• 7 Negara yang Kembali Menerima Kunjungan Warga Asing

    Culture / News


    7 Negara yang Kembali Menerima Kunjungan Warga Asing

    Sesuatu yang dinanti-nantikan ketika kebijakan pembatasan perjalanan diangkat.


    Bagi sebagian dari kita, gagasan untuk liburan selalu merupakan hal yang menarik. Setelah berbulan-bulan terkunci dan pembatalan perjalanan ke luar negeri yang tak terhindarkan, beberapa negara mulai menyambut pengunjung internasional kembali ke pantai mereka.

    Ada tanda-tanda harapan dari negara lain - indikasi bahwa kehidupan akan kembali normal (normal baru tentunya), dari Italia dan Yunani ke Portugal dan Islandia. Easyjet berencana untuk melanjutkan penerbangan pada pertengahan Juni, sementara Ryanair dan British Airways akan menawarkan penerbangan bagi yang merencankan liburan mulai bulan Juli.

    Kami belum dapat bepergian ke luar negeri, tetapi kami senang mengetahui bahwa beberapa tujuan favorit kami akan siap dengan tangan terbuka lebar ketika saatnya tiba.





    1. Italia

    Siapa pun yang mendambakan la dolce vita akan senang mengetahui bahwa negara itu akan terbuka untuk pengunjung internasional mulai tanggal 3 Juni. Setelah tanggal ini, yang tergantung pada ada atau tidaknya lonjakan dalam kasus-kasus baru, wisatawan tidak akan diminta untuk karantina pada saat kedatangan. Restoran, kafe, dan bar secara bertahap dibuka dengan menerapkan langkah-langkah pembatasan sosial. Sicily mengajak pengunjung untuk kembali ke pulau bermandikan sinar matahari dengan mengurangi tarif akomodasi sejak musim gugur dan seterusnya.


    2. Islandia

    Pemerintah Islandia telah mengumumkan akan mulai mengurangi pembatasan kedatangan internasional selambat-lambatnya tanggal 15 Juni, sementara mulai tanggal15 Mei beberapa profesional mulai berdatangan di negara itu termasuk para ilmuwan, pembuat film, dan atlet yang memenuhi syarat untuk karantina yang dimodifikasi. Rincian pasti mengenai aturan yang di revisi akan diputuskan oleh kelompok kerja multi-sektor pemerintah, namun diharapkan mereka dapat memberi pilihan bagi para wisatawan yang datang, yaitu antara melakukan tes virus Covid-19 pada saat kedatangan atau mengarantina diri selama dua minggu.


    3. Yunani


    Yunani akan membuka kembali pintunya untuk pengunjung internasional mulai tanggal 15 Juni. Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis mengatakan para pengunjung tidak perlu melakukan tes Covid-19, dan mereka juga tidak harus dikarantina setelah kedatangan. Bandara pertama yang dibuka adalah Bandara Internasional Athena, dan mulai tanggal 1 Juli, semua bandara Yunani akan terbuka untuk penerbangan dari luar negeri. Pariwisata menyumbang 20 persen dari PDB Yunani, sehingga langkah ini akan meningkatkan lapangan kerja dan ekonomi.


    4. Portugal


    Portugal secara perlahan mulai membuka hotel, bar, klub malam, dan restoran selama beberapa minggu terakhir, dan kedatangan internasional sekarang diizinkan ke negara itu. Beberapa pemeriksaan kesehatan akan diperkenalkan di bandara tetapi tidak akan ada karantina wajib bagi mereka yang tiba. Pantai akan dibuka kembali pada tanggal 6 Juni dan masyarakat akan diminta untuk melakukan jarak sosial, menjaga jarak sejauh 1,5 meter. Warga setempat dapat memeriksa terlebih dahulu apakah pantai yang berada dekat dengan mereka memiliki ruang untuk menggunakan aplikasi baru yang menetapkan berapa banyak orang di pantai pada waktu tertentu.



    5. Belize


    Beautiful Belize saat ini telah bebas dari wabah Covid-19, salah satu dari hanya 12 negara di dunia, berkat pelacakan di setiap rumah, adanya rekapan, dan platform untuk melapor serta dan respons cepat dari pemerintah terhadap wabah tersebut. Negara ini mencatat hanya 18 kasus hingga saat ini dan dua kematian. Pihak berwenang Belize berharap untuk membuka kembali Bandara Internasional Philip Goldson (PGIA) pada tanggal 1 Juli, sembari menunggu kasus yang dilaporkan lebih lanjut.


    6. Spanyol


    Spanyol - negara kedua yang paling banyak dikunjungi di dunia setelah Prancis - mulai mengurangi pembatasan ketat pada awal Mei, dan berharap untuk menyambut pengunjung internasional pada bulan Juni. Kepulauan Balearic dan Canary akan menjadi yang pertama dibuka untuk wisatawan dan siapa pun yang tiba di negara itu harus melakukan karantina wajib selama 14 hari. Namun, perihal ini tidak akan diperlukan setelah tanggal 1 Juli ketika persyaratan akan dicabut, menurut pemerintah. "Yang terburuk ada di belakang kita," ucap Menteri Luar Negeri Arancha Gonzalez Laya di Twitter dengan emoji bikini, kacamata hitam, dan koper. "Pada bulan Juli, kita akan secara bertahap membuka Spanyol bagi wisatawan internasional, menghapuskan karantina, serta memastikan standar keamanan kesehatan tertinggi. Kami menantikan kehadiran Anda!"


    7. Cyprus


    Deputi Menteri Pariwisata Siprus Savvas Perdios telah mengkonfirmasi bahwa pulau itu akan membuka kembali bandaranya pada tanggal 9 Juni setelah berhasil menahan dan mencegah penyebaran virus korona secara luas. Pada negara ini telah melaporkan satu kasus baru di minggu ini, membawa total infeksi ke 918. Pihak berwenang masih dalam diskusi mengenai apakah yang melakukan kedatangan internasional perlu mengambil tes Covid-19 dan atau tetap di karantina selama beberapa hari pada awal perjalanan mereka.




    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Elizabeth Michelle; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -