• Halima Aden Menciptakan Masker Untuk Pengguna Hijab

    People / News


    Halima Aden Menciptakan Masker Untuk Pengguna Hijab

    "Masa sulit tidak bertahan lama, tetapi orang kuat akan tetap bertahan."


    Model Halima Aden telah bermitra dengan perusahaan teknologi AI Anywear untuk membuat masker wajah bagi para pekerja garis depan yang mengenakan hijab.

    Koleksi kapsul itu termasuk jilbab dan turban yang hadir dengan penutup wajah yang serasi, yang dirancang dengan extender bawaan untuk dipasang dengan nyaman di belakang kepala.

    Halima dulu pernah bekerja di rumah sakit St. Cloud di Minnesota membersihkan kamar pasien, sebelum karier modeling yang sukses dimulai.





     


    "Karena banyak wanita berhijab bekerja di fasilitas kesehatan, saya ingin memastikan mereka memiliki pilihan yang nyaman untuk mengenakan masker sambil menjaga rambut mereka tetap terlindungi," katanya kepada Insider, menjelaskan mengapa kolaborasi ini sangat penting baginya.

    "Mengenakan hijab juga dapat menjadi panas terutama bagi para karyawan kesehatan sekarang, jadi pemilihan kain yang tepat adalah suatu keharusan."

    Setiap bagian terbuat dari kain organik, yang bisa dicuci dengan mesin dan dapat digunakan kembali.

    Halima melanjutkan: "Saya benar-benar ingin potongan-potongan itu memberikan perasaan ketenangan dan aman, jadi saya memilih nuansa lembut yang membawa perasaan damai."


    “Seperti semua orang, mata pencaharian saya memiliki riwayat yang beragam. Saya hanya terus mengingatkan diri saya akan sesuatu yang selalu dikatakan ibu saya: 'Masa-masa sulit tidak akan bertahan lama, tetapi orang-orang yang kuat akan bertahan sampai akhir.’"



    Untuk setiap set yang dibeli dari Banding Together Project, yang termasuk set hijab, ikat kepala atau topi medis yang dirancang khusus (dirancang untuk meminimalkan ketidaknyamanan mengenakan masker wajah) akan disumbangkan ke rumah sakit yang membutuhkan.




    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -