• 3 Gaun Ikonis Putri Diana Dijual Hampir 4.2 Miliar Rupiah!

    Fashion / News


    3 Gaun Ikonis Putri Diana Dijual Hampir 4.2 Miliar Rupiah!

    Masing-masing mempunyai peristiwa penting dalam hidupnya.


    - Seperti dilansir di Us Weekly, tiga gaun ikonis Princess Diana terjual di lelang London dengan harga hampir $300.000 atau sekitar 4.2 miliar rupiah.

    - Ketiga gaun tersebut berasal dari acara publik Diana pada 1980-an, ketika ia masih menikah dengan Pangeran Charles dan ketika Pangeran Harry dan William masih muda.

    - Ini adalah aturan kecantikan Diana yang sangat sederhana.





    Tiga pakaian sehari-hari dari Putri Diana baru saja dijual di London, Kerry Taylor Auctions, seharga hampir $300.000 atau sekitar 4.2 miliar rupiah, hampir tiga kali lipat dari yang seharusnya mereka jual. Cukup banyak pakaian yang dikenakan oleh sang putri tercinta akan menarik minat penggemar dan penawar, tetapi ketiganya tampak sangat istimewa.

    "Pakaian sehari-hari Diana jauh lebih jarang dijual daripada pakaian malamnya, yang dilelangnya pada akhir tahun 1990-an," Kerry Taylor dari rumah lelang eponymous menjelaskan kepada Daily Mail. “Gaun yang ia kenakan untuk acara formal ia berikan kepada teman atau toko amal, jadi sebagian besar menghilang. Ini adalah pakaian yang didokumentasikan dengan sangat baik dan hanya satu jenis yang dibuat khusus untuknya. ”

    Seorang kolektor tunggal menjual ketiga barang itu. Acara lelang ini juga melihat dua pakaian dari Sarah Ferguson dan satu set gaun sutra yang sangat kuno yang dipakai oleh Putri Margaret dan Ratu Elizabeth pada tahun 1935 (yang dijual seharga $36.395 atau sekitar 514 juta rupiah).


    Inilah tiga pakaian Diana:

    Ini adalah pakaiannya Catherine Walker selama kunjungan kenegaraan Presiden Republik Turki pada tahun 1988 (dan juga banyak acara lainnya — rupanya ini adalah favorit). Di sini terlihat berwarna coral  atau oranye, tetapi tampaknya gaun ini berwarna terang. Harganya sekitar $116.765 atau sekitar 1.6 miliar rupiah.


    Ini adalah pakaian yang dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel untuk kunjungan ke Bahrain bersama Pangeran Charles pada tahun 1986. Garis-garis ini sebenarnya memiliki bintik-bintik kecil, yang menurut saya merupakan sentuhan yang indah. Harganya berkisar sekitar $133.073 atau sekitar 1.8 miliar rupiah, Termahal dari ketiga busana ini:



    Dan ini, jas merah Jasper Conran, adalah yang tertua. Diana mengenakannya saat ia melakukan pembaptisan cruise liner Royal Princess pada tahun 1984 (warna merah benar-benar muncul di sekitar lingkungan netralnya). Dijual sekitar $78.474 atau sekitar 1.1 miliar rupiah:


    Semua gaun cantik dan ikonis, IMO. Us Weekly memiliki lebih banyak foto ukuran penuh, termasuk seperti apa bentuknya sekarang.


    Sumber: Marie Claire US


    (Penulis: Katherine J. Igoe ; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -