• Haluu Membuat Spot Instagrammable Terbaru Bertajuk Baluun

    Culture / News


    Haluu Membuat Spot Instagrammable Terbaru Bertajuk Baluun
    Laura Basuki

    Menghabiskan akhir pekan dengan keseruan instalasi seni interaktif terbaru dari Haluu di Plaza Indonesia.


    Belum lama Haluu World sukses menghadirkan Instagrammable Exhibition yang mengundang banyak perhatian warga ibu kota bahkan sampai luar Jakarta. Kini, Haluu kembali menghadirkan ekshibisi tersebut dengan tema Baluun. Anda akan dibuat bernostalgia dengan pengalaman masa kecil bersama balon melalui 12 lokasi instalasi yang memiliki keunikannya masing-masing.


    Baluun by Haluu hadir di The Warehouse Lantai 5, Plaza Indonesia, Jakarta Selatan. Eksibisi ini siap memberikan keseruan selama tiga bulan. Kali ini PT Dreamscape Indonesia bekerjasama dengan beberapa merek ternama dalam membuat tema instalasi dalam eksibisi dengan balon sebagai tema umumnya, seperti Sasa, Tokopedia, dan Ponds.

    Dio Santoso selaku Co-Founder Haluu World menjelaskan tentang balon sebagai tema yang diangkat merupakan inspirasi masa kecil yang dialami banyak orang. Pengalaman masa kecil dengan balon juga umumnya diasosiasikan dengan kebahagiaan, yang mana diharapkan para pengunjung akan merasakan hal yang sama.
    Intip beberapa instalasi berikut yang tidak akan bisa Anda tolak eksistensinya!


    1. Cooking 'Class' ala Sasa


    Sasa sebagai brand bumbu dapur legendaris Indonesia, ingin menginspirasi anak-anak muda agar mencoba memasak dengan membuat instalasi yang mencerminkan bahan-bahan serta alat-alat memasak. Anda bisa berfoto di dalam maupun luar panci lengkap dengan kompor dibawahnya. Masih berada di dalam ruang memasak Sasa, Anda juga akan mendapatkan beberapa karung bumbu Sasa.


    2. Naik Bajaj di Mal Plaza Indonesia


    Kapan lagi Anda bisa naik transportasi umum beroda tiga di dalam gedung mal? Baluun bersama Ponds menciptakan instalasi yang menginspirasi Anda akan kehidupan ibu kota dan pentingnya merawat wajah agar bercahaya dan terhindar dari radikal bebas. Tak jauh dari bajaj yang tentu dapat Anda naiki, terdapat kolam besar berisikan bola-bola kecil warna merah muda.


    3. Ikut Undian Raksasa Tokopedia

    Bagi Anda generasi Z tentu familier dengan arkade permainan seperti Timezone, Amazone, hingga Fun World. Anda ingat permainan tangkap boneka? Ya, Tokopedia menciptakan instalasi yang akan mengingatkan Anda pada permainan tersebut. Perbedaannya ada pada objek permainan. Anda dan kerabat bisa memasuki sebuah kotak besar yang disedikan Tokopedia dan berfoto bersama layaknya boneka manusia.


    4. Bermandikan Uang Dolar

    Seandainya Anda bisa memiliki bath tub yang dipenuhi dengan uang dolar, jadi tidak perlu menunggu gajian karena uang selalu tersedia di rumah Anda. Baluun menghadirkan lokasi pemandian uang dengan campuran bola-bola emas yang tentu dapat Anda coba.


    5. Berendam Di Kolam Balon Raksasa

    Kolam raksasa ini bisa memuat lebih dari lima orang, Anda bersama keluarga dan kerabat dapat bernostalgia momen masa kecil berenang dikolam yang penuh bola. Namun, Baluun mengganti bola tersebut dengan ratusan balon berwarna pastel yang menggemaskan. Anda tidak perlu takut balon-balon tersebut meletus karena sebelum memasuki ruangan  ini, Anda diwajibkan oleh petugas yang berjaga untuk melepas alas kaki guna menghindari insiden balon pecah.


    Bagi Anda yang ingin membeli tiket masuk, kunjungi @gotixindonesia atau di loket.com. Namun, Anda juga dapat membeli tiket secara langsung atau on the spot.


    (Foto: Courtesy of Haluu World Instagram)








- RELATED ARTICLE -