• 10 Kota Paling Romantis di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

    Culture / News


    10 Kota Paling Romantis di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

    Para single juga dipersilakan membaca.


    Tidak perlu berstatus mempunyai kekasih atau sudah menikah untuk membaca bahasan berikut ini. Siapa tahu di salah satu kota teromantis pilihan Bazaar berikut Anda justru menemukan jodoh?

    Tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi. Itulah seni dari sebuah perjalanan traveling. Sesuatu yang tidak pernah diduga. Tidak pernah terlintas di pikiran untuk terjadi di kehidupan. Mungkin, hal tersebut sedang menanti Anda di destinasi yang akan dituju.

    Untuk itu, sebuah spontanitas diperlukan oleh seorang traveler. Jangan disamakan dengan perjalanan bisnis. Atau perjalanan penuh jadwal terencana kala bepergian bersama rombongan tur.

    Sesekali lakukan perjalanan solo. Atau, bagi yang tidak bisa sendiri. Setidaknya pilih secara selektif beberapa sahabat terdekat untuk melakukan traveling bersama Anda. Lebih baik lagi, jika kota tersebut belum pernah dituju sebelumnya. 

    Jika Anda termasuk seorang pribadi yang terbilang romantis. Maka, 10 kota pilihan Bazaar berikut dapat menjadi tujuan sempurna liburan Anda selanjutnya. 

    Dikunjungi seorang diri maupun dengan beberapa sahabat terpilih dijamin berkesan. Apalagi bersama pasangan. Karena, kurasi kali ini berkisar seputar pilihan kota teromantis yang ada di dunia.


    1. Paris



    “Eiffel, I’m in love.” Kutipan judul film barusan lebih dari cukup untuk menggambarkan citra kota Paris. Ada alasan di balik julukan kota cinta yang dilabelkan untuk Paris. Ibu kota Prancis ini memang dikenal dunia akan suasananya yang begitu romantis.

    Terutama menjelang malam hari. Ketika lampu kota mulai terlihat dari suasana ketinggian. Hingga saat ini, Paris masih menempati urutan teratas destinasi berbulan madu.


    2. Perth



    Tidak kalah romantis dengan Paris. Suasana santai sekaligus kasual di kota Perth, Australia, dapat membuat siapa pun jatuh cinta. Baik kepada kota ini, maupun kepada pasangan yang sedang melakukan perjalanan dengan Anda.

    Embusan udara dingin kota Perth sangat romantis dinikmati sembari bergandengan tangan di dermaga. Kota Perth juga memiliki beberapa pantai dengan suasana yang amat romantis. Terutama ketika jam golden hours tiba.


    3. Venice



    Banyak yang menjuluki kota Venice di Itali sebagai kota paling romantis di dunia. Bahkan, beberapa di antaranya mengganggap Venice lebih romantis dibandingkan Paris. Manapun pilihan Anda, yang jelas Eropa memang kaya akan destinasi kota yang menawarkan suasana yang luar biasa indah.

    Hanya dengan berjalan kaki santai menelusuri jalan setapak di kota Venice, Anda akan merasakan romantisnya kota indah ini. Dan bagi para single, Anda tidak akan pernah tahu siapa yang akan Anda jumpai di perjalanan tersebut. Bersiaplah.


    4. Roma



    “Itali telah berubah. Tetapi Roma, tetaplah Roma.” Pernahkah Anda mendengar ungkapan terkenal dari Robert De Niro barusan? Begitu istimewanya kota Roma di hati penduduk dunia yang pernah menyambanginya.

    Menyusul Venice, Roma juga dikenal sebagai kota romantis lainnya yang berada di Itali. Roma kerap menjadi pilihan destinasi para pasangan yang baru menikah, hingga yang sekadar ingin berlibur singkat dengan kekasih tercinta.


    5. Praha



    Selanjutnya, ada Praha. Kota ini unggul dengan bangunan tuanya dan suasana kota yang begitu romantis. Untuk pilihan Bazaar kali ini, tentu Praha wajib tercantum. Ibu kota dari Republik Ceko ini berpopulasi sekitar 1,5 juta jiwa.

    Damainya suasana kota akan membuat siapa pun yang menyambanginya turut terbuai. Sangat ideal dikunjungi seorang  traveler solo yang menyukai ketenangan dan nuansa romantis. Untuk para pasangan? Tidak perlu ditanya lagi. Praha sempurna.


    6. Santorini



    Secara geografis terletak di tepi laut biru yang begitu indah menjadi kelebihan Santorini. Ditambah tata lanskap kota yang didominasi suasana tropis yang begitu memukau, menjadikan kota di Yunani ini sebagai salah satu pilihan destinasi utama untuk berbulan madu.

    Romantisnya Santorini juga membuat kota ini sering dijadikan lokasi syuting film bergenre romantis. Antara lain, Mamma Mia! dan Santorini Blue.


    7. London



    Langit mendung kota London, dengan gerimis kecil yang seringkali jatuh membasahi jalanan kota menjadikan atmosfer London begitu romantis. Beberapa mengatakan, tidak mungkin rasanya tinggal di kota ini seorang diri.

    Aura romantis kota London otomatis membuat penghuninya menjadi mudah jatuh cinta. Ditambah suasana kota yang santai, serta dipenuhi kafe dan restoran bernuansa romantis.


    8. Kyoto



    Anda yang pernah mengunjungi Kyoto, pasti merasakan pesona romantis kota di Jepang ini. Menawarkan sensasi yang berbeda dengan Tokyo dan kota besar lainnya. Kyoto unggul dengan suasananya yang damai.

    Dan, tentunya romantis. Ada beberapa titik di kota Kyoto yang menjadi tempat favorit para pasangan. Misalnya saja, menikmati piknik bersama di pinggir sungai Kamo. Atau menonton pertunjukan musisi lokal di pinggir jalan sembari menikmati udara Kyoto yang dingin di malam hari. Romantis!


    9. Kauai



    Bagi yang belum terlalu familiar, Kauai merupakan nama dari pulau tertua di kepulauan Hawaii. Alam tropis dengan hangatnya matahari menjadikan pulau ini diselimuti atmosfer romantis yang begitu kental terasa.

    Mengunjungi Hawaii, jangan lupa berkunjung untuk mengeksplorasi eksotiknya alam cantik memukau milik Kauai.


    10. Ubud



    Tidak perlu jauh berpelesir ke seberang benua, jika salah satu tempat teromantis di dunia berada di negeri sendiri. Kota Ubud di Pulau Bali selalu berada di list para traveler yang mencari petualangan romantis.

    Damainya alam Ubud, dimana alam terasa begitu dekat di hati dapat membuat siapa pun jatuh cinta. Sehingga, Ubud pun kerap menjadi prioritas para traveler yang mengejar petualangan romantis melalui perjalanan mereka.



    (Foto: Courtesy of Instagram @paris @cityofperth @inrhome @veniziacityitaly @cityofprague @ldn_gov @visit_kyoto @mai.bajan.eye @ubudhood)









- RELATED ARTICLE -