• Selena Gomez Ikut Mendukung Gerakan Black Lives Matter

    People / News


    Selena Gomez Ikut Mendukung Gerakan Black Lives Matter

    "Negara ini sudah lama membutuhkan perubahan yang berarti bagi masyarakatnya."


    Selena Gomez memutuskan untuk tidak ikut mengunggah kotak hitam di Instagram-nya pada  Black Out Tuesday namun memutuskan untuk melakukan sesuatu yang lebih besar: Penyanyi itu menghitamkan situsnya. Orang-orang yang mengujungi selenagomez.com kemarin disambut dengan pesan yang mendesak mereka untuk merenungkan bagaimana mereka dapat bersatu dalam gerakan Black Lives Matter. Ia juga memanggil empat organisasi untuk mengikut inisiatif ini dan menyumbang untuk mendukung gerakan tersebut. 

    Selena menulis, "Ini harapan saya hari ini yaitu agar Anda dapat meluangkan waktu untuk melakukan pemikiran introspektif tentang bagaimana kita semua bisa berkumpul dan mendengarkan satu sama lain dengan hati dan pikiran terbuka. Negara ini sudah lama membutuhkan perubahan yang berarti bagi masyarakatnya. Black Lives Matter. "

    Ia kemudian memanggil jaringan global Black Lives Matter, When We All Vote, Color of Change, dan NAACP.







    Perusahaan kecantikannya, Rare Beauty, juga turut membagikan unggahan tersebut di Instagramnya. Seraya turut menggemakan pesan dari situs milik Selena. "Untuk komunitas kami, kami akan diam besok sebagai wujud kami mengambil bagian dalam #BlackoutTuesday," Rare Beauty menulis pada Senin malam. "Ini adalah harapan kami bahwa kita semua dapat meluangkan waktu untuk melakukan pemikiran introspektif tentang bagaimana kita semua dapat berkumpul dan mendengarkan satu sama lain dengan hati dan pikiran yang terbuka. Kita juga memikirkan bagaimana kita dapat mengambil tindakan melawan rasisme sistemik dan membawa perubahan. Negara ini sudah lama membutuhkan perubahan yang berarti bagi masyarakat. Karena nyawa orang kulit hitam jugga penting.



    Selena juga telah mendorong para penggemarnya di Instagram-nya untuk menandatangani petisi bersama dengan tuntutan keadilannya bagi George Floyd, Breonna Taylor, dan mengakhiri kebrutalan yang dilakukan oleh polisi. Pada hari Sabtu, ia menulis di Instagram-nya, "Saya telah menghabiskan 24 jam terakhir hanya mencoba memproses ini semua. Tidak ada yang dilakukan yang dapat memutar kembali waktu untuk memperbaiki apa yang telah terjadi. Tetapi kita semua harus memastikan untuk mengambil tindakan. Terlalu banyak kehidupan orang kulit hitam yang diambil dari kita. Mereka pantas mendapatkan yang lebih baik. Mereka pantas didengar. Kita semua harus berbuat lebih baik dan tidak duduk diam saat ketidakadilan ini berlanjut. #blacklivesmatter #justiceforgeorgefloyd #icantbreathe."

    Saat akun penggemar Selena Gomez, TheSelenaRundown menangkap tangkapan layar, Selena juga berbagi petisi di Instagram Story-nya, bersama dengan mantan Presiden Barack Obama yang menawarkan saran tentang bagaimana mempertahankan gerakan Black Lives Matter. Ia juga berbagi cara untuk memilih:










    (Penulis: Alyssa Bailey; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -