• Tangkahan: Tempat Ekowisata di Indonesia Bagi Pencinta Gajah

    Culture / News


    Tangkahan: Tempat Ekowisata di Indonesia Bagi Pencinta Gajah

    Kawasan ekosistem di Sumatera Barat ini hadir dengan sejuta pesona.


    Apakah Anda termasuk pecinta traveling yang lebih memilih alam daripada kota? Tenar dengan keindahan alam liar dan wisata bersama kawanan gajah, kali ini kita membahas mengenai Tangkahan.

    Kawasan ekowisata yang terletak di Sumatera Barat, tepatnya di Kabupaten Langkat ini belakangan cukup ramai terdengar. Salah satu hal yang paling menarik minat para traveler untuk berkunjung ke tempat ini adalah aktivitas interaksi langsung dengan para gajah.





    Sejumlah foto dengan tag lokasi di Tangkahan yang beredar di sosial media menampilkan hewan agung sekaligus menggemaskan tersebut. Dimana terlihat para turis sedang beraktivitas bersama dengan para gajah.

    Di antaranya juga terdapat kawanan anak gajah yang sedang dimandikan. Sungguh pemandangan yang menggemaskan! Aktivitas menarik ini pun turut menarik minat para penggemar travel dan pecinta hewan untuk menyambangi Tangkahan.

    Semakin penasaran dengan kekayaan alam Indonesia yang satu ini? Simak rentetan informasi penting seputar Tangkahan.

    Sekaligus, sebagai bekal informasi bagi Anda yang berencana akan mengunjungi hidden gem di pulau Sumatera ini dalam waktu dekat.


    Merupakan kawasan ekowisata



    Tangkahan termasuk dalam kawasan ekowisata. Bagi Anda yang belum memahami benar istilah ekowisata atau ekoturisme. Istilah yang satu ini dititelkan bagi kawasan yang termasuk dalam program konservasi alam.

    Hal ini bertujuan untuk memajukan kawasan setempat dengan menarik kedatangan para turis lokal maupun mancanegara untuk melihat kawasan pelestarian alam tersebut. Dan, Tangkahan di Sumatera Barat merupakan salah satu kawasan ekowisata yang memiliki kedudukan penting di Indonesia.


    Harus ditempuh dari bandara internasional kota Medan



    Bagi Anda yang memiliki rencana untuk mengunjungi Tangkahan dalam waktu dekat, diperlukan usaha dan kesabaran ekstra. Tangkahan belum dilengkapi dengan fasilitas bandara.

    Untuk itu, Anda harus menempuh perjalanan ke Bandara Internasional Kualanamu, Medan, terlebih dahulu. Setelah itu, perjalanan dapat dilanjutkan menggunakan transportasi darat menuju ke kawasan Tangkahan.


    Interaksi langsung dengan para gajah




    Selain alam yang masih asli dan belum terjamah. Salah satu yang menjadi daya tarik utama Tangkahan adalah di tempat ini kita dapat bermain bebas di tengah alam liar bersama para gajah.

    Ada ragam aktivitas di Tangkahan, dimana para pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan menggemaskan bertelinga besar tersebut. Di antaranya, memandikan para gajah hingga menungganginya mengitari kawasan hutan.


    Alam Tangkahan masih asri dan belum ramai terjamah





    Sebagai salah satu kawasan yang dilestarikan, Tangkahan masih memiliki alam yang asri yang menawan. Habitat para gajah ini dapat dikatakan belum banyak terjamah manusia dan kemajuan teknologi.

    Rindangnya pepohonan, air sungai yang jernih mengalir. Pemandangan menakjubkan seperti itulah yang akan Anda temui di sepanjang jalan area Tangkahan.


    Merupakan salah satu destinasi favorit para selebriti





    Salah satu selebriti yang dikenal masyarakat luas sering menyambangi Tangkahan secara rutin adalah Nicholas Saputra. Bahkan, aktor tampan pecinta traveling ini disebut memiliki proyek khusus untuk memajukan area Tangkahan dan wisatanya.

    Selebriti lain yang terlihat baru usai mengunjungi Tangkahan ialah Velove Vexia. Aktris cantik ini terlihat mengunggah foto para gajak di akun Instagram pribadinya.


    Sebagian besar pengunjung terdiri dari turis mancanegara




    Seperti sejumlah tempat wisata alam ternama di Indonesia lainnya. Sebelum tenar seperti saat ini, kebanyakan para pengunjung Tangkahan berasal dari kalangan turis mancanegara.

    Hingga kemudian, foto-foto Tangkahan banyak beredar di sosial media dan turut menarik minat para traveler lokal untuk menyambanginya. Salah satunya tentu saja terbantu dengan unggahan foto sejumlah selebriti ternama barusan.


    (Foto: Courtesy of Instagram @tangkahanecotourismo, @sijoeangin, @zulhidayat.ay, @ivarmathias @nicholassaputra @vaeloxia @travelischen @maxx.hunterr)









- RELATED ARTICLE -