• Prince Charles: Jadikan Pandemi Sebagai Momen untuk Reset

    People / News


    Prince Charles: Jadikan Pandemi Sebagai Momen untuk Reset

    Sang bangsawan berbicara tentang memprioritaskan pembangunan berkelanjutan tanpa merusak lingkungan.


    Pangeran Charles menyampaikan pidatonya dengan berapi-api di pertemuan virtual Forum Ekonomi Dunia kemarin, di mana ia menekankan pentingnya memanfaatkan pandemi ini untuk memulihkan kembali ekonomi global. Sang bangsawan berbicara tentang perlunya memprioritaskan pembangunan berkelanjutan tanpa merusak lingkungan.

    "Kita memiliki jendela kesempatan yang unik namun cepat menyusut untuk mempelajari masa ini dan mengatur ulang diri pada jalur yang lebih berkelanjutan," katanya, menurut The Guardian. "Kami memiliki peluang emas untuk merebut sesuatu yang baik dari krisis ini. Gelombang kejutan yang belum pernah terjadi sebelumnya mungkin membuat orang lebih mudah menerima visi perubahan besar.

    Pidato Charles adalah bagian dari peluncuran The Great Reset, sebuah proyek yang melibatkan World Economic Forum dan Inisiatif Pasar milik Pangeran Wales, yang berharap dapat membangun kembali sistem ekonomi dan sosial menjadi lebih sustainable.




    Sang bangsawan kemudian menetapkan rencana lima poin utama tentang bagaimana memanfaatkan peluang ini yang mencakup menangkap imajinasi dan kehendak kemanusiaan, menyeimbangkan kembali investasi untuk mempercepat ekonomi hijau, mendesain ulang sistem dan jalur untuk menegakkan harga karbon.





    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)











- RELATED ARTICLE -