• Kesalahan yang Harus Anda Hindari Saat Memakai Highlighter

    Beauty / Tips


    Kesalahan yang Harus Anda Hindari Saat Memakai Highlighter
    (Foto Courtesy of subbotina©123RF.com)

    Alih-alih membuat wajah semakin glowing, salah memakai highlighter justru akan membuat wajah terlihat semakin berminyak.


    Hasil riasan wajah yang berkilau atau glowing memang masih menjadi favorit bagi para wanita. Untuk mendapatkannya, Anda membutuhkan produk highlighter yang dibubuhkan pada bagian wajah tertentu untuk mendapatkan hasil riasan wajah yang segar, glowing, dan cerah.

    Meski tidak sulit, namun ada saja wanita yang masih kurang tepat dalam memakai highlighter. Alih-alih membuat wajah semakin glowing, tapi justru membuat wajah semakin berminyak. Berikut ini beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan ketika memakai highlighter. 





    Jangan berlebihan dalam mengaplikasikan highlighter

    Ada satu aturan besar dalam pengaplikasian highlighter yakni jangan berlebihan. Terlalu banyak memakai highlighter dapat membuat wajah Anda terlihat terlalu berkilau dan terkesan berminyak. Sebaiknya, bubuhkan highlighter secukupnya saja untuk memberi kesan kilau alami agar wajah terlihat segar dan cerah. Jika Anda membubuhkan highlighter secara berlebihan justru akan membuat kilaunya terlihat palsu, bahkan terlihat kusam. 


    Memilih shade yang sesuai dengan kulit

    Kesalahan memakai highlighter yang cukup sering dilakukan adalah tidak memilih warna highlighter yang tepat sesuai dengan warna kulit. Bagi Anda yang memiliki warna kulit terang, pilih highlighter berwarna pearl atau pink muda. Sementara bagi Anda yang memiliki kulit medium atau sawo matang, pilih highlighter berwarna peach atau rose gold. Bagi Anda yang memiliki warna kulit lebih gelap, pilih highlighter berwarna bronze atau gold. 


    Mengaplikasikan highlighter ke seluruh wajah

    Anda mungkin bermaksud untuk membuat wajah terkesan super glowing, namun memakai highlighter ke seluruh wajah sangat tidak dianjurkan. Hal ini justru akan membuat wajah terlihat berminyak.

    Pastikan Anda mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi, brow bone, tulang hidung, cupid’s bow, dan sudut dalam mata. Namun, Anda harus berhati-hati untuk mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi. Karena salah menempatkan highlighter dapat membuat wajah terlihat lebar. Pastikan Anda membubuhkan highlighter tepat di atas tulang pipi. 



    Menggunakan shimmery blush

    Perlu diketahui, bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan shimmery blush, namun ketika Anda memakai highlighter, Anda sudah memberikan kilauan ke wajah Anda. penggunaan shimmery blush ditambah dengan highlighter justru akan membuat kilaunya terlalu berlebihan. 


    Beda tekstur, beda cara pengaplikasian

    Sama seperti produk kecantikan lainnya, highlighter juga memiliki beberapa tekstur, ada yang powder, liquid, krim dan stik. Beda tekstur, tentu beda pula cara pengaplikasian dan urutan pemakaiannya. Tipnya, jika tekstur highlighter Anda bubuk, aplikasikan highlighter sebelum atau sesudah bedak. Jika tekstur highlighter anda liquid, krim atau stik, aplikasikan highlighter setelah foundation dan sebelum bedak. 




    (Foto: Courtesy of  subbotina©123RF.com)










- RELATED ARTICLE -