• 7 Alasan Pentingnya Memakai Hand Cream Secara Teratur

    Beauty / Tips


    7 Alasan Pentingnya Memakai Hand Cream Secara Teratur
    Foto Courtesy of ian dooley on Unsplash

    Masih belum rutin menggunakan hand cream? Simak tujuh alasan berikut ini.


    Sejak kehadiran virus corona beberapa bulan lalu, kebersihan tangan menjadi salah satu fokus utama yang harus selalu diperhatikan jika Anda tak ingin terjangkit virus tersebut. Bagaimana tidak? Kita sebagai manusia selalu beraktivitas menggunakan tangan, menyentuh berbagai permukaan benda di sekeliling. Tak hanya benda, kulit wajah dan anggota tubuh lain juga sangat sering dipegang atau disentuh menggunakan tangan.

    Di masa pandemi, Anda tentunya semakin sering mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan penyanitasi tangan yang mengandung alkohol minimal 60%. Bukan tak mungkin kebiasaan ini bisa saja menimbulkan dampak yang kurang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit tangan. Ya, tangan bisa terasa kian kering bahkan dalam kasus tertentu, kulit akan terlihat seperti bersisik atau terkelupas.

    Jika hal tersebut terjadi pada Anda atau malah Anda ingin mencegahnya, segera mulai menggunakan hand cream secara teratur setelah mencuci tangan dan sebelum tidur. Rutinitas menggunakan hand cream dapat menjaga kelembapan kulit tangan Anda sehingga senantiasa terasa halus dan wangi! 




    Apabila alasan itu tak cukup untuk meyakinkan Anda untuk menggunakan hand cream secara teratur, simak tujuh alasan berikut ini!


    1. Menangkal tanda penuaan

    Salah satu area yang paling cepat menunjukkan tanda penuaan ternyata adalah bagian kulit tangan. Untuk menjaga keseluruhan tampilan Anda tetap terlihat awet muda, pastikan tangan Anda selalu terhidrasi dengan baik.


    2. Kulit telapak tangan butuh kelembapan ekstra

    Bagian kulit di telapak tangan memiliki ketebalan yang berbeda dengan area tubuh lainnya. Oleh karena itu, ia juga membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra!


    3. Bahan kimia dalam sabun atau penyanitasi tangan dapat merusak kulit tangan

    Seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda pasti menjadi lebih sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sejak masa pandemi virus corona dimulai. Terlalu banyak terkena bahan kimia seperti alkohol dapat menyebabkan kerusakan serius pada kulit tangan, sehingga penting bagi Anda untuk menjaganya dengan asupan nutrisi dan kelembapan dari hand cream.



    4. Hand Cream tak hanya mengatasi kulit kering

    Selain mengatasi kulit tangan kering, hand cream kini juga diformulasi dengan kandungan yang mampu mencegah atau mengurangi tampilan bintik hitam atau hiperpigmentasi pada kulit tangan. Anda perlu menyesuaikan kebutuhan kulit tangan dengan produk krim tangan yang tepat.


    5. Memanjakan diri, di mana saja!

    Di mana saja Anda berada, pasti Anda bisa memberikan pijatan lembut pada tangan menggunakan hand cream. Bawa sebuah hand cream dengan kemasan mungil dalam tas Anda untuk sesi memanjakan diri di mana saja.


    6. Meredakan stres

    Saat Anda merasa cemas atau tertekan, menggunakan hand cream di tangan bisa membantu meredakannya. Anda cukup memilih krim tangan dengan kandungan essential oil yang mampu menenangkan pikiran seperti lavendel atau mawar.


    7. Memberikan kesan pertama yang baik akan diri Anda

    Ketika baru berkenalan dengan seseorang, mungkin hal pertama yang Anda lakukan adalah bersalaman (meskipun saat ini hal itu tak dianjurkan). Saat berjabat tangan dengan rekan bisnis atau teman kencan masa depan Anda, kulit tangan yang halus dan wangi dapat meninggalkan kesan terbaik. 


    Ternyata banyak manfaat yang bisa Anda petik dengan menggunakan hand cream secara teratur. Tunggu apa lagi? Segera pesan hand cream yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dan mulai mengaplikasikannya untuk mendapatkan tampilan kulit tangan yang ideal.










- RELATED ARTICLE -