• Tips Mencegah Atasan Strapless Melorot

    Fashion / News


    Tips Mencegah Atasan Strapless Melorot
    Courtesy of Harper's Bazaar Arabia

    Saat mengenakan atasan strapless sering kali ada perasaan yang tak nyaman, berikut cara membuat atasan strapless tidak rentan melorot.


    Mengenakan busana strapless sering kali menjadi ketakutan beberapa wanita dikarenakan rasa tak nyaman atau panik kerap menyertai. Meski busana strapless akan membuat sang pemakai tampak seksi dan stylish, mengenakan busana ini terkadang dapat menimbulkan wardrobe malfunction yang tentunya mengkhawatirkan banyak wanita.

    Selain menimbulkan rasa insecure dikarenakan modelnya yang tak memiliki penyangga, terkadang jika Anda salah mengenakannya busana strapless juga bisa membuat tampilan buah dada tampak aneh dan tentunya membuat banyak wanita sering ragu untuk mengenakannya.

    Karena itu, dibutuhkan beberapa trik yang dapat mendukung penampilan Anda saat mengenakan busana strapless agar terhindar dari tragedi wardrobe malfunction dan tidak mengganggu bentuk tubuh menjadi aneh.




    Berikut trik-triknya.



    1. Struktur

    Sebelum membeli sebuah atasan atau gaun strapless, pastikan untuk memerhatikan bagian struktur gaun dan lebih baik pilih gaun atau atasan yang disertai dengan penyangga di bagian torso. Selain hal tersebut dapat menjaga atasan strapless milik Anda menjadi terjatuh, struktur tersebut juga dapat menciptakan ilusi hourglass yang seksi. Sehingga, bentuk tubuh tak akan tampak janggal dikarenakan struktur gaun yang tegas.



    2. Bra Free

    Jika Anda merasa nyaman berpergian tanpa bra, maka sebaiknya tidak mengenakan bra saat mengenakan busana strapless sehingga Anda tak perlu mengkhawatirkan posisi bra akan berpindah atau tampak terlihat dari luar gaun.



    3. Nipple Covers

    Ketika mengenakan busana strapless terutama ketika memutuskan untuk tidak mengenakan bra sama sekali, sebaiknya gunakan nipple covers yang dapat menghindari bagian putih tampak berbayang. Dengan menggunakan nipple covers, rasa khawatir pun juga dapat teratasi dan dapat mendukung ruang gerak selama Anda mengenakan busana strapless.




    4. Sticky Bra

    Jika Anda merasa nipple covers juga kurang memberikan dukungan saat mengenakan busana strapless, Anda bisa menjadikan stick on bra sebagai solusi. Bra yang terbuat dari silikon dan memiliki tekstur dan bentuk hampir sama dengan nipple covers ini adalah sebuah strapless bra yang memiliki sambungan di antara kedua cup sehingga akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Selain itu, bra tipe ini juga dapat menopang bagian buah dada saar Anda mengenakan gaun backless tanpa mengenakan bra dan penyangga apa pun.


    5. Bra Tape

    Salah satu alat yang sangat membantu para wanita agar terhindar dari wardrobe malfunction adalah sticky tape. Bentuknya yang menyerupai plester dapat ditempel di balik pakaian yang Anda kenakan dan membuat pakaian lebih menempel di kulit sehingga terhindar dari wardrobe malfunction. Cukup kenakan beberapa di balik busana terutama busana strapless yang tidak disertai dengan kawat atau penyangga, lalu simpan beberapa di dalam tas genggam saat Anda pergi ke pesta.


    6. Bandeau

    Bandeau atau yang sering disebut sebagai kemben juga memiliki fungsi seperti strapless bra namun bandeau biasanya terbuat dari bahan katun atau renda, dengan bandeau Anda bisa menutupi bagian dada dengan nyaman atau melapisi strapless bra yang Anda kenakan untuk perlindungan tambahan.


    7. Layering

    Jika seluruh trik-trik saat mengenakan busana strapless di atas masih membuat Anda ragu, tak berarti Anda dapat melupakan niat untuk mengenakan busana strapless begitu saja. Anda bisa lapisi gaun maupun atasan strapless dengan mengenakan kemeja putih, atasan turtle neck, atau kaos tangan panjang sebagai dalaman yang tentunya mengurangi resiko t Anda mengalami wardrobe malfunction.


    8. Fit To Size

    Last but not least, hal terpenting yang perlu diperhatikan saat memilih busana strapless terletak di ukuran busana itu sendiri. Yang mana, sebaiknya Anda membeli busana strapless dengan ukuran fit to size atau yang benar-benar melekat di tubuh Anda secara pas. Sehingga busana tersebut dapat memberikan support yang baik mengikuti tipe dan lekuk tubuh Anda dan menempel dengan sempurna. Selain itu, hal itu juga dapat menambah rasa nyaman dan mengurangi resiko Anda mengalami wardrobe malfunction.




    (Foto: Courtesy of Moda Operandi, Hollywood Fashion Secrets, Harpers Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -