• 18 Kesempatan Ketika Bangsawan Memakai Gaun yang Sama

    Fashion / News


    18 Kesempatan Ketika Bangsawan Memakai Gaun yang Sama

    Pertimbangkan versi paling sederhana dari "siapa yang paling baik memakai ini?" dari yang pernah Anda baca.


    Gaya mode di kerajaan sangat spesifik. Protokol mengharuskan para anggota senior keluarga kerajaan Eropa untuk berpakaian dengan gaya yang sangat chic dan sederhana. Tentu saja, banyak dari putri-putri ini, dari Kate Middleton hingga Putri Sofia, dan bahkan Ratu Maxima dan Putri Charlene, beralih ke desainer yang sama berulang-ulang, dan sering kali, mereka mengenakan penampilan yang sama persis.

    Berikut adalah delapan belas waktu yang berbeda para putri tertangkap dalam pakaian yang sama, ditambah satu contoh dari Amerika.





    1. The Vampire's Wife dress

    The Vampire's Wife dress

    Putri Beatrice dan Duchess Kate mengenakan gaun berona zamrud serupa dari label gadis keren, The Vampire's Wife.

    Princess Beatrice menghadiri peluncuran buku "The Dior Sessions" setelah perayaan pada 1 Oktober 2019 di London.

    Catherine, Duchess of Cambridge, menghadiri Gravity Bar Guinness Storehouse di Dublin pada hari pertama kunjungannya ke Irlandia pada tanggal 3 Maret 2020.


    2. Self-Portrait gown

    Self-Portrait gown

    Catherine, Duchess of Cambridge, menghadiri pemutaran perdana Inggris "A Street Cat Named Bob" dengan bantuan Action On Addiction di The Curzon Mayfair pada tanggal 3 November 2016 di London, Inggris.

    Putri Sofia dari Swedia menghadiri Pesta Perayaan Negara untuk menghormati pasangan presiden Korea Selatan di Istana Kerajaan Stockholm pada tanggal 14 Juni 2019.


    3. Emilia Wickstead dress

    Emilia Wickstead dress

    Sophie Countess of Wessex menghadiri Royal Ascot Day 1 di Ascot Racecourse pada tanggal 19 Juni 2018.

    Putri Beatrice Windsor saat acara "Trooping The Color" yang merupakan parade ulang tahun tahunan Ratu, pada tanggal 8 Juni 2019.


    4. Stella McCartney

    Stella McCartney

    Putri Charlene dari Monako berjalan di karpet merah sebelum upacara Penghargaan Olahraga Dunia Laureus 2018 di kompleks Sporting Monte-Carlo di Monako pada tanggal 27 Februari 2018.

    Ratu Maxima dari Belanda meninggalkan Istana Kerajaan setelah pesta makan tahunan untuk Korps Diplomatik pada tanggal 9 April 2019 di Amsterdam, Belanda.


    5. A Royal Favorite

    A Royal Favorite

    Gaun desainer Jenny Packham merupakan favorit anggota kerajaan, dan bukan hanya di Inggris. Berikut adalah empat kesempatan berbeda dimana para putri mengenakan karyanya:

    Dari kiri ke kanan: Alexandra Princess dari Sayn-Wittgenstein-Berleburg merayakan Yobel ke-40 dari Ratu Margrethe dalam versi crimson dari gaun Jenny Packham pada bulan Januari 2012.

    Putri Alexandra dari Luksemburg menghadiri pernikahan Pangeran Felix dari Luksemburg dan Claire Lademacher mengenakan gaun biru-keunguan pada tanggal 21 September 2013.

    Catherine, Duchess of Cambridge tiba di Tusk Conservation Awards pada bulan November 2018 dengan mengenakan gaun berona hijau giok.

    Putri Madeleine dari Swedia menghadiri gala di New York dalam gaun yang serupa pada bulan Oktober 2013.


    6. Charlotte Casiraghi and Princess Alexandra of Hanover

    Charlotte Casiraghi and Princess Alexandra of Hanover

    Bahkan bangsawan pun mengenakan lungsuran dari saudaranya. Pada tanggal 2 Mei 2019, Alexandra, di sebelah kanan, mengenakan gaun biru-hijau yang telah dikenakan kakak perempuannya empat belas tahun sebelumnya. Charlotte mengenakan gaun itu pada tanggal 12 Juli 2005 untuk penobatan pamannya, Albert II. Alexandra kemudian memilih gaun tersebut dari arsip untuk peragaan busana Alberta Ferretti di Monte Carlo.


    7. Queen Maxima of the Netherlands and Princess Madeleine of Sweden

    Queen Maxima of the Netherlands and Princess Madeleine of Sweden

    Ratu Maxima dari Belanda, di sebelah kiri, mengenakan Giambattista Valli ke Teater Tilburg untuk konser Kingsday pada tanggal 4 April 2017. Di sebelah kanan, HRH Princess Madeleine dari Swedia mengenakan gaun yang sama untuk acara World Childhood Foundation. Terima kasih Gala pada tanggal 3 Oktober 2018 di New York City.


    8. Princess Mette-Marit or Norway and Princess Mary of Denmark

    Princess Mette-Marit or Norway and Princess Mary of Denmark

    Di sebelah kanan, Putri Mahkota Mette-Marit mengenakan gaun karya Raquel Diniz pada pembukaan pameran "Towards the Forest—Knausgaard on Munch" di Oslo, Norwegia pada bulan Mei 2017. Di sebelah kiri, Putri Mahkota Mary dari Denmark mengenakan gaun yang sama untuk acara  Royal Danish Academy of Fine Arts di Kopenhagen pada tanggal 28 Agustus 2018.


    9. Kate Middleton dan Meghan Markle

    Kate Middleton & Meghan Markle

    Pada sebelah kiri: Catherine, Duchess of Cambridge tiba untuk Pertunjukan Royal Variety di tahun 2014 dengan mengenakan gaun Zarita karya Diane von Furstenberg. Pada bulan November 2017, ia mengenakan gaun itu kembali pada acara pesta amal di Istana Kensington.

    Lihat tampilan itu, di sini.

    Pada sebelah kanan: Sebelum dia menjadi anggota bangsawan, Duchess of Sussex menghadiri sebuah acara untuk USA Network pada tahun 2012, ia mengenakan versi biru laut dari Zarita dengan potongan lebih pendek, dua tahun sebelum Duchess Kate mengenakannya.



    10. Princess Mary of Denmark & Princess Charlene of Monaco

    Princess Mary of Denmark & Princess Charlene of Monaco

    Pada sebelah kiri: Putri Mary dari Denmark menghadiri seminar bisnis di Hotel Gajoen Tokyo, mengenakan Vilshenko pada bulan Oktober 2017.

    Pada sebelah kanan: Putri Charlene dari Monako mengenakan gaun bunga yang serupa pada satu tahun sebelumnya, meskipun ia di padu padan dengan sepatu pump warna hitam sebagai lawan dari rona nude, di piknik akhir musim panas tradisional Monako pada bulan September 2016.


    11. Catherine, Duchess of Cambridge dan Princess Mette-Marit of Norway

    Catherine, Duchess of Cambridge & Princess Mette-Marit of Norway

    Pada sebelah kiri: Catherine, Duchess of Cambridge menghadiri resepsi pada bulan Februari 2017 untuk menandai peluncuran Tahun Kebudayaan Inggris-India. Untuk kesempatan itu, ia mengenakan rok Erdem yang berkilau.

    Pada sebelah kanan: Putri Mahkota Mette-Marit mengenakan gaun yang serupa di Museum Sejarah Kanada pada bulan November 2016.


    12. Princess Victoria of Sweden & Queen Maxima of The Netherlands

    Princess Victoria of Sweden & Queen Maxima of The Netherlands

    Pada sebelah kiri: Putri Mahkota Victoria dari Swedia menghadiri pembaptisan Pangeran Alexander pada tanggal 9 September 2016 di Stockholm dengan gaun merah muda karya Ellie Saab yang sangat bagus.

