• Chiara Ferragni Merilis Koleksi Makeup Bersama Lancôme

    Beauty / News


    Chiara Ferragni Merilis Koleksi Makeup Bersama Lancôme

    Influencer ini berbicara langsung kepada Bazaar tentang debutnya di dunia kecantikan.


    Sebagai salah satu top fashion influencer menurut Forbes, Chiara Ferragni telah memandu gaya kita sejak tahun 2009, lewat blog yang memenangkan penghargaan, The Blonde Salad. Kini, ia merambah ke dunia kecantikan, sebagai global muse pertama untuk Lancôme yang bersama-sama mendesain koleksi riasan. Bazaar berbicara kepada influencer sekaligus stylist ini untuk menemukan arti kecantikan darinya dan mengapa sekarang merupakan waktu yang tepat untuk menembus ke industri ini.

    "Selalu menjadi mimpi dari saya untuk lebih banyak bekerja di industri kencantikan dan kapan saja saya mengunggah tentang kecantikan, orang-orang akan menjadi menjadi gula karena mereka sangat tertarik dengan seluruh produk yang saya pakai," ujar Chiara.

    "Namun saya rasa arti kecantikan telah sangat berkembang banyak beberapa tahun terakhir ini. Dengan evolusi media sosial, kecantikan bukan hanya tentang satu hal. Anda tidak perlu menjadi satu ukuran atau satu warna, atau satu sosok unik. Orang-orang dari seluruh dunia dapat menjadi perwakilan dan itu selebihnya tentang siapa Anda daripada penampilan Anda. Ini tentang perasaan baik tentang diri Anda sendiri dan menjadi versi terbaik Anda. Self-love (mencintai diri sendiri) adalah awal dari semua cinta. Pesan yang kuat itu yang tidak perlu saya tumbuhkan."

    "Self-love adalah awal dari semua cinta."

    "Saya merasa riasan dapat menjadi sebuah alat untuk membangun kepercayaan diri," lanjut Chiara. "Itu akan membuat Anda merasa baik tentang diri sendoro dan ketika itu terjadi Anda akan mendapat perlakukan dan pencapaian berbeda terhadap dunia. Itu seperti Anda membeli lipstik khusus dan Anda melihat ke arah cermin kemudian berpikir, 'ya, saya terlihat cantik'. Energi baik itu lantas mengtransformasi hari Anda dan mengubah bagaimana Anda tampil kepada dunia. Setiap orang memiliki perbedaan bagaimana mereka mengenakan riasan dan fashion, namun triknya adalah menemukan sesuatu yang cocok untuk Anda. Saya secara pribadi akan sangat percaya diri saat memiliki kulit glowing, jadi saya membubuhkan highlighter dan eyeshadow emas."

    Tujuan Chiara adalah membuat produk yang merefleksikan perasaan inklusif dan transformasi. Hasilnya adalah koleksi kapsul Lancôme x Chiara Ferragni, rangkaian delapan produk yang secara didesain spesifik untuk memberikan tampilan natural glowing dari dalam apapun warna kulit dan referensi riasan Anda.

    Rangkaiannya terdiri dari tiga shade produk paling laku Lancôme's yaitu L'Absolu Mademoiselle Shine dan  L'Absolu Lacquer lipsticks palet nude untuk menambah ketebalan bibir, dan palet pink serta merah yang sama persis ketika Chiara pakai di atas karpet merah.

    Maskara andalan Lancôme yaitu Hypnose Drama juga hadir dalam kemasan edisi terbatas yang sengaja didesain ulang ( jangan khawatir sebab formulanya tidak berubah), sebab maskara adalah salah satu produk kecantikan favorit Chiara yang selalu digunakan sehari-hari untuk setiap tampilan apapun.

    Lancôme Monsieur Big Waterproof Mascara


    Bintang dari koleksi ini adalah Flirting Palette yang berisi produk untuk mata, lipstik, dan pipi.

    "Apa yang ingin saya lakukan adalah menciptakan produk yang sangat inklusif dan dapat cocok untuk segala jenis warna kulit," ujar Chiara. "Saya merasa palet ini, di luar semuanya di koleksi ini, menjabarkan apa yang saya rasakan terhadap kecantikan. Saya suka bahwa Anda akan bisa meraih banyak tampilan riasan hanya dengan membeli satu produk, karena ini memiliki segalanya, yang biasanya palet normal hanya fokus pada satu hal. Artinya Anda tidak perlu membawa banyak produk kosmetik. Anda hanya membutuhkan palet ini dan alas bedak jika Anda memakainya."


    Seluruh rangkaiannya hadir lewat kemasan pink metalik feminin dan tentu diikuti motif mata dengan bulu matanya ikonis yang membuat Chiara populer. Dengan tajuk Positive Attitude, Independent Women, dan Kinda Flirty. set ini sangatlah menyenangkan dan sangat bisa dikoleksi.

    Untuk Anda yang belum yakin bagaiman cara menggunakan produknya, Chiara juga membuat tutorial riasan favoritnya yang akan dapat dilihat di media sosialnya, beriringan saat koleksi ini dirilis Lancôme. Sambil menunggu, kenapa Anda tidak mengambil inspirasi riasan Chiara yang cantik sekaligus sederhana saat ia menikan di tahun 2018 lalu.

    "Anda ingin menjadi diri sendiri di hari pernikahan Anda namun menjadi versi terbaik dari diri Anda, jad sebenarnya saya mengaplikasikan riasan yang sangat simpel. Saya menggunakan bronzer lebih banyak karean saya sedikit menggelap akibar musim panas, diikuti eyeshadow perak dan tentu maskara. Ini sangatlah sederhana namun sangat efektif dan saya sangat menyukainya karena ini terasa seperti saya."



    Sebenarnya, tahun 2018 merupakan tahun yang sibuk dan penuh perubahan bagi Chiara yang juga menantikan anak laki-lakinya. Menjadi seorang ibu juga membantunya mengubah pendekatan kepada media sosial dan konsekuensi bisnisnya secara keseluruhan.

    "Sejak menjadi seorang ibu, saya tidak ingin tampil sebagai wanita yang memiliki kehidupan sempurna. Saya ingin menceritakan kisah sebenarnya. Saya bangga dengan keadaan saya sekarang, namun kita semua menjalani hal yang sama dan saya rasa ini sangat penting bagi saya memperlihatkan jatuh dan bangun kehidupan saya kepada para pengikut saya. Saya ingin menjadi sumber inspirasi, namun tidak ingin menunjukkan sesuatu yang tidak benar atau terlalu banyak mengedit kehidupan saya di Instagram. Memiliki kredibilitas adalah hal paling penting. Saya mau membagikan kehidupan saya dengan mereka, bukan memperlihatkan kecantikan yang tidak pernah ada."



    Ketika itu datang ke media sosial, kita pastinya mengambil saran Chiara, mempertimbangkan ia telah dua kali ke Harvard untuk studi kasus tentang blog dan labelnya yang sukses, sesuatu yang ia gambarkan sebagai salah satu highlight pada kariernya.

    "Orang-orang tidak bisa seperti Anda atau tidak mengapresiasi apa yang Anda lakukan namun diakui seperti itu, itu adalah sebuah kesuksesan yang tidak dapat diambil dari saya. Sebuah sumber dari kehormatan besar."

    Koleksi kapsul Lancôme x Chiara Ferragni tersedia pada 26t Juni, eksklusif di John Lewis, London, dan kami membayangkan koleksi ini akan menjadi momen membanggakan juga bagi sang pengusaha ini. 


    (Penulis: Becki Murray; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -