• 10 Tinted Moisturizer Terbaik untuk Tampilan Wajah Segar

    Beauty / News


    10 Tinted Moisturizer Terbaik untuk Tampilan Wajah Segar

    Melindungi, mencerahkan, dan menyatukan rona dalam formula cerdas ini.


    Dalam kondisi iklim saat ini, tak dapat dipungkiri bahwa isi tas makeup mengalami perubahan - dan pelembap berwarna tampaknya akan menjadi produk utama yang wajib dimiliki.

    Pada zaman rapat hanya via Zoom dan berpesta Jumat malam secara virtual, memakai foundation sebagai riasan wajah terasa menyesakkan. Dalam rutinitas kecantikan baru, tampaknya beberapa orang mulai enggan menggunakan riasan wajah dengan formula yang berat. Terlebih lagi karena kini mereka hanya menggunakan skincare saja untuk sehari-hari tanpa menambahkan riasan wajah. Karena itu, produk yang mampu menawarkan berbagai manfaatlah yang patut disimpan di dalam tas makeup. Sebagai contohnya, apabila foundation hanya menawarkan sedikit manfaat saat menggunakan masker, maka foundation perlu untuk disingkirkan.

    Pergeseran pemikiran ini telah membuka jalan bagi produk baru yaitu pelembap berwarna: produk hibrida yang menawarkan perisai dari polusi, perlindungan terhadap sinar matahari, dan manfaat memperbaiki kulit, dan memberikan tampilan yang cerah - belum lagi fakta bahwa, yang terpenting, kulit masih terlihat seperti kulit yang alami.




    Berikut simak 10 pelembap berwarna terbaik untuk tampilan yang lebih ringan - dan tentunya tas makeup yang lebih ringan.


    1. Kosas Tinted Face Oil 

    Kosas Tinted Face Oil

    £40.00 atau sekitar 713.000 rupiah

    Memiliki tekstur minyak, bukan krim, produk ini berada dalam kategori tersendiri. Tersedia dalam 16 varian warna, formula berbasis jojoba dan alpukat terasa ringan pada kulit, namun juga dapat memberikan kelembapan yang cukup untuk membuat kulit kering terlihat seperti dewy selama berjam-jam. Tingkat coverage tergolong minimal, tetapi dapat memberikan efek yang mengilap.


    2. IT Cosmetics Your Skin But Better CC+ Cream with SPF 50+ 

    IT Cosmetics Your Skin But Better CC+ Cream with SPF 50+

    £32.00 atau sekitar 571.000 rupiah

    Ada beberapa alasan mengapa orang memuji produk ini sebagai pahlawan mereka. Pertama, tingkat coverage: cukup tinggi untuk menutupi noda bahkan untuk para pengguna foundation yang paling loyal, dalam tampilan yang tidak kering ataupun cakey. Lalu, ada rentang varian rona yang luas. Dan yang terakhir, produk ini juga mengandung perlindungan SPF50. 

     

    3. Chanel Les Beiges Sheer Healthy Glow Tinted Moisturizer

    Chanel Les Beiges Sheer Healthy Glow Tinted Moisturizer

    £37.00 atau sekitar 660.000 rupiah

    Ideal untuk jenis kulit berminyak, pelembap berwarna klasik dari Chanel's Les Beiges mengandung pigmen mineral dan bubuk menyamarkan untuk menyerap minyak dan menyatukan rona kulit. Mengandung SPF30, kulit Anda juga akan terlindungi dari paparan sinar matahari.


    4. Kevyn Aucoin Stripped Nude Skin Tint

    Kevyn Aucoin Stripped Nude Skin Tint

    £36.00 atau sekitar 642.000 rupiah

    Peluncuran terbaru dari label Kevyn Aucoin benar-benar memenuhi permintaan konsumen untuk memiliki kulit yang tampak seperti kaca. Stripped Nude Skin Tint memiliki tekstur ekstra-ringan, hampir seperti gel yang tidak kering atau mengendap, memberikan tampilan glow yang bertahan sepanjang hari. Produk tersebut tidak dapat menutupi noda yang tergolong parah, namun bisa mengatasi pigmentasi dan tekstur yang kasar, sehingga membuat kulit terlihat lebih rata.


    5. Givenchy Teint Couture City Balm

    Givenchy Teint Couture City Balm

    £34.30 atau sekitar 612.000 rupiah

    Tawaran baru dari Givenchy mengandung coverage lebih banyak daripada sebelumnya, menjadikannya ideal bagi siapa pun yang ingin menutupi kemerahan atau noda. Produk tersebut hadir dengan tekstur lebih dari matte, jadi merupakan opsi sempurna untuk jenis kulit berminyak. Kemudian produk ini juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, sementara untuk varian rona - dikategorikan oleh berbagai warna kulit - sehingga mudah untuk di aplikasikan.


    6. Laura Mercier Tinted Moisturizer SPF 20 - Oil Free

    Laura Mercier Tinted Moisturizer SPF 20 - Oil Free


    £35.00 atau sekitar 624.000 rupiah

    Peluncuran produk baru mungkin tiba dengan kecepatan yang meningkat, tetapi produk ini tetap menjadi salah satu yang terbaik. Dicintai selama bertahun-tahun, pelembap berwarna bebas minyak dari Laura Mercier akan mengontrol kilau dan produksi minyak sembari menyatukan rona kulit dan meningkatkan cahaya. Produk ini adalah pilihan yang mudah, one-and-done untuk riasan wajah sehari-hari yang sederhana.


    7. Code8 Radiate Beauty Balm SPF15

    Code8 Radiate Beauty Balm SPF15

    £41.00 atau sekitar 731.000 rupiah

    Jika Anda mengejar efek wajah bercahaya, namun hanya melakukan facial, maka tidak ada yang mendekati hasil tersebut selain penggunaan produk ini. Formula yang nyaman terasa langsung menyegarkan di kulit, tetapi juga memberikan coverage yang cukup berat untuk menyamarkan ketidaksempurnaan dan menutupi area lingkaran hitam di bawah mata dengan mudah. Jangan bersandar pada SPF15 yang terkandung di dalamnya (Anda masih membutuhkan tabir surya dengan SPF lebih tinggi sebelum menggunakan produk ini), tetapi jika ditinjau hingga pada hasil akhir yang cerah, produk ini lah yang menang.


    8. bareMinerals Complexion Rescue Tinted Moisturiser

    bareMinerals Complexion Rescue Tinted Moisturiser

    £30.00 atau sekitar 535.000 rupiah

    Bukan hanya untuk kulit sensitif, produk yang satu ini adalah pemenang serba bisa. Krim gel ringan meningkatkan hidrasi tanpa menggunakan minyak (ideal untuk kulit yang mudah tersumbat), sementara kisaran ada 20 warna kuat yang sepenuhnya menyentuh sasaran. Bahkan ada kandungan SPF30 untuk membuat Anda tetap terlindungi sepanjang hari.


    9. Glossier Perfecting Skin Tint

    Glossier Perfecting Skin Tint

    US$26.00 atau sekitar 365.000 rupiah

    Mewujudkan filosofi dari Glossier, penyempurna kulit ringan seperti air ini menjadikan kulit 'Anda, tetapi lebih baik' dalam hitungan detik. Tingkatan coverage, tentu saja, minimal, tetapi jika Anda menginginkan hidrasi dan juga efek kilau yang terlihat, Anda tidak perlu mencari produk lain lagi.


    10. Lancôme Skin Feels Good

    Lancôme Skin Feels Good

    £26.00 atau sekitar 464.000 rupiah

    Berada di suatu tempat antara warna kulit dan foundation, produk yang satu ini menawarkan tingkat coverage yang substansial tanpa menimbulkan efek ingin menggunakan foundation tradisional. Produk tersebut bisa dibuat, sehingga Anda dapat dengan mudah menutupi bayangan gelap atau noda, serta produk ini juga memiliki kandungan asam hialuronat untuk menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi.




    (Penulis: Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Elizabeth Michelle; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -