• Chanel dan Fendi Akan Mengenang Karl Lagerfeld Bersama-Sama

    Fashion / News


    Chanel dan Fendi Akan Mengenang Karl Lagerfeld Bersama-Sama

    Keduanya termasuk label Karl Lagerfeld akan menggelar prosesi yang memperingati perjalanan Karl Lagerfeld di industri mode selama hidupnya.


    Semasa hidupnya Karl Lagerfeld menduduki posisi direktur kreatif di beberapa label secara bersamaan yaitu Chanel, Fendi dan Karl Lagerfeld. Ketiga label itu mengumumkan bahwa ketiganya akan menggelar sebuah acara untuk memperingati Karl Lagerfeld di Paris. 

    Karl yang semasa hidupnya selalu menggelar pagelaran Chanel di Grand Palais, membuat acara ini dikabarkan akan digelar di Grand Palais selama sehari ketika Men's Fashion Week di Paris berlangsung.



    Acara yang diberi tajuk 'Karl For Ever' ini, diberi konsep sebuah teater yang digarap langsung oleh sutradara Opera asal Canada yakni Robert Carson. Karl yang memiliki kepribadian yang unik, pernah suatu hari mengatakan bahwa dirinya tidka menyukai sebuah pemakaman.

    Keinginan Karl untuk menggelar sesuatu acara yang menyenangkan membuat acara ini diinisiasi dalam rangka menghormati sang desainer yang wafat di bulan Februari lalu. 


    Diperkirakan akan ada 3 layar berukuran besar yang akan diletakan di main hall Grand Palais untuk menayangkan bermacam-macam video Karl Lagerfeld sekaligus wawancara dengan banyak pihak dari industri mode, seni dan budaya yang telah berkolaborasi dengan sang desainer. 

    Acara ini adalah acara peringatan atas wafatnya sang desainer berskala besar yang pertama, diketahui ketika Karl Lagerfeld wafat dirinya meninggalkan pesan terakhir agar tidak memiliki sebuah prosesi pemakaman yang terbuka untuk umum.

    Sebuah memorial yang dibuat spesial untuk sang desainer ini akan digelar secara privat dan hanya dapat dihadiri oleh para undangan dengan jumlah tamu undangan yang diperkirakan sebanyak 2,500 undangan.


    (FOTO: Courtesy of Instagram & Harper's Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -