• 7 Pemain Sepak Bola Termodis yang Menjadi Fashion Icon

    People / News


    7 Pemain Sepak Bola Termodis yang Menjadi Fashion Icon

    Ketika para penguasa lapangan hijau menjadi ikon dunia fashion.


    Sebagai pemain sepak bola profesional, mereka dituntut untuk memberikan penampilan terbaiknya saat membela klub dan tim nasional di setiap pertandingan. Kemenangan pun menjadi tujuan mutlak yang harus diraih.

    Namun, bukan berarti mereka tidak bisa menyuguhkan penampilan menarik di luar lapangan tanpa seragam kebesaran yang menjadi kebanggaan. Berikut adalah beberapa pesepakbola termodis yang menjadi fashion icon. Siapakah superstar yang dapat memenangkan hati para pecinta fashion? 


    1. David Beckham


    Sebagai salah satu legenda sepak bola dari Inggris, David Beckham sudah menjadi sorotan sejak ia memulai karirnya di klub raksasa Manchester United. Bukan hanya karena kehebatannya bermain di lapangan hijau, namun juga karena gayanya yang seakan tak pernah habis oleh zaman.

    Bahkan, ia selalu menjadi trendsetter mulai dari gaya rambut hingga berbusana. Meskipun Beckham sudah pensiun sebagai pesepak bola profesional tahun 2013 yang lalu, mantan kapten tim nasional Inggris ini tetap menjaga penampilannya untuk tampil fashionable dan serasi dengan sang istri, Victoria Beckham, yang kini juga sukses di industri fashion.



    Beckham sering tampil dalam kampanye beberapa label ternama seperti Adidas, Emporio Armani, Police, dan H&M, termasuk sebagai brand ambassador global Tudor Watches. Bulan Mei lalu, ia resmi ditunjuk sebagai Ambassadorial President British Fashion Council, di mana Beckham diharapkan dapat membantu British Fashion Council untuk mendukung industri fashion Inggris serta menumbuhkan talenta-talenta menuju skala yang lebih besar. 


    2. Cristiano Ronaldo



    Siapa yang tak mengenal Cristiano Ronaldo? Namanya sudah begitu tenar di dunia sebagai pemain sepak bola terbaik saat ini dengan raihan lima penghargaan Ballon d’Or. Penyerang Real Madrid berusia 33 tahun ini juga tak kalah hebat dalam memadupadankan busana yang membuatnya semakin memesona di luar lapangan.

    Ia kerap tampil elegan dalam balutan label-label ternama seperti Louis Vuitton, Dolce & Gabbana, Gucci, dan Dsquarred2.



    Ketertarikannya dalam dunia fashion kini ia tekuni dengan mendirikan sebuah brand bernama CR7, sesuai dengan nama panggilannya. CR7 membawahi beberapa label fashion miliknya yaitu CR7 Limitless, CR7 Footwear, CR7 Underwear, dan CR7 Denim. 


    3. Neymar Jr.



    Neymar da Silva Santos Junior atau yang biasa dikenal dengan nama Neymar Jr merupakan bintang muda sepak bola dari tanah Brasil yang kini bermain membela klub Paris Saint-Germain. Pemain penyerang sekaligus winger ini kini menjadi pemain dengan nilai transfer termahal. Sebagai superstar, ia pun tak meremehkan penampilan dengan mengedepankan pilihan gayanya yang mahal.


    Terakhir kali ia tersorot kamera mengenakan koleksi Balmain Fall/Winter 2017 saat menerima penghargaan UNFP (Union Nationale ded Footballeurs Professionnels) sebagai pemain terbaik. Neymar Jr. juga beberapa kali menghadiri perhelatan Fashion Week, yaitu show Tommy Hilfiger di London Fashion Week 2017, show Balmain di Paris Fashion Week 2017, dan Louis Vuitton di Paris Fashion Week 2018 bulan Januari lalu bersama David Beckham.


    4. Sergio Ramos



    Kapten tim Real Madrid dan tim nasional Spanyol ini tak hanya menunjukkan dirinya sebagai pemain bertahan berbakat, namun ia juga dalam mempertahankan penampilannya agar senantiasa tampil menawan.

    Hal ini bisa dilihat dari hasil foto unggahannya di akun Instagram miliknya di mana ia tak jarang memasang foto dirinya yang dengan outfit pilihannya, termasuk saat mengenakan Gucci Brogue boots. Bahkan, Ramos juga tak segan tampil fashionable ketika ia harus mendukung Los Blancos dari bangku penonton selama mengalami cedera.




    5. Héctor Bellerín


    Pemain berkebangsaan Spanyol lainnya yang perlu dilirik sebagai fashion icon selain Sergio Ramos adalah Héctor Bellerín . Ia memang tidak masuk ke dalam pasukan tim nasional Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018, namun bukan berarti ia tak bisa bersinar di sisi lain.

    Pemain bertahan klub sepak bola Arsenal tersebut kini tengah menjadi pembicaraan hangat sebab selera dan pilihannya dalam berbusana. Melalui akun Instagram-nya, Bellerin mengunggah foto-foto dirinya memakai pakaian hasil padu padannya yang unik di setiap kesempatan.


    Sama halnya dengan Neymar, pemain berusia 23 tahun ini juga sering terlihat menghadiri acara-acara fashion seperti GQ Awards 2017 (di mana ia mengenakan Alexander McQueen suit 2017 Autumn/Winter 2017 collection) dan London Fashion Week Men's. Bellerin mengakui bahwa minatnya dalam dunia fashion sangat tinggi dan ia bercita-cita ingin menjadi desainer seusai pensiun sebagai pesepakbola.


    6. Jérôme Boateng


    Di luar seragam sepak bola, soal fashion merupakan hal yang serius bagi Jérôme Boateng. Pemain belakang tim Bayern München dan Die Mannschaft ini dikenal sebagai pesepakbola paling modis dan fashion icon dari negara Jerman. Ia dinobatkan sebagai Germany’s Best Dressed Man 2015 dan Man of the Year versi majalah GQ Jerman.


    Balenciaga, Zanotti, Buscemi, Balmain, dan Givenchy merupakan beberapa label yang ia senangi untuk mendukung penampilannya. Ditambah lagi, Boateng pun mengoleksi lebih dari 650 pasang sepatu. Selain itu, pria berusia 29 tahun ini mempunyai brand untuk produk eyewear miliknya yaitu JB by Jérôme Boateng. Baru-baru ini, ia juga bergabung dengan /Nyden, salah satu brand terbaru H&M, untuk mendesain koleksi musim semi 2019 mereka.


    7. Keisuke Honda


    Negeri Sakura memiliki seorang fashion icon-nya dari ranah sepak bola. Ialah Keisuke Honda, sayap kanan dan penyerang yang kini bermain untuk klub asal Meksiko, CF Pachuca. Honda juga membela tim nasional Jepang di Piala Dunia 2018. Selera berpakaian Honda yang sederhana namun tetap stylish patut menjadi perhatian.

    Gaya yang sering menjadi sorotan adalah saat berjalan di bandara dengan menarik kopernya. Honda juga dikenal suka menggunakan dua jam tangan di tangan kanan dan kirinya. Ia pernah tampil dalam kampanye Gaga Milano, sebuah luxury brand jam tangan, dan kerap mengenakannya.


    (Foto: Courtesy of Instagram)



    Tags : pemain bola






- RELATED ARTICLE -