• 15 Judul Drama Korea dengan Wardrobe yang Fashionable

    Culture / News


    15 Judul Drama Korea dengan Wardrobe yang Fashionable

    Menilik penampilan high fashion para artis di K-Drama!


    Tidak dapat dipungkiri, budaya Korea memang memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan orang-orang baik di dalam Korea sendiri maupun di dunia. Bahkan saat ini tidak sedikit artis-artis Korea Selatan kerap kali diundang dan menjadi tamu front row di peragaan busana dunia. Tanpa disadari K-drama dapat menjadi salah satu alat untuk mempromosikan koleksi milik label-label mode dunia, oleh sebab itu bukan suatu kebetulan sekarang banyak drama-drama Korea yang pemainnya banyak mengenakan pakaian dari desainer-desainer high fashion. Di bawah ini kami telah memilih 15 drama yang menampilkan potongan-potongan dari label mode kenamaan dunia. Tidak hanya Anda dapat menikmati jalan ceritanya saja, yang lebih penting, Anda juga dapat melihat gaya modis dari para bintang!


    1. Hotel Del Luna





    (Foto dari kiri ke kanan: Topi: Dior, Rok: Moschino; Gaun dan Tas: Gucci; Gaun: Moschino; Tas: Dior)

    Diperankan oleh salah satu aktris dan penyanyi cantik asal Korea Selatan, Lee Ji Eun atau yang lebih akrab disapa IU, Hotel Del Luna mengisahkan tentang sebuah hotel yang khusus melayani para hantu yang tinggal di bumi. Dengan ide kisah yang cukup unik ini, Hotel Del Luna dengan cepat mendapatkan popularitas yang tinggi ketika mengudara pada tahun 2019 lalu. Tidak hanya didukung oleh jalan ceritanya yang menarik, penampilan Jang Man Wol (IU) disetiap episodenya juga tak kalah memesona. Berbalut pakaian dan aksesori high fashion dari label-label kenamaan dunia mulai dari Chanel, Alexander Wang, Gucci, Dior, Moschino, sampai Chloe, Anda tentunya akan jatuh cinta dengan estetika dari tampilan glam vintage-nya!


    2. Crash Landing on You


    (Foto dari kiri ke kanan: Jaket: Miu Miu, Tas: Fendi; Blazer putih: Off-White, Tas: Longchamp; Setelan gaun dan mantel: Balmain, Tas: Roger Viviver; Kardigan: Max Mara, Tas: Dior)

    Drama yang sempat menggemparkan industri hiburan Korea ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda pecinta drama Korea. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin. Drama ini memperlengkapi penampilan para pemainnya dengan pakaian dari label-label prestisius. Misalnya saja Yoon Se-ri, pemeran utama wanita dalam drama ini, ia kerap kali tampil  (saat belum berada di Korea Utara) dengan sejumlah label desainer kenamaan dunia dari kepala hingga kaki. Mulai dari Dior, Louis Vuitton, Fendi, Longchamp, Miu Miu, pernah ia kenakan.



    Gayanya sebagai CEO dari sebuah perusahaan mode memang tentu tidak perlu diragukan lagi, bahkan setelah ia mendarat di wilayah Korea Utara pun ia tetap berhasil menampilkan gaya elegan di tengah keterbatasan akses dan dana.



    (Foto dari kiri ke kanan: Atasan, rok, jaket, dan tas: Valentino; Mantel dan tas: Loewe)

    Hal yang serupa juga dapat kita lihat dari penampilan Seo Ji Hye yang memerankan karakter Seo Dan, seorang wanita anggun dari Korea Utara yang juga merupakan tunangan dari Ri Jeong Hyeok (diperankan oleh Hyun Bin). Penampilannya selalu tak pernah gagal mencengangkan para penonton. Sebut saja penampilan memesonanya ketika tiba kembali di Korea Utara. Seo Dan mengenakan “head-to-toe” dari Valentino, atau juga penampilannya saat mengenakan mantel dan tas dari Loewe ketika ia berfoto dengan Jeong Hyeok di Swiss. 


    3. The World of The Married Couple


    (Foto dari kiri ke kanan: Tas:Roger Vivier; Mantel: Max Mara, Tas: Valextra, Mantel: Lanvin, Rok: Jill Stuart)

    Menjadi drama dengan pemegang rating paling tinggi saat ini di Korea Selatan, The World of The Married Couple memang telah banyak mencuri perhatian penonton dengan ide cerita yang banyak terjadi di kehidupan nyata. Mulai dari Roger Vivier, Lanvin, Jill Stuart, Valextra, sampai Max Mara pernah Kim Hee Ae kenakan saat melakoni peran Ji Sun Woo. 



    (Foto dari kiri ke kanan: Tas: Michael Kors, Bulgari, Mulberry)

    Begitu pula dengan Yeo Da Kyung (diperankan oleh Han So Hee) seorang wanita yang jauh lebih muda darinya yang merebut suami Sun Woo dalam drama tersebut. Dari tas lansiran Bulgari, Michael Kors, sampai Mulberry terlihat dijinjing oleh sosok Da Kyung. 


    4. The King: Eternal Monarch


    (Foto dari kiri ke kanan: Mantel: Fendi; Kemeja: Valentino; Mantel: Fendi, Sweater: Louis Vuitton; Mantel: Dior)

    Drama yang baru saja mengakhiri kisahnya pada 13 Juni 2020 ini menampilkan sosok Lee Min Ho yang berperan sebagai Raja Lee Gon dari Kerajaan Corea, sebuah dunia paralel yang nyata di kisah tersebut. Di setiap episodenya, kita dapat melihat penampilan stylish dari sosok Lee Min Ho yang selalu dibalut dengan pakaian-pakaian dari label mewah seperti Dior, Louis Vuitton, Fendi, Dunhill dan Kimseoryong. 


    5. Itaewon Class


    (Foto dari kiri ke kanan: Jaker: Prada; Jaket: Acne Studios; Mantel: Dunhill)

    Drama yang menampilkan kepiawaian Park Seo Joon dalam berakting ini berhasil mengantarkan Itaewon Class ke jenjang popularitas baru. Berperan sebagai Park Sae-Ro-Yi, perlu kita akui karakternya ini memang memiliki selera mode yang bagus dalam memilih pakaian desainer. Tak jarang ia terlihat mengenakan jaket, yang ia pilih untuk melengkapi penampilan kasualnya, dan ia juga cukup cakap dalam memadupadankan penampilannya. Sederet pakaian dari label-label terkemuka seperti Prada, Dunhill, dan Acne Studios terlihat dikenakan oleh Park Seo Joon dalam drama ini. 


    6. Hyena


    (Foto dari kiri ke kanan: Sweater: Gucci; Sweater: Isabel Marant; Kardigan: Thom Browne; Mantel: Dunhill; Mantel:Neil Barrett)

    Menjadi pengacara sukses dari sebuah firma hukum paling bergengsi di Korea Selatan, penampilan tentu menjadi nomor satu bagi sosok Yoon Hee Jae (diperankan oleh Ju Ji Hoon). Tidak hanya tampil dengan barang-barang mewah selama di kantor atau bertemu dengan klien-klien pentingnya, saat di rumah pun Hee Jae terlihat tetap memperhatikan penampilannya.


    7. Goblin


    (Foto dari kiri ke kanan: Pada Gong Yoo - Mantel: Bottega Veneta; Mantel:Golden Goose; Pada Lee Dong Wook - Bross: Dolce & Gabbana; Sweater: Dbyd.Gnak)

    Siapa yang tidak tahu dengan salah satu drama yang juga populer di tahun 2016. Ya, kembali menampilkan ide cerita yang brilian dari sosok penulis cerita Kim Eun Sook (Penulis cerita dibalik drama-drama hits seperti Descendants of The Sun dan The Heirs) serial Guardian: The Great and Lonely God atau Goblin ini menampilkan dua sosok pria (Gong Yoo dan Lee Dong Wook) tampan yang berhasil mencuri hati para penikmat drama ini. Tidak hanya itu saja, untuk mendukung karakter mereka yang merupakan seorang Goblin dan Grim Reaper, pemilihan pakaian mereka seolah melengkapi karakter tangguh namun lembut dari mereka berdua. Lihat saja ketika pertama kali Goblin “bertemu” dengan Grim Reaper di jalan, ia terlihat mengenakan mantel warna hitam dari Bottega Veneta yang berhasil menampilkan sisi tangguh dan berwibawa dari karakternya, hal yang sama juga dapat terlihat ketika ia mengenakan mantel two-tone dari Golden Goose saat mengunjungi sebuah restoran setelah ia mabuk. Gaya high fashion yang serupa juga dapat kita temukan di karakter Grim Reaper, berbeda dengan sosok Goblin yang lebih sering memilih pakaian yang kaya warna, Grim Reaper cenderung lebih nyaman memilih pakaian berwarna monokrom. 



    8. The Legend of The Blue Sea


    (Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Dolce & Gabbana; Sepatu:Manolo Blahnik; Kardigan: Missoni; Keseluruhan busana: Miu Miu Fall 2016)

    Selanjutnya drama yang tayang pada tahun 2016 ini mempertemukan dua artis papan atas Korea yaitu Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho. Jun Ji Hyun yang berperan sebagai putri duyung yang naik ke daratan ini secara mencengangkan memiliki selera fashion yang luar biasa baik (bahkan ibu-ibu di sekitar komplek tempat mereka tinggal dibuat bingung dengan kemampuan padu padan yang dimiliki oleh Sim Chung). Beberapa label premium seperti Dolce & Gabbana, Missoni, dan Miu Miu dapat ditemukan membalut tubuh Sim Chung selama drama ini tayang. 


    9. Graceful Family


    (Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Moschino; Tas:Bulgari; Gaun: Musee; Gaun:Romanchic, Tas:Chanel)

    Berperan sebagai salah satu anak perempuan dari keluarga chaebol, Lim Soo Hyang berhasil menampilkan sisi keanggunan yang belum pernah kita lihat sebelumnya dari dirinya. Berani memilih pakaian dengan warna-warna cerah seperti merah (ingat gaun merah ikonis yang ia kenakan pada saat mendatangi pemakaman ikan kesayangan keluarganya?), hijau, dan kuning, ia pun juga tak jarang memadukan warna tersebut dengan motif dan pola beragam mulai dari floral, polkadot, hingga plaid.


