• Selena Gomez Ungkap Bahwa Instagram Membuatnya Depresi

    People / News


    Selena Gomez Ungkap Bahwa Instagram Membuatnya Depresi

    Ia secara teratur menghapus aplikasi tersebut dari teleponnya.


    Selena Gomez mengungkapkan bahwa ia secara teratur menghapus Instagram dari ponselnya karena hal itu berdampak negatif pada dirinya.

    Selena, berbicara kepada presenter Kelly Ripa dan Ryan Seacrest, dan menjelaskan bagaimana “hal tersebut akan membuat saya merasa tidak enak tentang diri saya sendiri, dan melihat tubuh saya secara berbeda".

    Meskipun menjadi salah satu pengguna Instagram yang paling banyak diikuti di dunia - dengan 152 juta pengikut yang mengesankan - perempuan berusia 26 tahun ini mengakui bahwa ia tidak menggunakan aplikasi ini sama sekali.

    "Saya dulu sering menggunakannya tetapi saya pikir itu menjadi sangat tidak sehat bagi kaum muda, termasuk saya, untuk menghabiskan seluruh waktu mereka memperbaiki semua komentar ini dan membiarkan hal-hal negatif masuk," jelasnya.

    Bulan lalu, ia menghadiri Festival Film Cannes dan mengakui bahwa ia takut akan cara-cara di mana media sosial dapat mempengaruhi kaum muda dan bagaimana mereka menghabiskan hidup mereka secara online, menurut BBC.

    "Ini adalah platform yang berguna tetapi itu membuat saya takut ketika Anda melihat anak laki-laki dan perempuan tidak benar-benar menyadari berita yang terjadi," katanya. "Ini egois - saya tidak ingin mengatakan egois, itu kasar - tetapi berbahaya pastinya."



    Selena sebelumnya telah membuka tentang bagaimana ia harus menghapus Instagram di masa lalu setelah penyalahgunaan dari troll atau merasa kewalahan oleh komentar negatif dari penggemar.

    Pada tahun 2017, Selena mengakui bahwa ia terobsesi dengan komentar yang dapat membuatnya tidak percaya diri, jadi ia menghapus aplikasi sosial populer tersebut dari teleponnya setidaknya sekali seminggu.

    "Sepertinya mereka [troll] ingin memotong ke jiwa Anda," katanya. "Bayangkan semua rasa ketidak percayaan yang sudah Anda rasakan tentang diri Anda lalu seseorang menulis paragraf yang menunjukkan setiap hal kecil tersebut- bahkan jika itu hanya tentang fisik."

    Selena dulunya adalah orang yang paling banyak diikuti di Instagram di dunia, namun sejak itu ia dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo (dengan 171 juta pengikut) dan Ariana Grande (dengan 157 juta).


    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : selena gomez






- RELATED ARTICLE -