• Respons Daniel Radcliffe Akan Pernyataan J.K. Rowling

    People / News


    Respons Daniel Radcliffe Akan Pernyataan J.K. Rowling

    "Sebagai manusia, saya merasa terdorong untuk mengatakan sesuatu saat ini."


    - Daniel Radcliffe telah merespons tweet yang diunggah oleh J.K. Rowling mengenai transphobia selama akhir pekan, mengatakan "wanita transgender adalah wanita."

    - Aktor tersebut berbicara kepada penggemar Harry Potter yang merasa bahwa pengalaman mereka telah "ternoda atau berkurang."





    Selama akhir pekan, penulis J. K. Rowling memutuskan untuk turun ke Twitter di tengah Pride Month dan protes yang berkelanjutan terhadap ketidakadilan rasial untuk membagikan beberapa tweet mengenai transphobia. Penulis Harry Potter itu mengatakan bahwa “Jika seks itu tidak nyata, maka tidak ada ketertarikan dengan sesama jenis. Jika seks itu tidak nyata, maka realitas hidup perempuan secara global telah terhapus. Saya tahu dan mencintai orang-orang trans, tetapi menghapus konsep seks telah menghilangkan kemampuan banyak orang untuk mendiskusikan kehidupan mereka secara bermakna. Saya benci untuk mengatakan yang sebenarnya."

    J. K. Rowling menerima reaksi keras atas komentar transfobiknya, dan sekarang Daniel Radcliffe sedang mempertimbangkan. Aktor ini menulis esai singkat untuk The Trevor Project sebagai tanggapan langsung terhadap cuitan J.K. Rowling, mengatakan sebagai berikut:

    "Wanita transgender adalah wanita. Pernyataan apa pun yang bertentangan yang berusaha untuk menghapus identitas dan martabat orang transgender adalah bertentangan dengan semua saran yang diberikan oleh asosiasi perawatan kesehatan profesional yang memiliki keahlian yang jauh lebih banyak mengenai masalah ini daripada Jo atau saya. Menurut The Trevor Project , 78% transgender dan pemuda non-biner dilaporkan menjadi subjek diskriminasi karena identitas gender mereka. Jelas bahwa kita perlu berbuat lebih banyak untuk mendukung transgender dan orang-orang non-biner, dengan tidak membatalkan identitas mereka, dan tidak menyebabkan kerusakan lebih lanjut."

    Daniel juga mengatakan bahwa ini bukan tentang menciptakan drama antara dirinya dan J. K. Rowling, dengan mengatakan "Saya menyadari bahwa sumber pers tertentu mungkin ingin melukis ini sebagai pertengkaran antara J. K. Rowling dan saya, tetapi itu sebenarnya bukan tentang ini, juga bukan yang penting saat ini. Sementara Jo tidak diragukan lagi bertanggung jawab atas jalan hidup saya, sebagai seseorang yang telah dihormati untuk bekerja bersama dan terus berkontribusi pada Proyek Trevor selama dekade terakhir, dan seperti halnya manusia, Saya merasa terdorong untuk mengatakan sesuatu saat ini."

    Selain itu, aktor tersebut berbicara kepada penggemar Harry Potter yang merasa bahwa pengalaman mereka tentang buku itu telah "ternoda atau berkurang," dengan mengatakan, "Saya sangat menyesal atas sakitnya komentar-komentar ini yang telah menyebabkan Anda. Saya benar-benar berharap Anda tidak sepenuhnya kehilangan apa yang berharga dalam cerita-cerita ini bagi Anda." Ia juga mencatat, "itu berarti bagi Anda dan saya harap komentar ini tidak akan terlalu mencemari itu."


    Baca pernyataan lengkap Daniel di sini, dan saat Anda berada di sana, periksa Panduan Proyek Trevor untuk menjadi pendukung bagi Transgender dan Pemuda Non-Biner.

     



    (Penulis: Mehera Bonner; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -