• Lady Gaga Apresiasi Pendukung Kesetaraan Ras di Amerika

    People / News


    Lady Gaga Apresiasi Pendukung Kesetaraan Ras di Amerika

    Bintang pop itu mengunggah sebuah foto di Instagram yang mengapresiasi mereka yang berpartisipasi dalam gerakan Black Lives Matter.


    - Lady Gaga berbagi ke Instagram untuk menunjukkan dukungannya kepada mereka yang sedang melakukan protes di seluruh negeri untuk menuntut keadilan atas kematian George Floyd dan banyak orang kulit hitam Amerika lainnya di tangan penegakan polisi.

    - "Saya memuji seluruh warga yang telah berani berbicara, dan saya mendukung suara-suara yang tidak didukung dari komunitas kulit hitam. Saya berharap suara mereka didengar dengan keras dan jelas," tulis Lady Gaga di unggahannya.

    - Penyanyi itu sebelumnya mengkritik Presiden Donald Trump terhadap sikapnya menangani kematian George Floyd, dengan menyatakan bahwa ia "tidak menawarkan apa-apa selain ketidaktahuan dan prasangka sementara hidup orang-orang kulit hitam terus direnggut secara tidak adil."





    Lady Gaga terus menunjukkan dukungannya bagi mereka yang berada di garis depan dalam gerakan Black Lives Matter.

    Pada hari Rabu, pelantun lagu "Rain on Me" turun ke Instagram untuk memuji para pengunjuk rasa yang menuntut keadilan selama delapan hari terakhir atas pembunuhan George Floyd dan banyak orang berkulit hitam lainnya di tangan penegakan polisi.

    Menyusul pengumuman kemarin bahwa keempat perwira yang terlibat dalam pembunuhan George akhirnya dituntut, ia menulis, "Karena suara-suara rakyat dan prinsip yang menjadi dasar negara ini, sekarang keempat perwira itu telah ditangkap karena pembunuhan rasis dan brutal terhadap George Floyd. Saya harap semua polisi yang terlibat dalam kegiatan rasis bertemu dengan prinsip hukum dan ketertiban tertinggi, walaupun kita tahu hukum dan ketertiban di negara ini didasarkan pada rasisme dan itu sendiri telah korup. Sekali lagi kita menyaksikan bukti yang menghancurkan negara kita dengan kebrutalan polisi dan tanggapan prasangka buruk dari jaksa dan pejabat lokal. Saya juga berharap untuk semua keluarga orang kulit hitam yang telah direnggut haknya agar mendapatkan keadilan meskipun saya percaya banyak dari kita tahu kita tidak dapat menjanjikan hal itu pasti akan terjadi."




    Lady Gaga kemudian mengungkapkan betapa ia percaya pada kekuatan protes dan betapa bangganya ia terhadap mereka yang telah turun ke jalan untuk menuntut keadilan rasial dan perombakan total kepolisian Amerika.

    "Saya memuji para warga pemberani dari bangsa ini yang sudah berani berbicara, dan saya mendukung suara-suara yang sebelumnya tidak didukung dari komunitas orang-orang berkulit hitam. Saya berharap suara mereka didengar dengan keras dan jelas, dan bahwa mereka tidak sendirian karena ada kami disini bersama mereka. Saya tahu bahwa Anda tahu betapa saya percaya pada kebaikan, "kata Lady Gaga. "Semangat gerakan ini secara intrinsik berakar pada mimpi universal tentang kebaikan yang persis sama seperti yang saya harapkan bagi mereka yang menderita selama ini. Saya memiliki belas kasih yang tak ada habisnya di hati saya ketika kami berjuang sebagai satu bangsa untuk bisa berani dan efektif dalam menangani masalah isu rasisme ini. "

    Mengikuti pesan dukungannya, bintang pop itu membagikan bahwa ia telah menyumbang untuk dua hal: Black Lives Matter dan The Loveland Foundation, sebuah organisasi yang bekerja untuk mengangkat suara wanita dan gadis kulit hitam dalam komunitas.




    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -