• Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah

    Beauty / Tips


    Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah
    (Foto Courtesy of Irina Ryabushkina©123RF.com)

    Tak hanya mampu mencerahkan kulit wajah, vitamin C juga dapat menunda penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit.


    Rasanya, hampir setiap orang mendambakan kulit wajah yang lebih cerah. Salah satu cara mendapatkan kulit wajah yang lebih, Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan vitamin C. Tak hanya mampu mencerahkan kulit wajah, vitamin C juga dapat menunda penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat vitamin C untuk kulit wajah, simak ulasannya di bawah ini!


    1. Mencerahkan kulit wajah





    Vitamin C dinilai mampu menghambat produksi melanin, yaitu pigmen yang memberi warna gelap pada kulit. Sebagaimana diketahui, peningkatan produksi melanin dapat menyebabkan kulit mengalami hiperpigmentasi berupa bintik-bintik hitam dan warna kulit tidak merata. Oleh karena itu, dengan mengaplikasikan vitamin C pada kulit wajah dapat membantu meratakan warna kulit dan memudarkan bintik-bintik hitam, sehingga wajah tampak lebih cerah. 


    2. Mengurangi kerutan pada wajah


    Munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit wajah memang dapat disebabkan oleh faktor usia. Namun, terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama, kurang tidur, dan memiliki gaya hidup yang tidak sehat dapat mempercepat proses penuaan. Untuk mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan pada kulit wajah, gunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C secara rutin. 


    3. Merangsang produksi kolagen


    Pada dasarnya, kulit dapat memproduksi kolagen secara alami. Kolagen berperan untuk membuat kulit tetap kencang dan elastis. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen dapat menurun. Dalam hal ini, vitamin C mampu merangsang produksi kolagen, sehingga kulit wajah tampak lebih kencang dan sehat. 



    4. Melindungi kulit dari sinar matahari


    Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang dinilai mampu mencegah dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Seperti diketahui, Sinar UV matahari dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini. 


    Bagaimana Cara Menggunakan Serum Vitamin C?


    Pengaplikasian vitamin C dapat digunakan dua kali sehari, pagi dan malam hari. Pastikan wajah Anda benar-benar bersih sebelum membubuhkan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C. Lalu usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut agar kandungan skincare tersebut dapat terserap dengan baik oleh kulit. Pada dasarnya, produk skincare yang mengandung vitamin C aman digunakan oleh semua jenis kulit. Namun, jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kulit Anda cocok dengan produk skincare tersebut. 


    (Foto Courtesy of Irina Ryabushkina©123RF.com)










- RELATED ARTICLE -