• Pilihan Kacamata Bening Stylish Untuk Melindungi Diri

    Fashion / News


    Pilihan Kacamata Bening Stylish Untuk Melindungi Diri

    Jadikan kacamata dengan lensa bening sebagai salah satu trik untuk melindungi mata ketika berada di luar rumah dari paparan virus.


    Ketika kembali beraktivitas, dibutuhkan trik-trik baru untuk menjaga diri untuk mencegah Anda menyentuh mata salah satunya adalah dengan mengenakan kacamata berlensa bening sebagai aksesori fashion.

    Jadikan kacamata berlensa bening sebagai trik melindungi mata di dalam ruangan dan melengkapi penampilan meski pandemi tengah berlangsung. Tak hanya berfungsi sebagai pelindung, nyatanya kacamata berlensa bening atau optikal juga termasuk di daftar tren kacamata musim semi/panas 2020.

    Namun, perlu diingat ketika mengenakan kacamata di kala pandemi lakukan juga sistem pembersihan kacamata yang teratur setiap kali baru saja keluar rumah. Beberapa trik untuk membersihkan kacamata optikal adalah dengan mencuci kacamata menggunakan campuran alkohol, air, dan 3 tetes sabun mandi. Lalu, bersihkan seluruh bagian kacamata yang menyentuh wajah, namun cara tersebut tidak disarankan untuk diaplikasikan di lensa berbahan plastik.




    Berikut beberapa kacamata optikal rekomendasi Bazaar untuk Anda miliki.

    The Book Club - IDR 858,000


    Kacamata dengan bingkai translucent ini memiliki lensa optikal dengan siluet oval yang simpel dan versatile. Dilansir oleh label The Book Club, lensa di kacamata ini dilengkapi dengan fitur anti glare dan memiliki blue light blocking screen untuk menjaga mata tetap sehat meski harus berhadapan dengan perangkat gadget. Untuk Anda pemiliki tipe wajah berbentuk diamond, kacamata jenis ini dapat mengkomplementasi fitur wajah Anda.

    Bridges Eyewear - IDR 600,000

    Label lokal Bridges Eyewear dikenal dengan desain-desain kacamata lansirannya yang dinamis dan kasual, salah satu kacamata optik lansiran brand Bridges Eyewear dengan bingkai transparan yang senada dengan lensa membuat kacamata ini tampak futuristik dan kontemporer untuk dimiliki. Bingkainya yang cukup lebar kemudian dilengkapi dengan pilihan lensa anti gores dan anti refleksi yang nyaman untuk dikenakan saat beraktivitas.

    Diff Eyewear - IDR 1,358,500


    Kacamata dengan lensa bening bersiluet kotak yang dikelilingi oleh bingkai berwarna hitam ini memancarkan energi modern dan minimalis. Diff Eyewear yang seluruh produknya didesain di California, adalah sebuah brand kacamata dengan konsep charitable namun tetap mengedepankan aspek fashion di setiap produknya. Dikarenakan bentuk kacamata ini yang cukup besar, kacamata bertajuk Bella XS Blue Light ini akan cocok menghiasi pemilik bentuk wajah tipe kotak.

    Louis Vuitton - IDR 11,260,000

    Bagi penyuka aksesori penuh statement, kacamata optik dengan desain minimalis mungkin bukan sebuah jawaban. Namun, kacamata berlensa bening lansiran Louis Vuitton yang bertajuk The Party Sunglasses ini dapat menjadi opsi yang tepat. Desain lensa yang dikelilingi dengan bubuhan aksen studs serta gagang kacamata dan hardware berwarna emas, membuat kacamata ini akan menjadi pusat perhatian saat dikenakan. Bentuk kacamata aviator di kacamata ini juga akan menyempurnakan tampilan para pemiliki wajah siluet hati dan kotak.

    Fendi - IDR 3,370,000

    Ekspresikan energi retro lewat kacamata dengan bingkai super besar dan hardware berwarna rose gold yang klasik dan elegan. Selain itu, kacamata ini juga dilengkapi dengan penyangga bahan karet untuk memastikan kenyamanan ketika dikenakan. Dilansir oleh Fendi, kacamata ini dapat tampak sempurna dikenakan oleh pemiliki wajah diamond sekaligus sebagai aksesori yang mengelevasi tampilan saat bekerja kembali di kantor.

    Linda Farrow - IDR 4,600,000



    Motif tortoiseshell yang klasik dan tak lekang oleh waktu dikombinasikan dengan siluet kacamata yang memberikan aksentuasi di area alis wajah ini seakan menyuarakan atraksi gaya di era classic hollywood yang elegan dan dramatis. Dirancang oleh label Linda Farrow, kacamata optik bertajuk Keaton ini nyatanya memang mengambil inspirasi dari gaya aktris Diane Keaton di film The Godfather dan Annie Hall yang ikonis.

    Givenchy - IDR 3,300,000


    Kacamata tipe aviator memang tak akan pernah lepas dari tren kacamata di musim apapun, pilihlah kacamata optik dengan model aviator yang tangguh dan klasik. Kacamata yang juga termasuk dalam daftar tren kacamata musim semi/panas 2020, dapat menjadi opsi sebagai pengganti kacamata di dalam ruangan yang akan mengakomodasi seluruh bagian area mata dengan baik. Dilansir oleh Givenchy, bagian gagang kacamata ini juga dihiasi dengan logo embossed Givenchy dan tambahan aksen tortoiseshell sebagai sentuhan retro.

    Bottega Veneta - IDR 3,500,000



    Dirancang oleh Bottega Veneta, kacamata berbingkai kotak ini dihiasi oleh sekeliling bingkai dari bahan clear serta lensa yang bening dan dapat digantikan dengan jenis lensa apapun sesuai keinginan. Kombinasi warna putih dan emas di kacamata ini memancarkan aura elegan di era tahun '80-an serta dapat mengkomplementasi fitur wajah bersiluet oval dan hati.




    (Foto: Courtesy of Bobobobo, Matches Fashion, Bridges Eyewear, & Louis Vuitton)










- RELATED ARTICLE -