• Alasan Prince Philip Tak Hadir di Parade Ulang Tahun Ratu

    People / News


    Alasan Prince Philip Tak Hadir di Parade Ulang Tahun Ratu

    Tapi tamu lain terlihat di kastel...


    Pangeran Philip terlihat absen dari parade ulang tahun resmi Ratu di Kastel Windsor kemarin sore.

    Sebagai ganti acara Trooping the Color di Whitehall karena pembatasan coronavirus, Kastil Windsor menjadi tuan rumah dari acara parade yang digelar oleh Welsh Guard untuk Ratu. Aturan jarak sosial tetap diterapkan untuk mereka yang hadir.

    Itu juga menandai penampilan pertama Ratu yang berusia 94 tahun itu di sebuah acara resmi sejak awal pandemi. Sang Ratu hadir tanpa Pangeran Philip - yang telah tinggal bersama Yang Mulia di Windsor sejak isolasi dimulai - yang membuat beberapa orang mulai berspekulasi tentang kondisi kesehatannya.






    Namun, karena ini merupakan acara resmi, Pangeran Philip yang berusia 99 tahun tidak hadir karena ia telah pensiun dari tugas publik pada tahun 2017. Ia menghadiri acara Trooping the Color terakhir pada tahun 2017.

    Tapi Ratu tidak sepenuhnya sendiri selama acara. Beberapa penonton menemukan anggota staf menikmati tontonan dari berbagai sisi bangunan di Kastil Windsor selama siaran langsung BBC.

    Akun Twitter Royert Gert membagikan gambar staf yang menonton pawai dari jendela.



    Parade ulang tahun juga merupakan yang pertama diadakan di Kastel Windsor sejak 1895 pada masa pemerintahan Ratu Victoria.

    Sang Ratu sebenarnya telah berusia 94 tahun pada bulan April lalu, tetapi ulang tahunnya secara resmi dirayakan pada setiap hari Sabtu kedua di bulan Juni setiap tahun. Acara penghormatan tradisional yang biasa dilangsungkan pada tanggal 21 April dibatalkan, karena Ratu merasa itu tidak pantas mengingat wabah Covid-19 sedang melanda Inggris.




    Diyakini bahwa Ratu akan tetap berada di Windsor "tanpa batas waktu yang ditentukan", dan akan menarik diri dari tugas publik selama berbulan-bulan mendatang karena pandemi.

    Ini diharapkan sebagai absen terpanjang dari keterlibatan resmi selama pemerintahan 68 tahun Yang Mulia. Namun, sang Ratu tetap akan menjaga hubungannya dengan negara dengan menyampaikan pesan-pesan kekuatan selama krisis.




    (Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -