• Malam Penghormatan untuk Karl Lagerfeld Digelar di Paris

    Fashion / News


    Malam Penghormatan untuk Karl Lagerfeld Digelar di Paris

    Rumah mode Chanel, Fendi dan Karl Lagerfeld yang dipimpin oleh Karl semasa hidupnya, bersama-sama memperingati perjalanan hidup Karl.


    Pada hari Kamis silam, tiga rumah mode yang pernah dipimpin oleh Karl Lagerfeld yakni Chanel, Fendi dan Karl Lagerfeld bersama-sama melangsungkan sebuah acara penghormatan terhadap mendiang Karl lagerfeld.

    Keseluruhan konsep acara yang didedikasikan untuk sang desainer ini, diarahkan, dan didesain oleh sutradara opera asal Kanada yakni Robert Carsen.

    Melalui acara ini, seorang Karl yang memiliki talenta yang tak terhingga diabadikan melalui beberapa video sekaligus yang mendokumentasikan perjalanan hidupnya, testimoni dari orang-orang terdekat yang sangat mengaguminya sekaligus sebuah pertunjukan opera yang menginterpretasi musik dan literatur kegemaran sang desainer.

    Disutradarai oleh Robert Carsen, pertunjukan tersebut dibintangi oleh para aktor, penari, dan musisi berbakat yaitu Lil Buck, Pharrell Williams, pianis Lang Lang, Charlie Siem, dan 17 penari Tango asal Argentina yang mewakili hobi dan tipe hiburan kegemaran Karl semasa hidupnya.


    Tidak hanya sebuah pertunjukan hiburan musik, sebuah sesi membaca yang dimeriahkan oleh aktris Tilda Swinton, Fanny Ardant, Cara Delevingne, Helen Mirren juga digelar. Para aktris tersebut membacakan beberapa potongan-potongan literatur kegemaran sang desainer yang ditulis oleh penulis Virginia Woolf, Stéphane Mallarmé, Colette dan Edith Sitwell.


    Para seniman-seniman tersebut tampil didepan 2,500 tamu yang hadir demi memberikan hormat mereka kepada seorang Karl Lagerfeld. Pemilihan lokasi Grand Palais sebagai lokasi acara juga merupakan bentuk hormat kepada sang desainer yang kerap kali melangsungkan pagelaran koleksi-koleksinya di Grand Palais, Paris.


    Keseluruhan area di dalam Grand Palais dihias khusus oleh Robert Carsen dengan 56 foto-foto berukuran besar bidikan berbagai fotografer terkenal di dunia yang menampilkan sang desainer. 

    Palet warna yang di bagian dekorasi acara ini juga menggunakan warna-warna favorit sang desainer yaitu warna hitam, putih dan sedikit warna merah sebagai pelengkap. 

    (FOTO: Courtesy of Chanel, Fendi & Karl Lagerfeld)








- RELATED ARTICLE -