• Inilah Sosok Ikon Mode Berzodiak Gemini

    Fashion / News


    Inilah Sosok Ikon Mode Berzodiak Gemini
    Courtesy of Harper's Bazaar US & Harper's Bazaar UK

    Gemini yang memiliki karakter kuat dan penuh percaya diri membuat para selebriti dan ikon mode ini tampak berbeda dari orang kebanyakan.


    Bagi pemilik zodiak Gemini, berpakaian adalah salah satu cara mereka mengekspresikan diri mereka yang menyukai menjadi pusat perhatian dan ekspresif.

    Tak heran, Gemini adalah salah satu zodiak yang kemungkinan memiliki isi lemari paling beragam dan variatif dari segi desain, aliran gaya, hingga jenis label yang mereka miliki. Gemini tak segan untuk mengumpulkan banyak denim yang kasual bersama dengan jajaran blazer bahan tweed yang klasik dan elegan.

    Gemini juga tak takut menggabungkan busana high fashion dengan high street atau menginjeksikan padanan bergaya slouchy bersama pakaian dengan garis clean. Gemini juga menganggap setiap hari adalah waktu yang tepat untuk berpakaian dengan tema yang berbeda-beda, terutama ketika mereka akan menghadiri sebuah pesta. Tentu, mereka akan datang ke pesta tersebut dengan tampilan yang sudah direncanakan dengan matang serta ditambah dengan beberapa jenis perhiasan sebagai pelengkap tampilan.




    Karena Gemini termasuk pemilik zodiak yang sadar akan mode serta biasanya menyukai hal-hal berbau fashion, ada beberapa ikon mode terkenal terlahir dengan memiliki zodiak Gemini. Berikut beberapa di antaranya.



    1. Marilyn Monroe (1 Juni 1926)

    Aktris Marilyn Monroe memulai masa kejayaannya di era tahun 1950, yang mana dirinya saat itu juga diberikan predikat sex symbol dan menjadi kesayangan industri perfilman Amerika Serikat. Meski sang aktris wafat di tahun 1962, sampai saat ini ia masih dianggap sebagai ikon mode dunia yang legendaris dan tak pernah dilupakan. Di masa kejayaannya, aktris yang sangat percaya diri dengan pulasan lipstik merah dan rambut pirang ini mempopulerkan tipe tubuh curvy dan banyak tampilan mode yang tak terlupakan. Salah satu tren yang ia ciptakan adalah baju renang dengan potongan tube yang membalut lekuk tubuhnya dengan sempurna yang lalu ia lengkapi dengan sepasang sepatu heels. Rok pensil, gaun strapless bahan satin, mantel bulu, gaun halter berwarna putih, hingga sarung tangan bahan satin seluruhnya pernah populer setelah dikenakan sang aktris.



    2. Mary - Kate & Ashley Olsen (13 Juni 1986)

    Dua bersaudara kembar Mary Kate & Ashley Olsen dikenal akan karier mereka di dunia film dan serial televisi sejak mereka masih kanak-kanak. Setelah keduanya beranjak dewasa, keduanya memiliki gaya personal distingtif yang membuat mereka menjadi panutan bergaya bagi banyak wanita di seluruh dunia. Sosok keduanya yang sudah memperkenalkan ciri khas bergaya dengan mengenakan trench coat, rok, busana rajut, hingga gaun dengan potongan minimalis sedari remaja membedakan mereka dengan aktris remaja lainnya di masa itu. Jejak keduanya di fashion scene pun semakin jelas setelah mereka melahirkan brand The Row di tahun 2006. yang berfokus di busana timeless dan effortless. Berbagai busana oversized, dengan siluet tailored yang clean dan proporsi yang minimalis menjadi ciri khas bergaya keduanya yang tak hanya mudah diaplikasikan namun juga chic dan distingtif.



    3. Naomi Campbell (22 Mei 1970)

    Supermodel Naomi Campbell mengawali karier sebagai model di tahun 1978 dan mencapai masa kejayaannya di tahun 80' dan 90'an. Sampai saat ini ia masih aktif terlibat di dunia fashion sebagai model sekaligus sebagai pebisnis wanita. Tak hanya menjadi model, Naomi selama ini juga kerap tampil stylish setiap kali muncul di depan khalayak publik, tak heran ia juga termasuk sebagai sosok yang mempopulerkan gaya model off duty sejak dahulu. Wanita yang mengaku mengombinasikan karakter gaya street sekaligus menginjeksi music scene khas London ini, beberapa kali menjadi inspirasi bagi para wanita untuk berpakaian. Sebut saja tampilannya dengan gaun karya Gianni Versace yang berhiaskan motif pop art dan mendapuk wajah Marilyn Monroe layaknya karya seniman Andy Warhol. Ia juga mempopulerkan gaun tailored yang seksi dan elegan rancangan desainer Azzedine Alaia. Selain itu, ia juga kerap tampil mengenakan gaun naked dress yang saat ini populer di atas karpet merah Hollywood sejak tahun '90-an.





    4. Angelina Jolie (4 Juni 1975)

    Sebagai seorang aktris sekaligus aktivis di waktu bersamaan, Angelina Jolie memiliki 2 karakter berpakaian yang berbeda. Di mana ia akan tampak mengenakan busana gaun malam yang glamor, lalu busana kasual yang chic saat beraktivitas sehari-hari. Kecantikan sang aktris membuatnya turut menjadi perhatian ditambah dengan gaya berpakaiannya di atas karpet merah yang selalu menonjolkan gaun dengan siluet tailored, drapery, atau rok berpotongan slit yang membuatnya selalu tampak seksi dan tangguh secara bersamaan. Sementara itu, jika ia sedang beraktivitas sehari-hari bersama para buah hatinya, Angie terkenal memilih pakaian effortless seperti tampilan monokrom dengan blazer, celana skinny jeans, turtle neck, atau busana dari bahan satin yang subtil namun tetap tampak mewah. Padanan gaya yang ia pancarkan membuatnya menjadi salah satu ikon mode dunia bagi para penyuka gaya minimalis yang straight to the point dan fleksibel untuk dikenakan di berbagai kesempatan.



    5. Tory Burch (17 Juni 1966)

    Tory Burch adalah desainer sekaligus pendiri label Tory Burch yang meredefinisi gaya sehari-hari para wanita di Amerika Serikat bahkan dunia. Wanita yang kerap melahirkan desain-desain busana bergaya feminin, modern, simpel, dan stylish mengubah gaya ready to wear untuk keseharian wanita di Amerika Serikat. Sosoknya yang ingin merangkul seluruh tipe tubuh dan karakter gaya wanita lewat desain-desainnya, juga mempengaruhi kinerjanya saat menciptakan koleksi aksesori yang versatile dan memprioritaskan kenyamanan untuk sang pemakai. Ambisi dan karakter kuat di dalam diri sang desainer, membuat dirinya salah satu pemilik zodiak Gemini dengan karakter fashion yang distingtif dan gemar menyeimbangkan aspek high fashion dengan gaya kasual.




    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US, Harper's Bazaar UK, & Instagram.com/@toryburch)









- RELATED ARTICLE -