• Surat Terbuka Pangeran Harry Tentang Masa Depan Archie

    People / News


    Surat Terbuka Pangeran Harry Tentang Masa Depan Archie

    "Saya merasa tekanannya bahkan lebih besar untuk memastikan kita bisa memberi anak-anak kita masa depan yang layak mereka terima."


    - Pangeran Harry berbagi ketakutannya akan masa depan untuk putranya yang masih kecil, Archie Mountbatten-Windsor, dalam sebuah surat terbuka terbaru kepada badan amal African Parks.

    - Dalam surat itu, Duke of Sussex memerinci pentingnya konservasi alam untuk memastikan generasi berikutnya dapat tetap hidup sehat di bumi yang layak untuk dihuni.

    - "Sejak menjadi seorang ayah, saya merasa adanya tekanan lebih besar untuk memastikan kita dapat memberi anak-anak kita masa depan yang layak mereka dapatkan, masa depan yang penuh dengan kemungkinan dan peluang," tulis Harry.





    Pangeran Harry berbagi ketakutan yang ia miliki untuk putranya, Archie Mountbatten-Windsor, ketika dunia terus menavigasi zaman yang belum pernah terjadi sebelumnya.

    Dalam sebuah surat terbuka terbaru yang ditulis kepada salah satu badan amal di African Parks, ia berbagi tentang bagaimana memelihara dan merawat bumi sangat penting bagi generasi muda berikutnya yang akan mewarisinya. Surat itu diterbitkan sebagai bagian dari laporan tahunan dari organisasi tersebut.

    "Sejak menjadi seorang ayah, saya merasa adanya tekanan lebih besar untuk memastikan kita dapat memberikan anak-anak kita masa depan yang layak mereka dapatkan, masa depan yang penuh dengan kemungkinan dan peluang," Harry menyatakan dalam surat tersebut. "Saya ingin kita semua dapat memberi tahu anak-anak kita bahwa ya, kami telah meramal kedatangan ini, dan dengan tekad dan bantuan dari sekelompok individu yang berkomitmen, kami melakukan apa yang diperlukan untuk memulihkan ekosistem lingkungan."




    Harry juga menulis, "Kita saat ini hidup dalam masa krisis kepunahan dan sekarang pandemi global juga telah mengguncang kita hingga ke inti kita dan membuat dunia terhenti. Pada krisis kepunahan, ilmu pengetahuannya jelas; kita mungkin memiliki waktu satu dekade untuk memperbaiki keadaan sebelum kita benar-benar hancur. Pada masa pandemi ini, sementara banyak yang masih belum kita ketahui, beberapa bukti menunjukkan bahwa asal-usul virus mungkin terkait dengan eksploitasi alam kita, namun kita tidak boleh berkecil hati karena masalah ini."

    Benua Afrika tetap menjadi daerah yang paling Harry cintai beberapa tahun terakhir. Sementara ia melakukan perjalanan ke benua itu untuk pekerjaan sukarela dan konservasi, ia juga memperkenalkan istrinya, Duchess Meghan, dan putra mereka yang berumur satu tahun ke benua itu juga. Musim gugur yang lalu, Harry dan Meghan membawa Archie ikut dalam tur kerajaan mereka ke Afrika — yang di dalamnya termasuk singgah ke Botswana di mana pasangan itu terkenal memiliki salah satu kencan pertama mereka sebagai pasangan.




    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -