• Merek Masker yang Stylish dan Nyaman untuk Anak-Anak

    Fashion / News


    Merek Masker yang Stylish dan Nyaman untuk Anak-Anak
    Courtesy of Instagram.com/linoluna_id, @kakapofficial, & Kerokoo

    Saat anak-anak akan kembali ke sekolah, persiapkan diri mereka dengan alat pelindung diri seperti masker khusus anak yang stylish.


    Ketika anak-anak kembali ke sekolah dan tak lagi menggunakan metode school from home, para orang tua tentu harus mempersiapkan berbagai alat perlindungan diri untuk para buah hati mereka.

    Alat perlindungan diri dan protokol kesehatan yang ketat di era pandemi ini sangat wajib untuk diaplikasikan ditambah dengan fakta bahwa anak-anak juga dapat tertular virus covid-19. Karena itu perlu adanya bimbingan dari orang tua kepada anak-anak mereka untuk menjaga jarak dengan sesama teman di kelas dan disiplin mengenakan alat perlindungan diri untuk menemani mereka pergi ke sekolah agar terhindar dari jangkauan sebaran droplets yang dapat menularkan virus.

    Salah satu upaya yang dapat digunakan untuk melindungi diri sang buah hati adalah dengan membekali mereka dan mengajarkan mereka untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.




    Hal itu penting untuk dilakukan, seperti yang dikatakan oleh seorang ahli penyakit dan infeksi anak-anak di University of California San Diego School of Medicine kepada New York Times, bahwa dengan membuat anak-anak mengenakan masker kain, anak-anak dapat menghalangi droplets mereka menyebar lewat udara sekaligus mengurangi resiko mereka terpapar droplets dari orang sekitar yang berinteraksi dengan mereka. Meski masker kain sendiri memang tidak menawarkan perlindungan sebanyak 100 persen, namun tetap lebih baik mengenakan masker kain daripada tidak sama sekali.

    Perlu diingat juga saat ini menurut ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Dr dr Aman Bhakti Pulungan, SpA(K), saat ini di Indonesia ada 3.300-3.400 kasus PDP Covid-19 pada anak, diikuti dengan kasus konfirmasi Covid-19 pada anak sebanyak 584 kasus.

    Meski begitu bukan berarti semua anak diwajibkan untuk mengenakan masker, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) tidak disarankan untuk Anda para orang tua dengan anak berusia di bawah usia 2 tahun untuk memasangkan masker  kepada mereka, dikarenakan hal tersebut dapat berpotensi menghalangi pernapasan sang buah hati dan meningkatkan frekuensi anak menyentuh wajah mereka saat beraktivitas.

    Untuk Anda yang memiliki putra atau putri dengan rentang usia di atas 2 tahun, berikut adalah daftar label masker yang dapat dibeli untuk menjaga sang buah hati saat beraktivitas di luar rumah.


    1. @Kakapofficial


    Dengan butik yang berlokasi di Mall Plaza Indonesia, Jakarta, brand Kakapo dikenal akan kreasinya dalam membuat gaun pesta untuk anak perempuan dengan desain yang glamor dan menggunakan bahan-bahan premium.



    Bahkan beberapa gaun rancangan Kakapo juga dilengkapi dengan ornamen taburan kristal swarovski yang membuat brand ini menjadi tujuan para fashionista saat membeli gaun pesta anak yang mewah. Tak heran, karya masker kain untuk anak rancangan brand ini juga didesain menyerupai DNA sang brand yang feminin dan mahir dalam membuat aksen bordir dengan detail rumit. Masker anak-anak rancangan Kakapo hadir dalam berbagai motif dan bordiran yang manis dan tidak hanya untuk anak perempuan, namun juga untuk anak laki-laki dan orang dewasa. Sehingga masker rancangan mereka dapat menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mengenakan masker kembar bersama sang buah hati.


    2. @Mybubblegirl

    Brand Bubble Girl adalah lini busana anak-anak ready to wear yang juga dikenal dengan desain gaun pesta lansirannya yang mengusung aliran glamorama dan princess-like untuk para anak-anak perempuan.


    Lini yang dikepalai oleh Rosalindynata Gunawan dan didirikan oleh desainer Sebastian Gunawan ini turut berpartisipasi untuk melindungi para anak-anak di tengah pandemi Covid-19 dengan melansir koleksi masker kain yang didedikasikan untuk anak perempuan dan laki-laki. Hadir dalam berbagai motif dari mulai motif flora, geometris, hingga motif yang menyerupai batik, lini Bubble Girl juga merilis koleksi masker untuk ibu dan anak yang tentunya disertai dengan kompartemen untuk menaruh kertas tisu sebagai filter udara tambahan.


    3. @Linoluna_id

    Linoluna adalah sebuah marketplace yang menawarkan berbagai barang yang telah dikurasi, didominasi oleh produk-produk handmade dan kerajinan dari brand lokal yang memiliki craftsmanship mumpuni. Di toko ini, Anda dapat menemukan beragam barang dari mulai pakaian anak-anak hingga perlengkapan yang cocok untuk dijadikan hadiah kepada orang-orang terdekat.

    Memiliki toko yang berlokasi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Linoluna turut melansir produk masker yang dibubuhi dengan dekorasi motif artistik dan playful serta terbuat dari material katun berkualitas yang lembut di kulit.

    Motifnya yang didesain menggunakan ilustrasi dengan warna-warna vibran, tentu akan menarik perhatian sang buah hati sehingga mereka merasa tertarik untuk mengenakannya saat beraktivitas di luar kembali.


    4. @Ghea_kids

    Brand Ghea Kids yang merupakan lini busana anak-anak di bawah naungan label legendaris, Ghea Fashion Studio yang didirikan oleh desainer Ghea Panggabean tak ketinggalan juga melansir masker kain premium dengan hiasan motif yang diadopsi dari seni lukis keramik tradisional asal Turki.




    Masker yang merupakan bagian dari koleksi Tales of Tiles lansiran Ghea Fashion Studio ini, cukup unik dibandingkan masker lainnya dikarenakan desainnya yang lebih mengerahkan pendekatan kepada gaya Bohemian dan ekletik. Selain itu, masker kain ini juga hadir untuk orang dewasa sehingga memungkinkan untuk Anda dan sang buah hati bisa mengenakan masker dengan model yang sama.


    5. @Sillymann.id

    Masker lansiran Sillymann tipe Dust Mask dapat dibilang merupakan masker untuk anak-anak yang tentunya sangat aman untuk digunakan. Masker yang diproduksi oleh brand asal Korea ini terbuat dari bahan silikon yang lembut serta dilengkapi dengan fitur Hepa filter untuk mencegah partikel droplets dapat masuk.


    Didedikasikan khusus untuk anak-anak, masker lansiran Sillymann dipastikan dapat menempel dengan sempurna di wajah anak-anak serta dilengkapi dengan tali yang terbuat dari bahan rubber yang nyaman untuk telinga anak-anak.

    Namun perlu diingat bahwa masker ini sebaiknya tidak diperuntukkan untuk anak berusia di bawah 6 tahun dan memiliki pewarna silikon yang sudah memenuhi standar keamanan sehingga aman untuk dikenakan di area wajah anak. 


    6. @_Kerokoo

    Masker kain anak lainnya yang didesain dengan fokus kenyamanan untuk para buah hati juga datang dari brand Kerokoo. Label Kerokoo yang berfokus dalam mendesain busana renang dan resort telah berdiri sejak tahun 2017 dan sejak itu dikenal akan koleksi pakaian rancangan mereka yang nyaman dan didominasi dengan siluet yang dapat memeluk berbagai tipe tubuh dengan sempurna.

    Dalam menghadapi pandemi yang tengah terjadi, Kerokoo pun berinovasi untuk menciptakan masker yang dapat memberikan kenyamanan tanpa mengurangi keamanan saat mengenakan masker kain. Menggunakan bahan kain yang lembut, masker ini memiliki proporsi yang fleksibel dalam mengikuti bentuk wajah sang pemakai. Dilengkapi dengan kompartemen double lining sebagai tempat untuk filter tambahan, masker ini dilansir dalam versi spektrum warna pastel yang lembut dan manis.

    Kunjungi website Kerokoo di sini.




    (Foto: Courtesy of @Kakapofficial, @mybubblegirl, @linoluna_id, @ghea_kids, @sillymann.id, & Kerokoo)










- RELATED ARTICLE -