• Madonna Ungkap Bahwa Instagram Membuatnya Merasa Tak Nyaman

    People / News


    Madonna Ungkap Bahwa Instagram Membuatnya Merasa Tak Nyaman

    Penyanyi ini menciptakan perang di media sosial.


    Madonna telah berbicara tentang bagaimana media sosial membuatnya "membandingkan dirinya dengan orang lain" dan membuatnya merasa "buruk".

    Selama wawancara yang jujur, legenda musik ini terbuka tentang dirinya yang dihakimi, dengan mengatakan: "Anda terjebak dalam membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Saya pikir Instagram dibuat untuk membuat Anda merasa buruk. Orang-orang benar-benar budak untuk memenangkan persetujuan orang."





    Dengan 14 juta pengikut yang luar biasa di platform media sosial, tidak heran jika penyanyi ini merasakan tekanan. Sebagai perbandingan, perempuan 60 tahun itu mengungkapkan bahwa selama tahun ‘80-an, ia memiliki kesempatan untuk tumbuh dalam dirinya sendiri.


    "Saya cukup beruntung memiliki kehidupan sebagai seniman sebelum telepon dan Instagram dan media sosial," katanya. "Saya memang punya waktu untuk berkembang sebagai seniman dan manusia tanpa merasakan tekanan penilaian orang lain atau membandingkan diri saya dengan orang lain."


    Madonna juga mendorong Lourdes Leon, putri sulungnya yang memulai karir dalam menari, untuk berhenti fokus pada penampilannya.



    Ia menjelaskan: "Saya berkata kepada putri saya, 'Anda tidak ditempatkan di bumi ini untuk menjadi saya, Anda ditempatkan di bumi ini untuk menjadi Anda sendiri. Jadilah diri Anda sendiri. Dan gunakan platform Anda dan siapa Anda untuk menjadi role model yang baik untuk wanita muda lainnya diusia Anda. Berhentilah menjadi begitu termakan oleh penampilan Anda atau bagaimana orang-orang akan membandingkan diri Anda dengan saya. '"


    Wawancara ini terjadi ketika Madonna bersiap untuk merilis album ke-14 Madame X. Ia juga muncul di Graham Norton Show untuk membahas musik terbarunya serta kehidupan dengan enam anaknya: Lourdes, Rocco, David, Mercy, dan si kembar Estere dan Stelle.


    Ia mengaku bahwa hidup mereka akan "kurang menantang" jika ia bukan orang tua mereka. "Kurasa mereka berharap saya bukan Madonna," katanya. “Saya pikir itu akan kurang menantang, dalam pikiran mereka, jika mereka tidak menjadikan saya sebagai ibu mereka."


    (Penulis: Jessica Vince; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -