke era yang baru, era yang modern dan hangat kepada siapapun. Saya juga bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh grup LVMH dengan menyertai saya dengan kesempatan ini untuk mencapai mimpi saya selama ini. Terlebih di waktu yang tidak memiliki kepastian seperti sekarang yang tengah dialami dunia, saya ingin menyampaikan pesan sebuah harapan, bersama seluruh komunitas dan kolega saya, dan berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan perubahan yang positif," ungkap Matthew W. Williams. 



    Matthew W. Williams memulai debut koleksi sebagai desainer untuk label miliknya yang bertajuk Alyx pertama kali di tahun 2015, lelaki berusia 34 tahun ini besar di Pismo Beach, California dan sudah mencintai fashion sejak dahulu. 

    Meski dirinya seorang self taught designer, Matthew sudah membuktikan talentanya dengan memenangkan LVMH Prize 2016 for Young Fashion Designer, dan sudah berhasil menorehkan DNA-nya yang ikonis lewat labelnya yang berganti nama menjadi 1017 Alyx 9SM. Di label tersebut, dirinya bergelut di dunia pakaian untuk perempuan, laki-laki, sekaligus aksesori yang kemudian berhasil memiliki pengikut setia yang mencintai karya-karyanya. Selain itu, Matthew juga dikenal kerap mengombinasikan esensi isu yang sedang terjadi dengan high fashion yang membuat karya-karyanya tampak berani, segar, dan tak terduga.


    Dikarenakan visinya yang melibatkan perhatian berlebih hingga ke detail terkecil dan craftsmanship yang mumpuni, membuat Matthew adalah sosok yang selaras dengan visi dan misi rumah mode Givenchy selama ini. Ditambah dengan semangat dirinya untuk terus mempersembahkan nilai artistik dan nilai unik yang juga mencerminkan Givenchy sebagai salah satu label tertua.

    Matthew akan mulai secara efektif pada tanggal 16 Juni 2020, dan akan mempersembahkan koleksi pertamanya di bulan Oktober. Saat ini, Ia sudah berbasis di Paris.




    (Foto: Courtesy of Givenchy)










- RELATED ARTICLE -