• Mengunjungi Butik Terbaru Hermès di Amsterdam

    Fashion / News


    Mengunjungi Butik Terbaru Hermès di Amsterdam

    Dengan ruangan yang lebih luas dan besar, Anda seolah diajak menikmati seisi butik dengan gembira!


    Arena bermain penggemar Hermès diperluas dengan hadirnya butik terbaru di Amsterdam, tepatnya mengambil lokasi di di Pieter Cornelisz Hooftstraat yang diresmikan pada tanggal 17 Mei lalu.


    Posisinya hanya beberapa langkah dari butik lama yang sudah dibuka pada tahun 2006, dan tampilan butik baru ini terlihat cantik serta nyaman. Keunikan butik baru dimulai dengan sambutan fasad bata kaca karya biro desain Belanda WVRDV yang merupakan ekspresi penghormatan atas arsitektur historis Amsterdam yang banyak menggunakan batu bata.

    Bata kaca menciptakan transparansi di mana cahaya alami menyinari ruang.


    Florian Craen, Executive Vice President Hermès International yang hadir pada acara pembukaan bercerita kepada Bazaar bahwa mereka menitik beratkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan pada saat menghabiskan waktu di butik baru itu. Wajar saja karena gedung tersebut jauh lebih megah dan lebih luas.

    Bicara tentang pengaturan dalam ruangan, desain interior butik ini dipercayakan kepada arsitek interior Paris, Denis Montel, dari biro desain RDAI yang mendesain semua butik Hermès di seluruh dunia.


    Denis menjelaskan bagaimana ia memilah ruangan untuk menciptakan privasi dan kenyamanan, ambiance serta dinamisme yang berbeda pada tiap ruang. Di sela-sela pembicaraan ia menyarankan untuk juga mengunjungi butik Hermès di Jakarta yang baru selesai ia renovasi. 

    Interior yang beridentitas karisma budaya Hermès terlihat dari inspirasi lantai berpola mosaik ikonis Hermès ex-libris yang dihadirkan berasal dari desain butik di Faubourg Saint-Honoré, Paris.

    Keelokan suasana dipercantik dengan detil lampu-lampu tradisional Grecques yang awalnya dirancang untuk Hermès pada tahun 1925. Sentuhan pada pegangan tangga berbalut kulit lembut khas Hermès saat menaiki anak tangga menambah experience “tres Hermès”.


    Hermès adalah rumah kerajinan tutur Florian Craen. Mayoritas pekerja di perusahaan keluarga ini adalah pengrajin Prancis. Selama 180 tahun, citra prestisius telah dipertahankan oleh enam generasi pengusaha dan artisan yang sangat passionate berdedikasi menciptakan objek-objek bermutu tertinggi. Nilai tertinggi adalah kebebasan berkarya dan craftsmanship exquisite, inovasi, dan kesempurnaan yang konsisten.

    Fondation d'repreprise Hermès didirikan pada tahun 2008 dengan tujuan mendukung proyek-proyek di bidang penciptaan artistik, pelatihan dan transmisi savoir-faire, keanekaragaman hayati, dan pelestarian lingkungan. Di sini pencarian kesempurnaan, (passion) kecintaan masa depan serta penghormatan atas masa lalu teranyam erat sejak 1837. 

    Perusahaan keluarga ini dipimpin oleh CEO Axel Dumas dan pengarahan kreatif yang dipimpin oleh Pierre-Alexis Dumas. Keduanya adalah anggota keluarga generasi ke enam.


    Jika Anda sedang berencana mengunjungi Belanda, tak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi butik ini.


    (Foto: Courtesy of Hermès)




    Tags : hermes






- RELATED ARTICLE -