    Pada sebelah kanan: Ratu Maxima dari Belanda mengunjungi Pusat Champalimaud di Portugal pada tanggal 11 Oktober 2017, mengenakan jenis renda yang sama.


    13. Queen Maxima of The Netherlands dan Princess Charlene of Monaco

    Queen Maxima of The Netherlands & Princess Charlene of Monaco

    Pada sebelah kiri: Ratu Maxima dari Belanda menghadiri pembukaan musim baru orkestra Koninklijke di Amsterdam pada bulan September 2015, mengenakan salah satu penampilan yang lebih berani dalam daftar ini: jumpsuit karya Valentino.

    Pada sebelah kanan: Putri Charlene dari Monako juga mengenakan tampilan serupa pada acara Red Cross Gala di Monte-Carlo.


    14. Princess Marie Chantal of Greece dan First Lady Melania Trump

    Princess Marie Chantal of Greece & First Lady Melania Trump

    Pada sebelah kiri: Putri Mahkota Marie Chantal mengenakan gaun Valentino yang menjuntai ke lantai dan berlengan panjang untuk jamuan makan malam dalam rangka menghormati ulang tahun ke-80 Raja dan Ratu Norwegia.

    Pada sebelah kanan: Ibu negara Amerika, Melania Trump memilih versi yang lebih pendek dari gaun Valentino yang serupa untuk menonton parade militer Bastille Day pada tahun 2017 di sepanjang Avenue des Champs-Elysees.


    15. Princess Sofia of Spain dan Catherine, Duchess of Cambridge

    Princess Sofia of Spain & Catherine, Duchess of Cambridge

    Pada sebelah kiri: Puteri Sofia menghadiri parade militer Hari Nasional Spanyol pada tanggal 12 Oktober 2016 dengan mengenakan mantel Carolina Herrera berona merah.

    Pada sebelah kanan:  Hanya dalam waktu satu bulan sebelumnya, Catherine, Duchess of Cambridge terlihat mengenakan versi dewasa dari gaun tersebut saat melakukan tur kerajaan Kanada.


    16. Princess Claire of Luxembourg dan Princess Mette Marit of Norway

    Princess Claire of Luxembourg & Princess Mette Marit of Norway

    Pada sebelah kiri: Puteri Claire dari Luksemburg menghadiri Perayaan Hari Nasional pada tahun 2016 di Luksemburg sembari mengenakan gaun pastel karya Vilshenko.

    Pada sebelah kanan: Putri Mahkota Mette Marit dari Norwegia mengenakan gaun dari Vilshenko yang sangat mirip pada hari yang sama selama acara kerajaan berlangsung di Stiftsgarden di Trondheim.


    17. Crown Princess Victoria dan Crown Princess Marie-Chantal

    Crown Princess Victoria and Crown Princess Marie-Chantal

    Pada sebelah kiri: Putri Mahkota Marie-Chantal dari Yunani menghadiri Derby Day di Epsom, Inggris mengenakan gaun Dolce dan Gabbana yang berwarna merah muda dengan hiasan aksen kancing.

    Pada sebelah kanan: Hanya berseling beberapa hari kemudian, Putri Mahkota Swedia Victoria mengenakan gaya yang sama persis (meskipun ada sedikit perbedaan pada bagian atas) untuk pembaptisan Putri Leonore.


    18. Meghan Markle dan Queen Letizia

    Meghan Markle and Queen Letizia

    Pada sebelah kiri: Pada tanggal 24 Oktober 2019, Meghan, Duchess of Sussex menghadiri diskusi meja bundar mengenai kesetaraan gender sebagai bagian dari KTT One Young World, mengenakan rok pensil berbahan kulit dari Hugo Boss dengan warna merah yang dipadukan bersama sweater v-neck berwarna burgundy.

    Pada sebelah kanan: Pada hari yang sama, Ratu Letizia dari Spanyol menggunakan busana yang serupa dengan Duchess untuk sebuah pertemuan di Seoul, hanya saja dia memasangkan rok itu dengan blus berwarna putih.




    (Penulis: Jennifer Newman; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Elizabeth Michelle; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -