• Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang UNIQLO x JW Anderson

    Fashion / Advertorial


    Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang UNIQLO x JW Anderson

    Kolaborasi selanjutnya UNIQLO X JW Anderson akan menonjolkan palet warna pastel dan untuk pertama kalinya dilengkapi dengan koleksi anak.


    Setelah meluncurkan kembali koleksi kolaborasinya dengan Ines De La Fressange, UNIQLO juga meluncurkan lagi koleksi yang berkolaborasi dengan JW Anderson.

    Kolaborasi UNIQLO dengan desainer JW Anderson yang awalnya sudah dimulai sejak tahun 2017 ini selalu memancarkan kejutan yang segar dan baru. Jika sebelumnya keduanya melansir koleksi bernama "The Great British Outdoors" untuk koleksi musim semi/panas 2020, keduanya memilih gaya country style dengan penggunaan rentang warna pastel yang lembut.   

    Di koleksi spring/summer 2020, UNIQLO X JW ANDERSON menamakan koleksinya "British Country Style" yang juga menandakan pertama kalinya sang desainer menelurkan pakaian untuk anak-anak sebagai bagian dari koleksi.






    JW Anderson yang dikenal akan DNA desainnya yang memprioritaskan aspek fungsional serta injeksi ciri khas pakaian ala British style, kali ini memilih motif gingham dan patchwork sebagai narasi utama koleksi dan diolah menjadi sederet busana LifeWear yang wearable dan tak lekang waktu.



    Berikut koleksi lengkap UNIQLO X JW ANDERSON yang akan Bazaar kulik lebih dalam.


    Outerwear


    Jaket dengan hoodie serta aksen zipped up dengan proporsi bersih dan minimalis bermotif gingham serta dilengkapi dengan 2 kantong di kedua sisi depan bagian jaket ini tak hanya merepresentasikan pakaian fungsional, namun juga memancarkan aura gaya khas British traditional. Kenakan jaket berikut dengan celana panjang straight leg yang juga bagian dari koleksi musim semi/panas 2020 UNIQLO X JW Anderson.

    Women's Cotton Reversible Parka
    IDR 1,290,000



    Jaket denim buttoned down dengan deretan kancing metalik serta kompartemen di kedua sisi jaket ini memiliki proporsi yang clean serta berhiaskan stitching sebagai aksentuasi jaket. Kemudian, logo JW Anderson yang subtil dan ikonis diaplikasikan di bagian bawah jaket sebagai simbol pernyataan di busana. Jaket yang cukup versatile ini akan mudah sekali dipadankan dengan celana panjang maupun rok sekaligus fleksibel diaplikasikan di berbagai jenis aliran gaya.

    Women's Trucker Jacket

    IDR 699,000



    Efek colorblock di atas pull over yang terbuat dari bahan parachute ini didesain dengan gabungan beberapa warna sekaligus yang cukup kontras serta menghembuskan napas kontemporer. Pull over minimalis ini dilengkapi dengan drawstring accent di bagian garis hem serta shirred cuff yang tentunya anti air dan melindungi tubuh. Meski pull over ini berhiaskan beberapa rentang warna sekaligus, modelnya yang kasual serta modern memudahkan sang pemakai untuk melakukan padu padan dengan berbagai bawahan.

    Men's Pocketable Pull Over Blouson

    IDR 599,000


    Mantel klasik dengan gaya British traditional juga hadir di koleksi meskipun koleksi ini diperuntukkan untuk musim semi/panas 2020. Berhiaskan aksen kancing berukuran besar, dua kantong dengan flap berukuran besar serta disempurnakan dengan aksesori ikat pinggang yang senada dari bahan yang sama. Mantel bagian dari koleksi UNIQLO X JW ANDERSON ini memiliki desain yang timeless dan modern serta dapat dikenakan untuk baik pria maupun wanita.

    UNIQLO x JW Anderson Long Coat

    IDR 1,290,000

    Bottoms



    Potongan asimetri serta teknik patchwork half pleated di sebuah rok midi dari koleksi ini memancarkan aura feminin dan memiliki desain menyegarkan dikarenakan aplikasi warna pastel di atas rok yang lembut dan manis. Aksen lipit berukuran besar serta ikat pinggang di rok ini memang terlihat seperti rok bergaya konservatif dan tradisional namun nyatanya selalu tak lekang oleh waktu. Kreasikan sebuah ansambel feminin menggunakan rok ini dan atasan blus bermotif gingham checks di koleksi ini sebagai bentuk sambutan kepada musim panas.


    Tucked Flare Skirt

    IDR 599,000


    Ciri khas JW Anderson yang mahir dalam mendesain pakaian yang sophisticated serta high fashion yang kemudian digabungkan dengan estetika UNIQLO, melahirkan sebuah celana panjang straight leg dengan pilihan aplikasi warna pastel seperti merah muda dan putih. Celana yang tentu saja akan menjadi wardrobe staple sehari-hari ini juga memiliki versi yang diselimuti oleh motif gingham yang klasik.


    Work Pants

    IDR 599,000


    Rok tiered skirt yang feminin serta termasuk dalam tren musim spring/summer 2020 juga dihadirkan di koleksi UNIQLO X JW ANDERSON kali ini dan tentunya dilapisi dengan material kain bermotif gingham khas British yang klasik.

    Rok dengan bagian pinggang yang elastis ini mudah sekali untuk dikenakan bersama berbagai format atasan dari mulai bralette, kaos simple, hingga blus yang playful.



    Tiered Skirt

    IDR 599,000

    Dresses


    Kemeja putih adalah benda wajib untuk dimiliki di dalam lemari pakaian setiap orang, begitu juga dengan shirt dress berwarna putih yang versatile sekaligus memudahkan sang pemakai untuk berpakaian. Miliki shirt dress lansiran UNIQLO X JW ANDERSON yang menggabungkan kemeja dan rok lipit asimetrikal yang sophisticated.


    Pleated Longsleeves Shirt Dress

    IDR 699,000



    Sederet empire line dress yang kemudian digabungkan dengan bagian rok yang disusuh menggunakan teknik patchwork dengan sebaran motif gingham yang menjadi fokus di koleksi spring/summer 2020 ini dapat dijadikan pilihan summer dress andalan yang diperkaya dengan warna segar. Terusan ini juga hadir dalam versi warna biru tua untuk para penyuka warna gelap.


    Tiered Sleeveless Dress

    IDR 699,000


    Sweater dress motif garis-garis horizontal yang dikombinasi dengan semburat warna putih serta garis leher V neck juga menjadi bagian dari koleksi kolaborasi antara UNIQLO X JW ANDERSON kali ini. Warna merah muda yang menduduki posisi tren warna di musim ini menawarkan efek segar untuk siapa pun yang mengenakannya. Terusan dengan cutting yang longgar ini akan memudahkan siapa pun yang mengenakannya sekaligus memberikan rasa nyaman.


    Women's Linen Blend Striped V Neck L/S Dress

    IDR 599.000


    Tops

    Kenakan blus bermotif gingham dengan drawstring neckline ini bersama dengan rok tiered bermotif senada yang menjadi bagian dari koleksi ini. Kenakan juga straight leg pants berwarna merah muda pastel maupun celana denim lansiran UNIQLO untuk tampilan santai saat menjalani aktivitas sehari-hari.


    Gathered Shortsleeves Blouse

    IDR 499,000


    Modifikasi terhadap kemeja putih konvensional dilakukan Jonathan Anderson, kali ini bagian lengan kemeja ia rubah sehingga menyerupai poet sleeve serta dihiasi oleh aksen pita yang membentuk pernyataan.


    Women's Gathered Longsleeves Shirt

    IDR 499,000

    Accessories


    Tote bag yang memuat banyak ragam barang sehari-hari sekaligus laptop juga hadir di koleksi UNIQLO X JW ANDERSON, masih didominasi dengan motif gingham bagian bawah tas dihiasi dengan embossed logo JW Anderson di atas material kulit, serta memiliki double top handle bahan canvas yang memudahkan sang pemakai menjinjingnya.


    Reversible Tote Bag
    IDR 499,000



    Kemudian, hadir juga aksesori pelengkap seperti stola dengan motif yang sama untuk dililitkan di bagian leher maupun untuk dikenakan saat musim dingin nanti sudah tiba. Motifnya yang klasik dan bahan linen yang nyaman, tentu akan membuat stola ini dapat dikenakan berulang kali hingga bertahun-tahun lamanya.


    Cotton Linen Stole
    IDR 149,000



    Selain pakaian anak-anak, koleksi spring/summer 2020 UNIQLO X JW ANDERSON juga menawarkan strap sandals dengan motif color blocking yang terdiri dari warna merah, biru tua, kuning, dan hitam yang bold.

    Strap sandals ini hadir dalam beberapa versi yakni serba hitam dan two toned hitam dan kuning.


    Sandals
    IDR 499,000


    (Foto: Courtesy of UNIQLO)










- RELATED ARTICLE -