• Penampilan Publik Pertama Ratu Elizabeth Sejak Karantina

    People / News


    Penampilan Publik Pertama Ratu Elizabeth Sejak Karantina

    Ini penampilan publik pertamanya sejak isolasi dimulai.


    Sang Ratu telah membuat penampilan publik pertamanya sejak isolasi dimulai, dengan menunggang kuda.

    Ratu yang berusia 94 tahun itu menghabiskan akhir pekannya menunggang Balmoral Fern, seekor kuda poni berusia 14 tahun, di sekitar Windsor Home Park.

    Secara alami, Yang Mulia berpakaian tanpa cela dan tepat untuk acara ini, dalam syal merah muda bermotif, blazer berwarna zaitun dan sutra.






    Ratu merayakan kembalinya dirinya di muka publik dengan menikmati waktunya di pacuan kuda, yang telah mengalami penundaan setelah pembatasan pandemi coronavirus.

    Pihak kerajaan telah mengisolasi Ratu di rumahnya tepatnya di Windsor Castle bersama dengan Pangeran Philip, tetapi tidak membiarkan pembatasan jarak sosial menghentikannya dari melaksanakan tugas kerajaannya.

    Untuk memperingati Hari VE tahun ini, yang jatuh pada tanggal 8 Mei, Ratu menyampaikan pesan video yang menyentuh hati dengan memuji tanggapan negara itu terhadap pandemi coronavirus.

    Ratu juga menyampaikan siaran langka tak terjadwal pada bulan April untuk mengatasi pandemi, meyakinkan publik Inggris bahwa ada masa-masa yang lebih baik akan datang di masa depan.


    "Meskipun kami telah menghadapi tantangan sebelumnya, yang ini adalah sesuatu yang berbeda," katanya.

    "Kali ini kami bergabung dengan semua negara di seluruh dunia dalam upaya bersama, menggunakan kemajuan besar ilmu pengetahuan dan belas kasih kami untuk menyembuhkan. Kami akan berhasil - dan kesuksesan itu akan menjadi milik kita masing-masing.

    "Kita harus tetap bahagia bahwa sementara kita masih harus tetap bertahan, hari-hari yang lebih baik akan kembali: kita akan bersama teman-teman kita lagi; kita akan bersama keluarga kita lagi; kita akan bertemu lagi."

    Pidatonya ini menandai kelima kalinya Ratu melakukan siaran publik di luar pidato Hari Natal tahunannya.




    (Penulis: Jessica David; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -