• 8 Inspirasi OOTD dengan Busana Oversized atau Kebesaran

    Fashion / News


    8 Inspirasi OOTD dengan Busana Oversized atau Kebesaran

    Potongan busan oversized tak akan pernah lekang oleh waktu dan dapat menciptakan efek minimalis yang chic.


    Item fashion bersiluet oversized sudah ada sejak lama terutama sejak era '80-an dan '90-an. Bertahun-tahun kemudian, siluet oversized kembali digandrungi setelah Demna Gvasalia turut mempopulerkan siluet oversized kembali di rumah mode Balenciaga dan Vetements.

    Tidak hanya Demna, desainer penganut gaya minimalis yakni Phoebe Philo dan Alessandro Michele yang kerap menampilkan ansambel teatrikal dengan item fashion bersiluet oversized juga semakin membuat siluet ini banyak dicintai para penyuka mode.

    Berikut Bazaar tampilkan para influencer yang terlihat mengenakan busana oversized dan melakukan padu padan yang patut untuk disimak. 

    Oversized outer atau oversized suit jacket menjadi salah satu item fashion bersiluet oversized yang paling populer dikenakan oleh banyak pencinta mode. Seperti yang terlihat di salah satu influencer Kim Jones, Ia tampak edgy dengan jaket oversized yang difungsikan sebagai dress sekaligus luaran.


    Untuk membuat kesan kaki lebih jenjang sekaligus untuk menutupi bentuk kaki yang besar, sebuah celana bersiluet lebar seperti celana kulot yang dikenakan Olivia Palermo patut untuk dimiliki terutama disaat beraktivitas sehari-hari.


    Oversized puffer jacket juga kerap terlihat menjadi salah satu wardrobe staple para influencer, jika dahulu item fashion ini hanya digunakan ketika berada di sebuah daerah bersalju dan dingin. Kali ini, jaket tipe ini menjadi sebuah item stylish yang dapat dipadukan dengan dress hingga rok midi sebagai statement di ansambel Anda.


    Susie Bubble tampil colorful dengan ansambel berpalet warna pastel, mengenakan dress rancangan Stine Goya, dress bersiluet longgar dan bervolume ini adalah item oversized yang cocok untuk Anda penyuka gaya feminin nan quirky.


    Ketika mencoba teknik gaya tumpuk, hal paling tepat adalah mengombinasikan berbagai busana bersiluet oversized menjadi satu, tiru trik Celine Aagaard dalam menumpuk outer, atasan dan rok beraksen pleads dan sebuah celana menjadi satu kesatuan yang chic.


    Mengenakan sebuah outer atau suit jacket dapat juga diaplikasikan diatas sebuah ansambel gaun malam yang menjuntai hingga ke lantai seperti yang dilakukan oleh blogger Yoyo Kulala. 


    Untuk menciptakan ilusi kaki jenjang dan tubuh tampak langsing, Anda bisa juga menerapkan trik Eva Chen yang terlihat mengenakan sebuah mantel bersiluet longgar tanpa mengenakan bawahan apapun. 


    Item fashion bersiluet oversized juga dikenal dapat dengan mudah menginjeksikan efek instant chic di tampilan, mulailah koleksi berbagai luaran bersiluet oversized untuk dipadankan dengan rok-rok maxi bersiluet longgar yang nyaman sekaligus stylish.

    (FOTO: Courtesy of Instagram)

    Tags : ootd, oversized






- RELATED ARTICLE -