• Kylie Jenner Angkat Bicara Mengenai Status Keuangannya

    People / News


    Kylie Jenner Angkat Bicara Mengenai Status Keuangannya

    Forbes percaya bahwa penghasilan Kylie melalui Kylie Cosmetics telah dilebih-lebihkan selama beberapa tahun terakhir.


    Keluarga Kardashian-Jenner tertarik pada bagaimana menciptakan citra untuk kepentingan pemasaran — tetapi bagian dari membuat citra mewah mereka selama bertahun-tahun mungkin termasuk membesar-besarkan pendapatan moneter dari salah satu usaha bisnis terbesar mereka: Kylie Cosmetics.

    Menurut sebuah laporan Forbes yang baru, Kylie Jenner dan perusahaan rias wajahnya yang tampaknya sangat berkembang mungkin tidak sesukses eperti yang digambarkan dan terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Berdasarkan dokumen yang baru yang diperoleh dari Coty (perusahaan induk yang membeli 51 persen Kylie Cosmetics pada bulan November 2019 lalu), publikasi tersebut percaya bahwa Kylie dan ibu yang juga merangkap sebagai manajernya, Kris Jenner, tidak hanya melebih-lebihkan keberhasilan perusahaan tersebut, tetapi mereka juga menyembunyikan fakta bahwa Kris memiliki saham kecil, yang membuat ibu dan anak ini sebenarnya memilikin 44,1 persen saham, berbeda dibandingkan dengan yang diakui secara publik yaitu sebesar 49 persen.

    "Forbes telah memperkirakan bahwa bisnisnya, memiliki setidaknya 44% margin bersih. Tetapi pengajuan Coty menunjukkan bahwa laba Kylie kemungkinan lebih rendah daripada yang kami perkirakan, karena margin EBITDA-nya - yang menjadi faktor dalam beberapa, tetapi tidak semua, pengeluarannya — hanya sekitar 25%,"menurut laporan itu.






    Publikasi itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya waspada dengan klaim finansial dari Kylie Cosmetics sejak awal, menyinggung kemungkinan Kylie dan ibunya membesar-besarkan keberhasilan bisnis Kylie semata-mata untuk kesempatan memasarkan Kylie sebagai miliarder termuda di dunia. Menurut sumber itu, Kylie menjamu staf Forbes beberapa kali di rumahnya di Hidden Hills untuk membagikan laporan keuangan yang konon dilebih-lebihkan dengan menyuarakan keberhasilan bisnis putrinya.

    Menurut Forbes, kekayaan bersih Kylie yang dihitung ulang hanya mencapai $900 juta, hal ini berbeda jauh jika dibandingkan dengan jumlah yang dilaporkan sebelumnya, dengan lebih dari sepertiga dari jumlah itu berasal dari kesepakatan Coty.

    Kylie menanggapi tuduhan Forbes dengan banyak tweet pada hari Jumat, yang menyatakan bahwa ia tidak pernah menegklaim statusnya sebagai miliarder dan menyebut laporan Forbes sebagai palsu dan dilaporkan dengan sembrono.

    "Saya pikir ini adalah situs yang memiliki reputasi baik. Semua yang saya lihat adalah sejumlah pernyataan yang tidak akurat dan asumsi yang tidak terbukti. Saya tidak pernah meminta judul apa pun atau mencoba berbohong," tulis Kylie di Twitter. "Bahkan membuat pengembalian pajak yang kemungkinan besar dipalsukan, itu bukti Anda? Jadi Anda pikir mereka dipalsukan?”

    Penggemar dengan cepat mengkritik Kylie atas waktu tweet defensifnya mengingat keadaan negara saat ini. Namun Kylie mengklarifikasi, bahwa ia tidak tertarik dengan laporan tersebut dan ingin fokus pada masalah yang lebih mendesak.


    "Tapi baiklah — saya diberkati melebihi usia saya, saya punya anak perempuan yang cantik, dan bisnis yang sukses dan saya baik-baik saja. Saya dapat menyebutkan daftar 100 hal yang lebih penting saat ini daripada menetapkan berapa banyak uang yang saya miliki, ”lanjut Kylie. "Ini benar-benar hal TERAKHIR yang saya khawatirkan sekarang."





    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -