• 40 Selebriti Pria Ini Sudah Tidak Konsumsi Minuman Alkohol

    People / News


    40 Selebriti Pria Ini Sudah Tidak Konsumsi Minuman Alkohol

    Robert Downey Jr., Samuel L. Jackson, dan Rob Lowe adalah beberapa di antaranya.


    Beberapa orang memilih menghindari minuman beralkohol karena dapat mengakibatkan ketergantungan yang serius. Sementara yang lain merasa bahwa alkohol bukanlah bagian dari gaya hidup mereka. Apapun alasannya, kami telah mengumpulkan 40 pria ternama yang dapat menunjukkan bahwa minuman keras tidak membuat diri Anda merasa lebih baik, melainkan Anda harus melakukan yang terbaik.


    1. Bradley Cooper


    Bradley bisa saja memerankan pria rocker pemabuk dengan amat baik, namun pada kenyataannya ia benar-benar menjauhi alkohol. Ia berhenti mengonsumsi alkohol saat usianya menginjak 29 tahun sebab ia memahami jika minuman tersebut dapat mempengaruhi karirnya.


    2. Robert Downey Jr.


    Robert telah berhenti minum minuman beralkohol sejak tahun 2003, dan lima tahun kemudian ia menerima tawaran peran yang paling menguntungkan di sepanjang karirnya sebagai Tony Stark dalam seri film Avengers.


    3. Rob Lowe


    Demi sesuatu yang lebih baik, Rob sudah tidak lagi mengonsumsi alkohol sejak 28 tahun yang lalu (meski sekarang ia nampak awet muda). Dalam sebuah wawancara dengan Men‘s Health, Rob mengatakan bahwa latihan sangat membantunya selama masa pemulihan.


    4. Brad Pitt


    Brad pernah mengaku bahwa ia tidak ingat kapan tepatnya ia berhenti minum alkohol sejak masa kuliah. Hal itu benar-benar telah menjadi masa lalunya.


    5. Dennis Rodman


    Dennis harus kembali menjalani rehabilitasi setelah ia kembali mengonsumsi alkohol tahun lalu. Ia berjanji untuk menjauhinya tahun ini.


    6. Russell Brand


    Komedian yang satu ini mengikuti program 12-steps yang ia buat untuk membantunya bersih dari alkohol sejak 17 tahun yang lalu. 


    7. Terry Crew


    Terry pernah bergurau bahwa ia sudah waras. Ia tak mau lagi untuk mengambil risiko dengan mabuk.


    8. Steve Austin


    Steve sudah berhenti minum bir secara total sejak tahun lalu.


    9. Zac Efron


    Zac pernah mengatakan bahwa dengan menjaga agar dirinya tidak mabuk, ia dapat menyusun hidupnya dan meningkatkan kepercayaan diri.


    10. Dane Cook


    Komedian asal Amerika ini mengatakan jika dirinya memilih menjauhi alkohol sebagai bagian dari gaya hidup sehat.


    11. Calvin Harris


    DJ superstar internasional tersebut mengaku, ia minum dua botol wiski dalam satu malam. Ia memutuskan untuk berhenti di tahun 2014.


    12. Daniel Radcliffe


    Alkohol membantu Daniel dalam meraih kepopuleran dalam karirnya. Ia bahkan mengaku jika dirinya pernah mabuk saat syuting film Harry Potter. Sekarang sudah lima tahun ia tidak lagi mengonsumsi alkohol. 


    13. Anthony Hopkins


    Anthony mengatakan bahwa dirinya pernah hungover di sebagian besar waktu dalam hidupnya sebagai seorang aktor dan itu merefleksikan ketergantungannya terhadap alkohol. Ia masih tidak percaya bahwa dirinya masih hidup hingga saat ini. 


    14. Stephen King


    Penulis novel best-selling ini mengungkapkan, monster paling menakutkan yang menghantui sebagian besar waktu dalam karirnya adalah ketika ia tidak bisa menulis dalam keadaan sadra. Saat berada dalam kondisi tidak mabuk, ia menaklukkan monster itu. 


    15. Ben Affleck


    Ben telah berjuang untuk menaklukkan ketergantungannya terhadap alkohol dan berkali-kali masuk rehabilitasi. Terhitung sejak tahun 2019, ia sudah tidak lagi mengonsumsi minuman keras.


    16. Eric Clapton


    Musisi legendaris ini memilih untuk menjauhi alkohol sejak putranya meninggal dunia di tahun 1991.


    17. Andy Murray


    Setelah masa remajanya yang buruk, Andy akhirnya berhenti minum alkohol. Ia takut jika alkohol akan membahayakan kesuksesan karirnya sebagai atlet tenis.


    18. Macklemore


    Rapper yang tinggal di Seattle tersebut pernah mendapatkan perawatan untuk menangani ketergantungannya terhadap alkohol dan opioid. Secara terus terang ia mengatakan tentang alasan mengapa ia tidak mau mabuk lagi, yakni jika ia tidak bisa bertahan maka ia akan kehilangan segalanya. 


    19. Warren Buffett


    Pebisnis asal Amerika, Warren Buffett, mampu menghasilkan lebih dari 80 milyar dolar Amerika dan ia tidak pernah merayakannya dengan minum minuman beralkohol.


    20. Larry Ellison


    Miliuner lain yang hidupnya jauh dari alkohol adalah Larry Ellison. Co-founder Oracle Corporation tersebut mengatakan bahwa ia menhindari hal-hal yang dapat mengaburkan pikirannya. 


    21. Kendrick Lamar


    Kendrick telah mengungkapkan kebenciannya terhadap alkohol lewat lagu rapnya yang berjudul Swimming Pools (Drank).


    22. Gerard Butler


    Hingga saat ini, Gerard telah menjauhi alkohol selama lebih dari 20 tahun. Sebelumnya ia pernah mengatakan bahwa ia minum minuman keras sembari berharap mati.


    23. Ewan McGregor


    Setelah minum selama syuting dan merasa dirinya tidak bahagia, Ewan berhenti mengonsumsi alkohol di tahun 2001. Sejak saat itu, ia tidak pernah terjerumus lagi. 


    24. Pharrell Williams


    Pharrell mengungkapkan bahwa ia pernah mabuk sebanyak sembilan kali dalam hidupnya dan alkohol bukanlah bagian dari dirinya.


    25. Brett Favre


    Meskipun Brett mengaku bahwa ia sering minum di awal karirnya sebagai pemain football, ia sudah tidak lagi berurusan dengan alkohol sejak tahun 1998.


    26. Matthew Perry


    Sejak tahun 2001, Matthew telah bersih dari alkohol dan opiate. 


    27. Tim McGraw

    Sebelum ia berhenti minum alkohol di tahun 2008, Tim telah mengenal Bradley Cooper yang bermain peran dalam A Star is Born secara lebih dekat.


    28. Jim Carrey


    Jim menjauhi alkohol dan obat-obatan untuk lebih menikmati hidup. Ia mengaku menggunakan kedua zat terlarang itu untuk mengatasi depresi yang dialaminya.


    29. Tyler, the Creator


    Rapper ini tak hanya menjaui minuman beralkohol, namun juga melarang keberadaannya dan obat-obatan lainnya di dalam studionya.


    30. Colin Farrell


    Setelah berhasil hidup tanpa mabuk selama 12 tahun, aktor Colin Farrell akhirnya kembali masuk ke rehabilitasi pada musim semi lalu. Bukan karena ia mulai mengonsumsi alkohol lagi, namun untuk mencegah kemungkinan jika suatu saat akan kambuh. Respect.


    31. Chris Martin


    Chris Martin mengatakan bahwa Coldplay berjuang untuk mengatasi masalah terkait alkohol di masa lalu. Sekarang hidupnya telah jauh dari minuman keras dan kopi.


    32. Samuel L. Jackson


    Samuel menceritakan bahwa ia sering mabuk saat masih muda. Akan tetapi ia sudah lelah dengan gaya hidup yang seperti itu dan sampai sekarang belum menyentuh minuman beralkohol selama lebih dari dua dekade. 


    33. Joe Manganiello


    Joe pernah berujar, jika ia tidak berhenti minum 17 tahun yang lalu, mungkin ia sudah meninggal dunia sekarang. Kesadaran membantunya menjadi pria yang selama ini ia harapkan. 

    34. 50 Cent


    Ia bisa saja memiliki brand sampanye sendiri, namun rapper yang satu ini tetap hidup bersih dari alkohol.


    35. Dax Shepard


    Hingga saat ini, Dax sudah memasuki tahun ke-16 untuk hidup jauh dari alkohol. Ia mengatakan bahwa selama 12 tahun pertama ia akan bangun dan mengakui bahwa dirinya adalah seorang pecandu. Ia terdorong untuk pulih dengan cara mengingatkan dirinya sendiri.  


    36. Keith Urban


    Keith telah bercerita hidupnya semacam dalam perbudakan saat ia masih di bawah pengaruh alkohol. Setelah melalui proses intervensi di tahun 2006, Keith sudah bebas dari alkohol.


    37. John Goodman


    John mengaku dirinya pernah mabuk selama produksi film The Big Lebowski. Ia melanggar aturannya sendiri untuk tidak minum saat bekerja. Sekarang John sudah tidak pernah mabuk selama sembilan tahun.


    38. Alec Baldwin


    Alec mengatakan bahwa ia beruntung telah menaklukkan ketergantungannya ketika masih muda. Ia sudah bebas dari pengaruh alkohol sejak tahun 1985.


    39. James Franco


    Walaupun James pernah ditahan karena mengonsumsi alkohol di bawah umur, ia akhirnya mampu berhenti akhir masa remajanya.


    40. Eminem


    Suka atau tidak, Anda harus mengakui bahwa Marshall Mathers telah bertarung dengan berbagai macam monster yang ada dalam dirinya. Bulan lalu ia mengumumkan bahwa dirinya telah bebas dari pengaruh alkohol selama 11 tahun.  


    (Penulis: The Editors; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 








- RELATED ARTICLE -