• 5 Alternatif Produk untuk Atasi Kulit Berjerawat

    Beauty / Tips


    5 Alternatif Produk untuk Atasi Kulit Berjerawat

    Ucapkan selamat tinggal kepada jerawat yang membandel!


    Menjadi masalah sebagian besar kaum pria maupun wanita. Kulit sensitif serta berjerawat memang menjadi momok bagi siapa pun.

    Membuat tidak percaya diri serta menghambat aktivitas sehari-hari, wajah memerah akibat dipenuhi jerawat ibarat mimpi buruk bagi setiap orang.

    Sayangnya, masalah kulit berjerawat dapat menyerang siapa pun juga. Tanpa memilih gender maupun batasan usia, masalah kulit yang satu ini tidak pandang bulu. Apakah Anda termasuk salah satunya?

    Berbagai perawatan dokter kulit sudah dijalani, tetapi tetap saja kondisi kulit wajah tidak cenderung membaik. Jangan putus asa terlebih dahulu. Masih banyak cara untuk mengatasi jerawat mengganggu di wajah Anda, salah satunya dengan memilih produk perawatan kulit yang tepat.

    Mahal belum tentu menjadi solusi. Begitu pula dengan kemampuan tangan dokter yang terbatas. Selain tentunya didukung oleh produk perawatan kulit yang tepat, ada baiknya Anda menerapkan beberapa metode dasar.

    Mulai dari double cleansing, terutama bagi Anda yang sehari-hari selalu menggunakan makeup. Atau bagi yang lebih memilih cara alami, metode pembasuhan wajah dengan menggunakan air teh basi yang terbukti ampuh untuk mengatasi radang serta kulit wajah yang breakout akibat jerawat.

    Semua upaya tersebut boleh saja dicoba, disesuaikan dengan mana yang paling sesuai untuk Anda. Satu hal yang perlu diingat. Semua perlu waktu. Termasuk waktu penyembuhan serta pemulihan untuk masalah kulit berjerawat.

    Selain itu, sebisa mungkin tahan keinginan Anda untuk memegang langsung, apalagi memencet jerawat yang akan meninggalkan bekas dan memperlambat masa pemulihan.

    Apapun pilihan Anda untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah, dengan didampingi oleh produk perawatan kulit yang berkualitas, pastinya efek nyata akan lebih cepat didapatkan.

    Menjawab pertimbangan Anda dalam soal pemilihan produk perawatan kulit yang aman bagi kulit berjerawat, berikut Bazaar merekomendasikan lima produk yang layak Anda coba.

    Semoga ampuh mengatasi masalah jerawat yang selama ini mengganggu.


    1. Aesop Cleansing Milk



    Bagi pemilik kulit sensitif, alternatif membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing milk patut dicoba. Bazaar merekomendasikan produk keluaran lini skincare premium asal Australia, yaitu Aesop Cleansing Milk.
    Diformulasikan oleh tim profesional Aesop selama dua tahun sebelum akhirnya dirilis, cleansing milk ini mengandung formula phantenon atau proVitamin B5.
    Khasiatnya kulit wajah akan bersih hingga ke pori-pori, serta kelembapan kulit wajah serta terjaga. Produk ini juga terbukti menahan bibit jerawat yang akan berkembang, karena efek menetralisir serta melembapkan yang menjadi keunggulannya.


    2. Bioderma Sensibio Cleanser Collection



    Belakangan micellar water menjadi produk perawatan kulit yang tengah digandrungi kaum wanita. Metode double cleansing dengan menggunakan micellar water juga terbukti ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat. Di antara sekian banyak pilihan produk micellar water yang tersebar di pasaran, seri Bioderma Sensibio menjadi salah satu yang paling direkomendasikan oleh para ahli kulit.

    Formula hypoallergenic, serta kandungan mineralnya yang tinggi membuat produk ini mampu membersihkan kotoran debu serta makeup hingga ke pori-pori. Untuk hasil maksimal dan penyembuhan jerawat dengan jangka waktu lebih cepat, aplikasikan serangkaian pembersih wajah dari Bioderma Sensibio. Selain tentunya, produk micellar water yang paling digemari.



    3. Mario Badescu Acne Facial Cleanser & Toner



    Tengah digandrungi, efek nyata dalam waktu singkat akan didapatkan dari rangkaian produk pembersih wajah keluaran Mario Badescu. Diformulasikan khusus untuk kulit wajah sensitif serta berjerawat, tidak sedikit yang telah membuktikan keunggulan rangkaian pembersih wajah dari Mario Badescu.

    Kandungan Absordic Acid pada produk pembersih wajahnya mampu memberikan efek menenangkan. Tidak ada lagi rasa gatal atau panas kemerahan yang biasa muncul di permukaan kulit wajah yang sensitif.

    Usai membersihkan wajah dengan Mario Badescu Acne Facial Cleanser, lanjutkan dengan aplikasi toner. Tingkat pH kulit wajah akan kembali seimbang. Lakukan secara rutin dan berkala untuk hasil maksimal.



    4. Skinceuticals Serum Collection



    Kabar mengenai khasiat rangkaian serum dari Skinceuticals untuk menangkal radikal bebas memang telah mendunia. Terdiri dari beberapa rangkaian serum, produk perawatan kulit asal Amerika Serikat ini layak dicoba. Jenis serum yang dipilih, dapat disesuaikan dengan jenis kebutuhan kulit.

    Tekstur serum yang tidak lengket, serta mudah menyerap di kulit wajah menjadi satu lagi kelebihannya. Untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah berjerawat, ketiga serum di foto atas Bazaar rekomendasikan untuk Anda coba. Ketiganya diformulasikan khusus bagi tipe kulit wajah sensitif. 


    5. Nexcare Acne Patch




    Walaupun terkadang membuat gemas, baiknya jangan sembarangan memencet jerawat sendiri. Hal ini juga berulang kali dibagikan oleh para dokter kulit. Salah-salah, kondisi jerawat justru semakin meradang. Atau, lebih parahnya lagi meninggalkan bekas!

    Memberikan solusi tepat, Nexcare hadir dengan produk acne patch. Cukup tempelkan plester transparan ini di area jerawat. Teknologi dari Nexcare plester jerawat atau acne patch akan bekerja dengan sendirinya untuk mengempeskan jerawat.

    Ditambah lagi, warna plester yang transparan akan membuat warna kemerahan pada jerawat menjadi terlihat samar. Anda pun dapat tetap beraktivitas menggunakan plester berkhasiat keluaran Nexcare ini. 


    (Foto: Courtesy of Instagram @biodermausa,@biodermausa, @corina_popa_renolf, @mariobadescu, @skinceuticals, @jenny29, @unidzalika)


    Tags : jerawat






- RELATED ARTICLE -