    10. Search WWW


    (Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Weekend Max Mara; Blus: Moschino, Topi:La Fête Paperboy; Kaus: Lookast, Tas: Marc Jacobs)

    Pesona Lee Da Hee dalam drama Search WWW memang tak perlu diragukan lagi! Walaupun hanya duduk di posisi pemeran kedua, penampilannya di setiap episode berhasil mencuri perhatian penonton dan membuat para penonton menanti-nantikan bagaimana ia akan mempresentasikan tampilan modisnya yang tentunya didukung oleh koleksi pakaian dari label-label bergengsi.


    11. Angel’s Last Mission


    (Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Maison Margiela; Tas: Fendi, Gaun: Dries Van Noten, Tas: Chloe; Blus dan Rok:N°21)

    Menceritakan tentang kisah seorang penari balet yang menjalani kehidupan yang berat karena harus kehilangan penglihatannya dan seorang bidadari laki-laki yang turun ke bumi dengan tugas untuk kembali memberi harapan ke hati Lee Yeon-Seo (diperankan oleh Shin Hye Sun). Menampilkan sisi anggun dari seorang pembalet, Shin Hye Sun kerap kali tampil dengan potongan-potongan feminin dan anggun.


    12. Her Private Life


    (Foto dari kiri ke kanan:Jas: Sandro Homme; Jam tangan: Tag Heuer; Jas: Wooyoungmi; Jas: Vivienne Westwood)

    Memboyong Kim Jae Wook untuk bermain dalam drama bergenre rom-com ini, Ryan (diperankan oleh Kim Jae Wook) adalah seorang seniman terkenal dengan trauma berat yang akhirnya membuat ia tidak pernah bisa lagi berkarya. Karakter Ryan sendiri digambarkan sebagai sosok yang dingin dan sangat profesional. Maka tak heran, ia selalu berpakaian rapi dan tampil dengan pakaian dan aksesori high fashion.


    13. Touch Your Heart


    (Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Michael Kors, Tas: Ralph Lauren; Mantel: Isabel Marant; Blazer: Off-White; Tas: Salvatore Ferragamo)

    Setelah para fans tidak puas dengan akhir dari kisah karakter Grim Reaper dan Sunny (diperankan oleh Lee Dong Wook dan Yoo In Na) di drama Goblin, akhirnya para fans dapat kembali bahagia ketika mendengar berita bahwa Lee Dong Wook dan Yoo In Na akan kembali dipertemukan dalam sebuah drama baru berjudul Touch Your Heart. Mengisahkan tentang seorang aktris ternama yang bekerja menjadi sekretaris untuk seorang pengacara yang berkepribadian dingin guna mendalami karakter yang akan ia mainkan, para penonton tentunya dibuat puas dengan momen-momen manis antara Lee Dong Wook dan Yoo In Na yang mungkin selama ini telah didamba-dambakan. Tidak hanya itu saja, pemilihan tampilan Yoo In Na seolah juga melengkapi karakternya yang feminin namun tetap elegan.


    14. Vagabond


    (Foto dari kiri ke kanan: Mantel: Reiss; Kardigan: Mellogrem; Kardigan: Thom Browne; Kacamata: Carin)

    Bergenre action, Vagaond berhasil membawa dua artis papan atas Korea Selatan dalam satu layar kaca. Menampilkan Bae Suzy yang merupakan seorang agen NIS dan Lee Seung Gi yang adalah stunt man. Walaupun bukan berasal dari golongan atas, Suzy tetap tampil stylish dan cantik mulai dari mantel lansiran Reiss sampai dengan aksesori rilisan label eyewear Carin. 


    15. The Heirs


    (Foto dari kiri ke kanan: Pada Krystal - Sweater: Alexander Wang, Rok: Pierre Balmain,Tas: Celine; Pada Park Shin Hye - Sweater: Zadig & Voltaire; Pada Kim Woo Bin - Mantel: Rag & Bone, Sweater: Tommy Hilfiger; Pada Lee Min Ho - Sweater: Gucci)

    Menceritakan tentang kehidupan lika-liku kehidupan anak-anak remaja dari sebuah SMA mewah. Drama ini menghadirkan pemeran yang bertabur bintang, mulai dari Lee Min Ho, Kim Woo Bin sampai Park Shin Hye membintangi drama yang juga ditulis oleh penulis naskah Kim Eun Sook. Walaupun berperan sebagai anak SMA, dapat kita lihat wardrobe dari para anak-anak tingkat akhir ini tak bisa dipandang sebelah mata!


    Setelah melihat 15 drama yang telah dibahas di atas, gaya berpakaian artis siapa yang menjadi favorit Anda di drama yang mereka bintangi?



    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Netflix, TVN, SBS, Preview,ph, Instagram @wwwwwwn88, @lim_hyoseon @kdrama_fashion)









- RELATED ARTICLE -