• 11 Destinasi Pantai yang Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya

    Culture / Tips


    11 Destinasi Pantai yang Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya

    Mulai dari Riviera Athena hingga tempat terpencil di Jamaika.


    1. Mungo, Australia


    Pantai terpencil yang dikelilingi pepohonan yang terletak di Taman Nasional Danau Myall yang indah, New South Wales, Australia, Mungo menawarkan 20 km surga berpasir yang ditandai dengan ombaknya yang besar dan bukit pasir putih yang dramatis.


    2. Pantai Thunder Cove, Pulau Prince Edward, Kanada


    Penduduk setempat Kanada berkomitmen untuk menjaga kesegaran Pantai Thunder Cove untuk mereka sendiri, dan tidak sulit untuk melihat alasannya. tumpukan laut yang unik dan tebing batu pasir akan membuat Anda merasa seolah-olah Anda berada di Arizona, bukan Kanada.


    3. Pantai Astir, Yunani


    Kurang dari setengah jam dari Athena, duduklah di Riviera Athena di mana penduduk kota pergi untuk bersantai di akhir pekan. Destinasi paling glamor dari tempat-tempat pantai yang dimandikan cahaya matahari ini adalah Pantai Astir yang baru-baru ini diluncurkan kembali, di mana pengunjung berjemur di cabana di sebelah Kuil kuno Apollo Zoster.


    4. Frenchman's Cove, Jamaika


    Pantai-pantai yang layak sebagai kartu pos Jamaika terdokumentasi dengan baik, tetapi pergilah ke Frenchman's Cove di mana sungai bertemu laut untuk menikmati keindahan tropis. Sewa salah satu dari beberapa villa mewah yang mengelilinginya dan Anda akan menemukan diri dalam kebahagiaan terpencil jauh dari resort yang bertingkat tinggi di pulau itu.


    5. Pantai Ayla, Yordania


    Laguna buatan manusia yaitu Ayla di Yordania telah menjadi bagian penting dari garis pantai Red Sea yang bertindak sebagai area terlindung bagi kehidupan laut. Pembibitan terumbu karang telah dibuat dengan terumbu itu sendiri kemudian ditanam kembali di habitat aslinya.


    6. Pantai Holkham, Inggris


    Garis pantai berpasir yaitu Holkham di Norfolk layak dikunjungi, baik karena keindahannya yang terpencil atau untuk banyak bentuk satwa liar langka yang menghuni cagar alam di sekitarnya. Orang yang bangun lebih awal harus memesan tur chorus walk, di mana mereka akan menonton dan mendengarkan lagu burung lokal ketika mereka bangun.


    7. Pantai Pasir Merah Muda, Barbuda


    Pulau saudara Antigua, Barbuda, menawarkan pantai berpasir merah muda, terbuat dari karang yang dihancurkan dan telah berubah menjadi pasir seperti sutra. Dengan populasi hanya 104.000, pantai yang indah ini begitu sepi.


    8. Pantai Pulau Jibei, Taiwan


    Taiwan umumnya tidak terkait dengan tujuan pantai, tetapi Pulau Jibei - terletak di antara pulau-pulau barat terpencil Taiwan - telah menjadi tempat populer di kalangan penduduk asli yang suka berjemur. Terkenal karena pasir sepanjang 1,5 km, yang sering kosong, inilah surga pantai terbaik yang tak tersentuh.


    9. Pantai Rauðasandur, Islandia


    Terletak di sebelah selatan fjord barat Islandia, terletak di Pantai Rauðasandur, ditandai dengan pasir oranye yang memesona. Garis pantai yang luas dan berpasir dikelilingi oleh gunung-gunung yang tangguh dan tebing-tebing yang dramatis, dan para pelancong hampir dijamin memiliki pantai untuk diri mereka sendiri, terutama karena hanya 10 persen pengunjung ke Islandia yang datang ke Westfjords.


    10. Scala dei Turchi, Italia


    Scala dei Turchi di Sisilia adalah tebing berbatu kapur, dibentuk menjadi tangga alami yang mengarah ke air jernih di bawahnya. Meskipun mendapat perhatian setelah disebutkan dalam seri cerita detektif Montalbano karya Andrea Camilleri, destinasi ini masih absen dari sebagian besar daftar sasaran para pelancong. Pada hari yang cerah, tebing-tebing itu sangat terang sehingga hampir mustahil untuk dilihat, jadi jangan lupakan kacamata hitam Anda.


    11. Agios Ioannis Peristeron, Corfu


    Jika Anda sedang mencari tavernas dan bar yang tenang dengan pemandangan tepi laut yang indah, maka Agios Ioannis Peristeron dan pantai kecilnya tadalah pilihan yang sangat baik. MarBella Corfu, terletak di taman yang rimbun dan bertengger di lereng bukit berhutan, menawarkan akses ke bagian pantai yang sangat terpencil.


    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : pantai






- RELATED ARTICLE -