• Berikut Pilihan Tas Koleksi Musim Gugur 2020

    Fashion / Trend


    Berikut Pilihan Tas Koleksi Musim Gugur 2020

    Inilah daftar belanja Anda untuk merayakan musim gugur tahun ini!


    Sudahkah Anda berencana untuk berbelanja tas-tas terbaru yang akan tren di musim gugur 2020 nanti? Meski saat ini kita tengah dilanda pandemi, bukan berarti Anda tidak bisa mengalokasikan hobi berbelanja dan menghentikan kegiatan mengoleksi tas yang selama ini dilakukan.

    Ketahuilah tren tas musim gugur 2020 sebagai panduan berbelanja tas yang akan Anda lakukan dan koleksi tas koleksi runway lansiran rumah mode dunia yang unik dan artistik sebagai bentuk pernyataan ketika Anda bisa beraktivitas di luar kembali.

    Dalam rangka menambah koleksi tas yang dapat mengelevasi gaya berbusana, tren tas di musim gugur 2020 seakan menjawab kebutuhan para insan mode akan aksesori yang berkarakter kuat serta memiliki pendekatan terhadap detail rumit dan kompleks yang apik. Representasi kreativitas dalam mendesain aksesori musim gugur 2020 disampaikan para desainer lewat perkawinan siluet, motif, struktur bold, hingga perjalanan kilas balik ke era-era sebelumnya yang historikal dan berani.




    Berikut ulasan lebih dalam tentang tren tas musim gugur 2020 untuk Anda simak.

    Alexander McQueen



    Di musim gugur 2020, label Alexander McQueen menjadikan tas dengan detail embossed quilted ge xometris dari bahan kulit sebagai fokus utama. Hadir dalam versi model tas shopper dengan proporsi tegas hingga tas genggam berukuran besar yang dilengkapi dengan flap. Selain tekstur embossed pada kulit tas, label ini juga mengedepankan desain tas genggam bahan hard case berwarna metalik yang dilansir dalam versi modifikasi belt bag yang edgy khas McQueen, dan tas genggam ukuran normal dengan model senada dengan bagian lock tiga dimensi yang memberi identitas McQueen yang ikonis ketika dikenakan.

    Balenciaga


    Musim gugur 2020 menjadi momen di mana rumah mode Balenciaga mempresentasikan pembaruan dari bentuk tas Balenciaga City Bag yang ikonis dengan modifikasi berbeda lewat garis siluet tas. Untuk edisi musim gugur 2020, Balenciaga mengusung siluet trapesium pada tas ikonis lansirannya tersebut. Selain itu, pilihan tas dengan logo embossed sang rumah mode juga terlihat di panggung runway dalam format tas genggam dan lunch box bag yang terbuat dari bahan hardcase.

    Bottega Venetta



    Seiring dengan tren busana di musim gugur 2020, Bottega Venetta melansir koleksi tas runway dengan aksen fringe yang dramatis, hadir dalam pilihan model intrecciato yang tak lekang waktu dan pilihan material lain seperti wol yang empuk dan lembut, tas ini akan mencuri perhatian saat dikenakan. Selain tas genggam dengan ornamen fringe, tas klasik tipe BV Jodie lansiran Bottega Venetta juga terlihat dikenakan para model di panggung runway koleksi musim gugur rumah mode asal Italia ini. Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki tas BV Jodie lansiran Bottega Venetta yang tak lekang oleh waktu.

    Burberry


    Sementara itu, di London Fashion Week rumah mode Burberry menampilkan model tas dengan top handle berukuran makro yang dilengkapi dengan kompartemen di bagian depan tas. Tas berukuran super besar menjadi andalan sang rumah mode dalam mendominasi tren tas di musim gugur 2020. Siluet tas yang tampak sleek serta rentang warna membumi membuat tas lansiran rumah mode yang dikepalai oleh Riccardo Tisci ini akan melengkapi tampilan minimalis Anda. Selain kompartemen berukuran besar, Burberry juga merangkul model tas dengan proporsi geometris yang dikemas menjadi tas bahu.

    Chanel


    Rumah mode Chanel memilih untuk menghidupkan kembali tas yang terbuat dari bahan tweed khas sang rumah mode yang legendaris kembali menjadi tren tas di musim gugur 2020. Dengan mengusung desain arsip sang rumah mode yakni model flap bag yang timeless, tas Chanel Tweed dapat mengelevasi tampilan quirky dan playful menjadi lebih segar dan membuat Anda tampak unik. Selain tas dari bahan Tweed, Chanel juga menampilkan tas model bucket yang dihiasi dengan aksen quilted dan hardware rantai khas Chanel yang klasik dan mewah.

    Coach


    Ekspresi artistik dikemukakan oleh label Coach untuk koleksi musim gugur 2020-nya, perayaan musim gugur dengan aksesori yang bertaburkan ilustrasi-ilustrasi menggemaskan serta dengan tas berukuran kecil mendominasi panggung runway label Coach. Aliran seni kontemporer underground layaknya karya-karya Basquiat membalut tas-tas lansiran Coach di musim ini sehingga tas lansiran mereka dapat menjadi sentuhan artistik di tampilan. Selain itu, kali ini Coach juga menelusuri berbagai bentuk geometris yang clean lewat tas-tas dengan proporsi tegas dan bergaris bersih yang modern.


    Dior


    Untuk merayakan musim gugur 2020, Maria Grazia Chiuri memilih untuk tetap mengerahkan desain-desain tas Dior yang sudah memiliki banyak penggemar selama ini dan melakukan eksplorasi baru dengan menerapkan trik perkawinan antar desain. Hal itu ia manifestasikan lewat tas model Lady Dior yang dikemas menggunakan material serta aksentuasi dari desain tas Dior Book Tote yang ikonis. Sementara itu, ia juga melansir tas Dior Book Tote dalam versi berbeda yakni menggunakan tekstur jaring namun tetap dengan mengusung desain orisinil tas tersebut.

    Fendi


    Untuk Anda penggemar tas Peekaboo lansiran Fendi yang timeless dan elegan, ini adalah waktu untuk menambah koleksi tas jenis Peekaboo milik Anda karena sang rumah mode kembali memamerkan edisi terbaru dari tas Fendi Peekaboo. Beberapa di antaranya dibuat dengan aplikasi spektrum warna solid yang indah dipandang seperti warna biru tosca, putih, hingga hijau lumut yang teduh. Hal unik lainnya yang datang dari koleksi tas rumah mode asal Italia ini adalah tas dengan desain yang menyadur konsep paper bag milik sang rumah mode yang ikonis dan tentunya cocok untuk para penganut logomania. Konsep tersebut kemudian diinjeksikan menjadi tas shopper berukuran besar, mini trunk, hingga tas bahan rajut.

    Gucci


    Subtil dan klasik menjadi dua kata utama untuk merepresentasikan desain tas musim gugur 2020 dari rumah mode Gucci, bahkan salah satu tas yang ditampilkan dan mendominasi nyatanya sudah pernah dilansir sejak lama dan mengambil inspirasi dari ikon mode Jacqueline Kennedy Onassis. Dinamakan Jackie O bag, sang direktur kreatif Alessandro Michele menghidupkan kembali tas klasik tersebut dan mengemasnya dalam berbagai versi warna. Tas simpel dengan aksen lock hardware di bagian depan dan top handle yang tercantum menyuarakan sosok elegan dan sophisticated seorang Jackie O. Selain model tas tersebut, Gucci juga melansir tas bahu dengan ornamen horsebit Gucci yang legendaris.

    Loewe


    Loewe melansir tipe tas terbaru bertajuk Balloon Bag di pertunjukan musim gugur 2020-nya, setelah sebelumnya melansir tas Puzzle dan Hammock kecintaan para insan mode. Balloon bag adalah alternatif gaya untuk penyuka tas tipe bucket yang dikemas Loewe menggunakan bahan calfskin dan tentunya hadir dalam berbagai versi warna terutama warna-warna earth tone. Tas lain yang menarik perhatian dari pergelaran Loewe adalah Elephant Bag yang sebelumnya dibuat dalam ukuran kecil kini hadir dalam versi ukuran yang lebih besar dan memuat banyak muatan.

    Louis Vuitton



    Selebrasi terhadap musim gugur dijadikan momentum oleh Nicholas Ghesquiere untuk melansir monogram baru dan berbagai tipe tas baru yang segar dan mengandung perspektif berbeda dibandingkan tas-tas sebelumnya.

    Salah satu tas yang tampak unik dan memiliki karakter kuat adalah tas bahu berukuran kecil dengan ornamen emblem dan logo Louis Vuitton, tas dengan hiasan rantai yang diaplikasikan sebagai trim di pinggir tas tersebut menghembuskan napas ala era medieval yang tangguh dan historikal. Ungkapan monogram terbaru yang dimodifikasi Nicholas hadir dalam bentuk tas selempang berhiaskan hardware berbentuk chain link sebagai detail serta  bahan kombinasi antara kulit serta kanvas.

    Tory Burch


    Tas-tas dengan desain klasik layaknya tas vintage di musim gugur 2020 kali ini benar-benar mendapatpakan perhatian berlebih dari para desainer, yang mana tas-tas tersebut tentunya timeless, elegan, dan akan mengelevasi tampilan sehari-hari menjadi tampak berkelas. Di koleksi musim gugur 2020 Tory Burch hal tersebut pun tak berbeda jauh, kompartemen dengan struktur boxy yang tegas ditambah dengan logo Tory Burch yang klasik serta tas clasp dengan tampilan kulit embossed dan rantai emas merepresentasikan gaya klasik vintage yang berkelas nan elegan.





    (Foto: Courtesy of Armando Grillo/IMAXTREE.COM, Alessandro Viero/IMAXTREE.COM, Isidore Montag/IMAXTREE.COM, Gregory Scaffidi/IMAXTREE.COM)









- RELATED ARTICLE -