• Panduan Terbaik Saat Mengunjungi Ke San Francisco

    Culture / Tips


    Panduan Terbaik Saat Mengunjungi Ke San Francisco

    Tempat makan, minum, jelajah, dan tempat tinggal di Golden City.


    Rumah bagi semua orang, mulai dari hippes hingga teknisi, fashionista, dan banyak keluarga, San Francisco adalah kota dengan segala sesuatu untuk semua orang (ditambah kabut dalam jumlah yang muncul setiap saat). Inilah mengapa Anda harus menjadikannya destinasi tearas dalam daftar perjalanan Anda untuk 2019 - dan apa yang harus dilakukan begitu Anda tiba di sana.


    1. Nikmati pemandangan yang indah dari Cityscape



    Terletak di lantai 46 Hilton Union Square, Cityscape menawarkan pemandangan 360 derajat San Francisco yang spektakuler. Ambil tempat duduk dekat jendela sebelum matahari terbenam untuk melihat kota yang sedang dimandikan oleh cahaya emas, kemudian nikmati koktail, camilan, atau segelas wine saat senja turun dan menyaksikan lampu kota menyala.


    2. Makanlah makanan laut di Fisherman's Wharf



    Dikelilingi oleh turis yang ramai, Fisherman's Wharf adalah salah satu kawasan tersibuk di San Francisco dan terkenal dengan makanan lautnya yang lezat. Dikelilingi oleh banyak kios dan restoran tepi laut, Anda harus mencicipi semuanya, mulai dari roti gulung lobster dan calamari, hingga kerang yang terbuat dari tepung dalam mangkok - salah satu ekspor kota yang paling terkenal. Berjalan-jalanlah ke Pier 39 dan Anda juga akan bertemu dengan pemandangan dan suara (dan bau) para singa laut yang telah menjadi tempat itu sebagai rumah mereka.


    3. Naik kereta gantung



    Setelah puas menikmati makanan laut, naik salah satu kereta gantung kesayangan San Francisco - sistem kereta gantung terakhir yang dioperasikan secara manual di dunia, dan salah satu cara termudah (dan paling Instagram-friendly) untuk menavigasi perjalanan Anda melintasi kota yang berbukit-bukit. Sementara antrian untuk trem (atau troli, sebagaimana mereka dikenal) bisa lama di pusat kota, Anda mungkin akan dapat naik dengan cepat dan mudah jika memulai dari tepi laut; ada tiga rute yang menjangkau banyak tempat populer di kota.


    4. Menginap di Clift Royal Sonesta



    Beristirahatlah di Clift Royal Sonesta Hotel, cocok untuk mereka yang mengunjungi San Francisco untuk bisnis atau liburan. Terinspirasi oleh hotel-hotel mewah warisan abad ke-20, Clift menampilkan dekorasi modern dan elegan dengan bakat artistik; interiornya baru-baru ini direnovasi oleh Philippe Starck dan Anda akan menemukan furnitur mencolok oleh orang-orang seperti Salvador Dalí yang dipajang di sepanjang koridor dan area umum.

    Pada siang hari, nikmati suasana rumah dan bersantai di Ruang Tamu, dirancang agar terasa seperti Klub Inggris tua, atau di malam hari, nikmati koktail di Redwood Room yang mewah, yang terinspirasi oleh art-deco institusi San Francisco. Awasi terus karya-karya seni digital tersebut - semua mungkin tidak cukup seperti kelihatannya ...


    5. Kunjungi Alcatraz



    Sangat jelas untuk memasukkan destinasi ini dalam panduan perjalanan San Francisco, Alcatraz telah menarik jutaan wisatawan dari setiap sudut dunia sejak dibuka untuk pengunjung pada tahun 1973. Meskipun mungkin sudah menjadi yang teratas dalam daftar hal yang harus Anda lakukan, tiket harus dipersiapkan dengan baik; tiket diketahui terjual habis beberapa bulan sebelumnya, jadi pesan segera setelah Anda tahu tanggal perjalanan Anda.

    Panduan audio adalah salah satu yang terbaik yang mungkin akan Anda alami, memberikan semua detail mengerikan dari kehidupan sebelumnya sebagai penjara keamanan maksimum. Pengunjung yang paling berani bahkan bisa masuk ke dalam sel isolasi ...


    6. Bersepeda melintasi jembatan Golden Gate



    Fitur paling ikonis di San Francisco, Jembatan Golden Gate, tentu saja dapat dilihat dari jauh, atau saat Anda melaju kencang dengan mobil, tetapi cara terbaik untuk benar-benar melihat jembatan adalah dengan bersepeda di atasnya. Blazing Saddles menawarkan pilihan tur sepeda berpemandu atau dengan sendiri untuk melihat menjelajahi jalan di sepanjang tepi pantai kota yang indah, melewati jembatan itu sendiri dan ke kota Sausalito yang menawan di sisi lain (kami merekomendasikan tur berpemandu untuk banyak pengetahuan lokal yang akan Anda dapatkan di perjalan).

    Berhentilah di tengah jembatan untuk melihat apakah Anda bisa melihat lumba-lumba, anjing laut, dan paus sesekali di perairan sekitarnya.


    7. Habiskan sore di Sausalito



    Meskipun Anda memilih untuk bersepeda atau berkendara ke sana, ada baiknya menyempatkan sehari untuk menikmati kota tepi laut Sausalito, terkenal karena pemandangan spektakulernya dari Jembatan Golden Gate dan koleksi bersejarah dari rumah perahu, yang dibangun setelah Perang Dunia II oleh komunitasnya yang pernah berkembang pesat di seniman, musisi, dan materi kreatif bohemian lainnya.

    Dikelilingi oleh tepi laut yang indah dan nikmati suasananya sembari menikmati hidangan di salah satu restoran tepi laut; Pacific Catch dan Scoma's sangat terkenal akan hidangan laut segar yang lezat, sementara Copita menawarkan taco terbaik di kota.


    8. Kunjungi Lombard Street



    Lombard Street adalah jalanan San Franciscan yang banyak dikunjungi dan terkenal dengan kemiringan juga bagian curamnya yang menampilkan delapan belokan dalam ruang satu blok. Dinyatakan sebagai "jalan paling bengkok di dunia", lokasi ini menarik jutaan pengunjung (sekitar dua juta per tahun, pada kenyataannya) mengemudi turun untuk mengalami tikungan dan belokan.

    Jalan bata yang cantik dan taman-taman penuh warna di kedua sisi juga sangat menghibur; khususnya di musim panas.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : san francisco






- RELATED ARTICLE -