• Pernak-Pernik Unik Bertema Kerajaan Inggris yang Bisa Dibeli

    Culture / News


    Pernak-Pernik Unik Bertema Kerajaan Inggris yang Bisa Dibeli

    Mulai dari kue shortbread kesukaan Ratu Elizabeth hingga tea towel.


    Anda akan menemukan banyak sekali pilihan pernak-pernik dan memorabilia yang dibuat sebagai tribute bagi keluarga kerajaan Inggris. Mulai dari mug, teapot, hingga permainan Monopoly, berikut adalah pilihan kesukaan Bazaar bagi Anda pencinta hal-hal yang berbau kerajaan atau sekadar ingin berburu hadiah dengan tema Royal Family.


    Kotak Teh bergambar Coat of Arms



    Kotak teh spesial dan collectible ini berisi 50 kantung teh dan akan menjadi hadiah spesial bagi penggemar kerajaan Inggris. Website johnlewis.com menjualnya dengan harga 9.95 Pound Sterling atau kurang lebih setara dengan 178.000 rupiah.



    Dressing the Queen: The Jubilee Wardrobe


    Angela Kelly yang berprofesi sebagai dressmaker bagi Ratu Elizabeth menceritakan semua tentang busana sang Ratu saat memperingati Diamond Jubilee. Lewat bukunya ini, ia menjelaskan seluruh proses pembuatannya, mulai dari sketsa dan jahitan pertama hingga menjadi busana lengkap dengan aksesorisnya. Buku ini bisa Anda beli melalui waterstones.com seharga 24.95 Pound Sterling atau sekitar 447.000 rupiah.


    Monopoly edisi Royal Windsor


    Permainan populer Monopoly dibuat dalam versi spesial dengan menampilkan landmark kerajaan seperti lapangan pacuan kuda Royal Windsor, kapel St. George, Eton College, dan kastil Windsor. Board game unik ini dihargai sebesar 29.99 Pound Sterling (sekitar 538.000 rupiah) di laman waterstones.com.


    Tea Towel Royal Baby dari Milly Green


    Tea towel dengan desain yang ceria dan penuh warna dibuat khusus untuk menyambut kelahiran putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle, Arche Harrison. Tea towel ini dijual dengan harga 10 Pound Sterling atau kurang lebih senilai dengan 180.000 rupiah di website johnlewis.com


    Together: Our Community Cookbook


    Usai tragedi kebakaran Grenfell Tower, sekelompok wanita membentuk komunitas bernama The Hubb Community Kitchen. Mereka berbagi tentang cerita dan resep-resep makanan melalui buku Together yang juga menampilkan kata-kata sambutan dari Duchess of Sussex. Semua keuntungan yang didapat dari penjualan buku tersebut dimanfaatkan untuk mempertahankan Hubb Community Kitchen. Together: Our Community Cookbook dijual dengan harga 9.99 Pound Sterling (sekitar 179.000 rupiah).


    Royal Collection Coronation Teapot


    Anda bisa menikmati secangkir teh layaknya sang ratu dengan menyajikannya menggunakan teapot yang satu ini. Royal Collection Coronation Teapot dijual melalui johnlewis.com dengan harga 62.50 Pound Sterling (sekitar 1.120.000 rupiah)


    Toples kue Royal Collection 


    Biskuit shortbread lezat dalam wadah istimewa. Website johnlewis.com menjualnya dengan harga 7.95 Pound Sterling atau sekitar dengan 143.000 rupiah.


    Windsor Castle: An Illustrated History


    Anda bisa mendalami pengetahuan Anda tentang kastil Windsor melalui buku Windsor Castle: An Illustrated History. Cerita di balik kastil tertua dan terbesar itu dituangkan mulai dari awal berdirinya di tahun 1070, saat bertahan dari gempuran dua perang dunia dan kebakaran hebat, hingga tetap berdiri sekarang. Harga buku ini senilai 25 Pound Sterling atau kurang lebih sebesar 448.000 rupiah.


    Royal Collection Coronation mug


    Mug porselen yang dibuat khusus untuk memperingati 60 tahun penobatan Ratu Elizabeth II dan dijual dengan harga 25 Pound Sterling (sekitar 448.000 rupiah) di johnlewis.com



    Figur Pop! Meghan Markle dan Pangeran Harry


    Hadiah bagi mereka penggemar kerajaan Inggris yang memiliki segalanya. Sepasang vynil figures ini dijual dengan harga 19.99 Pound Sterling atau kurang lebih 358.000 rupiah.


    (Penulis: Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK) 







- RELATED ARTICLE -