Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Tempat Atraksi di Jakarta dan Sekitarnya

Dapatkan kesenangan maksimal dengan menghabiskan waktu bermain di alam bebas.

7 Tempat Atraksi di Jakarta dan Sekitarnya

Musim libur Lebaran telah tiba. Sebagian besar dari warga Jakarta pun lebih memilih untuk tidak bepergian ke luar kota maupun terbang lintas benua. Kerena di momen liburan inilah mereka dapat menikmati lowongnya jalanan Ibukota.

Julukan nama jalan bebas hambatan baru nyata terasa di saat seperti ini. Lenggangnya ruas jalan yang biasa dipadati oleh mobil dan motor yang berdesakkan menjadi alasan bagi sebagian besar orang untuk memilih menghabiskan masa liburan di Jakarta.

Masa liburan pertengahan tahun ini juga dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tetapi ada satu hal yang sering menjadi kendala klise bagi sebagian besar warga Jakarta. Kurangnya hiburan yang tersedia.

Masa durasi liburan yang terbilang panjang malah menjadi membosankan. Jangan sampai hal itu terjadi kepada Anda dan keluarga.

Selain pusat perbelanjaan yang biasanya ramai sesak dipenuhi oleh kerumunan yang tengah berburu koleksi sale. Masih banyak kegiatan bermanfaat sekaligus menyenangkan yang dapat ditawarkan kota Jakarta.

Sering dilupakan dan dianggap remeh. Taman dan arena hiburan. Banyak yang beranggapan Ibukota tidak memiliki pusat bermain yang berkualitas.

Kata siapa? Terkadang aktivitas di luar ruang atau berdekatan dengan alam ini justru lebih menyenangkan ketimbang seharian berada di mall yang dipenuhi AC.

Sebagai opsi Anda, mari menuju tujuh taman hiburan sekaligus arena bermain di Ibukota dan sekitarnya.

Semoga menghibur dan selamat berlibur!


1. Ancol Taman Impian





Berada di kawasan utara kota, Taman Impian Jaya Ancol yang sekarang telah bertransisi nama menjadi Ancol Taman Impian menjadi pilihan pertama Bazaar. Pusat hiburan yang satu ini selalu saja seru untuk dikunjungi bersama keluarga maupun kumpulan kawan. Sekadar menyeruput perlahan es kelapa dingin di tepi pantai. Atau bermain wahana yang tersedia di Ancol dapat menjadi kegiatan liburan yang seru.

2. Dufan




Masih merupakan bagian dari Ancol Taman Impian. Bagi Anda yang lebih menyukai atraksi permainan. Dufan yang merupakan istilah singkat dari Dunia Fantasi akan menjadi opsi yang lebih tepat. Segala atraksi permainan yang mengingatkan akan indahnya masa kecil akan membuat senyum tersungging.

3. Waterboom PIK





Saatnya berkuliner dan berbasah-basahan! Waterboom di Pantai Indah Kapuk menjadi tujuan bermain Bazaar selanjutnya. Tidak hanya sekadar berenang, wahana atraksi permainan di tempat ini akan memicu adrenalin sekaligus membuat masa kesenangan maksimal. Setelahnya, Anda dapat mencicipi kelezatan pusat kuliner yang tersebar di sekitarnya.

4. Jakarta Aquarium Indonesia




Berwisata sekaligus edukasi mengenai biota bawah laut akan diperoleh di Jakarta Aquarium. Aquarium berfasilitas terkini ini bertempat di pusat perbelanjaan Neo Soho di kawasan Barat Ibukota.

5. Tribeca Park




Terletak bersebelahan dengan Jakarta Aquarium Indonesia, Anda dapat melanjutkan kesenangan masa liburan ke Tribeca Park di Central Park mall. Bagi para pecinta anjing, tempat ini dijamin akan lokasi sempurna untuk rileksasi. Selain membuka akses bebas untuk hewan peliharaan, Tribeca Park juga sering menggelar acara musik dan festival jajanan kuliner lokal.


6. Skyrink, Taman Anggrek



Sejak dibuka beberapa tahun silam, arena ice skating di Taman Anggrek mall tetap menjadi pilihan utama untuk berseluncur es bagi warga Ibukota. Selain arena lapangan es yang luas, skyrink di Taman Anggek juga lengkap menyediakan jasa pelatih bagi para pemula. Untuk itu, segi keamanan sudah ada di genggaman.

7. Scientia Park




Hanya memakan jarak tempuh tidak sampai sejam dari Jakarta, belum lama ini para pengguna Instagram juga terlihat ramai mengunggah foto mereka di Scientia Park, BSD, Tangerang. Mulai dari ladang bunga, wall climbing hingga berinteraksi langsung dengan hewan jinak dapat dilakukan di Scientia Park.


(Foto: Courtesy of Instagram @ancoltamanimpian, @infodufan, @andrea.av, @alberttimothyp, @williawjaya, @virgie_yap)