• Beyoncé Beri Pidato Penghormatan Kepada George Floyd

    People / News


    Beyoncé Beri Pidato Penghormatan Kepada George Floyd

    Beyoncé menyampaikan pesan khusus kepada para wisudawan selama siaran YouTube Dear Class of 2020.


    - Beyoncé menyampaikan pesan khusus kepada para wisudawan selama siaran YouTube Dear Class of 2020.

    - Ia berbicara tentang memulai bisnisnya sendiri sebagai seorang wanita kulit hitam, dan memberi penghormatan kepada gerakan Black Lives Matter.





    YouTube's Dear Class of 2020 diputar pada 7 Juni 2020, dan menampilkan Barack dan Michelle Obama, Taylor Swift, Jennifer Lopez, Zendaya, Yara Shahidi, Billy Porter, Kerry Washington, Lizzo, Lady Gaga, serta Katy Perry.

    Sang ratu sendiri, Beyoncé, juga menyampaikan pidato yang indah selama siaran tersebut. Penyanyi itu membagikan rasa takut yang ia rasakan saat memulai perusahaannya sendiri, dan bagaimana ia percaya pada dirinya sendiri. Beyoncé juga membahas krisis global saat ini, dan protes Black Lives Matter yang sedang terjadi di seluruh dunia.



    Baca pidato Beyoncé yang berapi-api di bawah ini:

    "Terima kasih kepada Presiden Obama dan Ibu Michelle Obama karena telah mengajak saya untuk ikut dalam hari yang sangat istimewa ini. Dan selamat untuk semua orang dari angkatan 2020. Anda sedang berada di tengah krisis global, pandemi rasial, dan ekspresi kemarahan di seluruh dunia atas pembunuhan yang tidak masuk akal yang terjadi kepada orang-orang kulit hitam yang tidak bersenjata. Anda telah dan masih berhasil! Terima kasih. Kami sangat bangga dengan Anda, karena menggunakan suara kolektif Anda dan membuat dunia tahu bahwa Black Lives Matter.

    Pembunuhan George Floyd, Ahmaud Arbery, Breonna Taylor, dan banyak lainnya telah membuat kita semua hancur. Itu telah membuat seluruh negara mencari jawaban. Kami telah melihat bahwa dengan hati kami yang bersatu, ketika kita melakukan tindakan positif, ini semua dapat memulai roda perubahan. Perubahan nyata telah dimulai dengan Anda. Generasi baru lulusan sekolah menengah dan perguruan tinggi yang kita rayakan hari ini.

    Saya tidak mendapatkan pengalaman kuliah seperti beberapa dari Anda, atau pesta kampus yang membuat Anda keesokan harinya berjuang untuk bisa masuk kelas, meskipun itu semua adalah pengalaman yang menyenangkan. Tetapi orang tua saya memang mengajarkan saya nilai pendidikan, bagaimana menjadi autentik dalam tindakan saya, dan bagaimana merayakan individualitas, dan pentingnya berinvestasi dalam diri saya.

    Lulusan yang terhormat, harap ingat untuk meluangkan sedikit waktu untuk berterima kasih kepada anggota keluarga Anda, dan komunitas yang telah menjadi sistem pendukung besar bagi Anda. Anda mencapai hal-hal yang tidak dapat dibayangkan oleh orang tua dan kakek nenek Anda sendiri. Anda adalah jawaban untuk satu generasi.

    Sekarang beberapa dari Anda mungkin menjadi yang pertama di keluarga Anda yang lulus dari perguruan tinggi. Mungkin Anda tidak mengikuti jalan yang diharapkan untuk Anda, dan Anda mungkin mempertanyakan segala sesuatu tentang keputusan Anda. Tetapi ketahuilah bahwa melangkah keluar dari zona nyaman adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menemukan diri Anda yang sebenarnya. Saya tahu betapa sulitnya melangkah keluar dan bertaruh untuk diri sendiri. Ada titik balik penting dalam hidup saya ketika saya memilih untuk membangun perusahaan sendiri bertahun-tahun yang lalu. Saya harus percaya bahwa saya siap, dan bahwa orang tua serta mentor saya memberi saya kekuataan yang saya butuhkan untuk menjadi sukses. Tapi itu memang adalah sesuatu yang sangat menakutkan.


    Bisnis hiburan masih sangat seksis. Namun itu masih sangat didominasi oleh kaum pria. Dan sebagai seorang wanita, saya tidak melihat panutan sosok wanita yang diberi cukup kesempatan untuk melakukan apa yang saya tahu harus saya lakukan. Untuk menjalankan label saya dan mengelola perusahaan saya. Untuk mengarahkan film saya dan memproduksi tur saya. Itu berarti adalah sebuah kepemilikan. Menjadi tuan atas diri saya sendiri. Memiliki seni saya. Memiliki masa depan saya, dan menulis kisah saya sendiri. Tidak cukup perempuan kulit hitam memiliki kursi di meja, jadi saya harus pergi dan menebang kayu itu dan membangun meja saya sendiri. Kemudian saya harus mengundang yang terbaik di sana untuk memiliki kursi itu. Itu berarti merekrut wanita, pria, orang luar, underdog, orang-orang yang diabaikan yang menunggu untuk dilihat.

    Banyak di luar sana orang-orang kreatif dan pebisnis terbaik, yang walaupun sangat berkualitas dan berbakat, ditolak berkali-kali sebagai eksekutif di perusahaan besar karena mereka adalah perempuan atau karena perbedaan ras. Dan saya sangat bangga dapat berkesempatan untuk memberi mereka tempat di meja saya. Salah satu tujuan utama seni saya selama bertahun-tahun telah didedikasikan untuk menunjukkan keindahan orang-orang kulit hitam kepada dunia, sejarah kami, kedalaman kami dan nilai kehidupan orang kulit hitam. Saya sudah mencoba yang terbaik untuk memberi perlindungan ketenangan kepada mereka yang mungkin merasa tidak nyaman dengan kondisi ini.

    Kepada para remaja putri, pemimpin masa depan kita, ketahuilah bahwa Anda akan membuat dunia berubah. Saya melihat Anda. Anda semua adalah orang-orang yang dibutuhkan dunia. Buat kekuatan itu bergerak. Jadilah yang terbaik. Dan untuk para remaja pria muda, condongkan diri ke dalam kerentanan Anda dan mendefinisikan kembali maskulinitas. Pimpin dengan hati. Ada banyak cara berbeda untuk menjadi brilian. Saya percaya Anda dan setiap manusia dilahirkan dengan karunia yang luar biasa. Jangan biarkan dunia membuat Anda merasa bahwa Anda harus mencari cara tertentu untuk menjadi brilian. Tidak, Anda tidak perlu berbicara dengan cara tertentu untuk menjadi brilian. Tetapi Anda harus menyebarkan karunia yang Anda miliki ke seluruh planet dengan cara yang benar-benar orisinal.

    Untuk semua yang merasa berbeda. Jika Anda bagian dari grup yang disebut 'lain', grup yang tidak mendapatkan kesempatan untuk menjadi pusat perhatian, buat panggung Anda sendiri dan buat mereka melihat Anda. Keangkuhan Anda adalah sesuatu yang indah, kegelapan Anda adalah indah. Kasih sayang Anda, pengertian Anda, perjuangan Anda untuk orang-orang yang mungkin berbeda dari Anda, itu indah. Saya harap Anda terus masuk ke dunia dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda tidak akan pernah berhenti menjadi diri sendiri. Sudah waktunya Anda sekarang, buat mereka melihat Anda."






    (Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -